Recent Post

Wednesday, 24 August 2016

Menjalani dunia bisnis memang penuh perjuangan. Di saat semangat turun dan merasa lelah saya mencoba untuk membaca kisah inspiratif dari banyak pengusaha sukses. Jatuh bangun walau berkali-kali gagal ternyata salah satu yang banyak dialami pengusaha yang kini produknya sukses melalang buana ke seluruh nusantara bahkan merambah mancanegara. Rekan saya sesama Relawan yang berdomisili di Bandung salah satu enterprenur wanita favorite yang membuat saya takjub, ia berhasil membaca peluang berkembangnya industri tekstil di Indonesia dengan membuat brand  yang awalnya menjual outwear muslimah dan kini makin sukses dengan jenis pakaian muslimah dan anak.

sumber gambar : http://www.chennaionline.in/

Saya pun menjalani jatuh bangunnya menekuni dunia bisnis. Segala hal saya coba jual, dari jualan pulsa, jual baju, jual makanan, aksesoris, hingga kini akhirnya bersama adik menemukan passion di dunia kuliner dan aksesoris. Awalnya tidak punya kepercayaan diri terhadap produk yang dijual, tapi seiiring waktu produk yang kami jual Alhamdulillah mulai dikenal dan mulai banyak pelanggannya. Senang sekali rasanya setiap hari menerima pesanan, setiap hari ada yang datang ke toko untuk membeli dagangan kami.

Ketakutan tidak balik modal hanya satu dari banyaknya tantangan di dunia bisnis. Tantangan lainnya pun akan datang silih berganti. Mulai dari pelanggan tidak mengambil barang pesanannya, omset yang tidak ada progress, kurang modal hingga banyaknya pesaing di bidang usaha yang sama.

Ya namanya manusia, wajar sebenarnya ketika ada rasa takut, kecewa dan putus asa. Tapi berdasarkan pengalaman saya yang perlu kita setujui bersama bahwa Allah sudah mengatur rejeki kita masing-masing. Kecil besarnya syukuri. Yang perlu kita lakukan adalah terus berusaha untuk mendapatkan rejeki yang halal dengan cara yang baik. Ya, proses mendapatkan rejeki itu harus dengan cara yang baik. 

Ada satu kalimat bijak yang pernah saya baca, kira-kira begini bunyinya. Semoga rejeki/keberuntunganku bukan berasal dari kemalangan/ kerugian orang lain, dan semoga kebahagiaanku bukan berasal dari kesedihan orang lain. Kalimat ini sangat pas ditengah persaingan bisnis yang makin ketat dan tak banyak pebisnis yang melakukan cara-cara kotor dan merugikan orang lain. Adapula yang menjelek-jelekkan rekan bisnisnya untuk mencari muka di mata konsumen.Semoga kita terhindar dari sifat seperti itu ya

Oh ya untuk teman-teman yang berniat dan sedang menjalani bisnis seperti saya dimudahkan urusannya, dilancarkan penjualannya, diberkahkan rejekinya. Jangan lupa sholat duha dan sedekahnya, insyaAllah makin berkah :)




0

Tuesday, 23 August 2016

Kebaya menjadi salah satu jenis busana yang sangat ideal dikenakan ketika mengikuti ataupun menghadiri acara wisuda. Terutama untuk mengikuti wisuda maka sebagian besar bahkan hampir semua pesertanya mengenakan kebaya. Pilihan model kebaya wisuda terbaru yang semakin beragam menawarkan kemudahan untuk memilih yang pas dan sesuai keinginan. Pemilihan kebaya memang sebaiknya tidak boleh sembarangan sebab akan menentukan penampilan. Maka perlu mempertimbangkan sekian hal sebelum memutuskan memilih salah satu model.

contoh kebaya wisuda
sumber gambar : google.com

Menimbang Beberapa Hal Dalam Memilih Kebaya

Sebagai busana tradisional dengan sejarah yang melekat di dalam sehelai kain kebaya menjadikannya terlihat eksklusif. Penggunanya pada zaman dahulu didominasi oleh mereka yang memiliki status sosial lebih tinggi. Kini untuk memenuhi kebutuhan busana tradisional yang elegan dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Kita akan menemukan jasa penyewaan kebaya, yang menawarkan kebaya siap pakai dengan tarif per hari yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih. Selain itu bisa juga membeli kebaya jadi yang sudah siap pakai.

Ada banyak alternatif untuk mendapatkan kebaya sesuai kebutuhan dan keperluan, akan tetapi perlu pertimbangan matang. Salah memilih bisa mengeksploitasi kekurangan tubuh sehingga terlihat aneh ataupun kurang menarik. Pertimbangan tersebut antara lain:

1. Pemilihan warna,

Warna menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kebaya untuk keperluan acara wisuda. Warna memberikan kesan tubuh lebih cerah, lebih berisi, lebih ramping, dan kesan lain yang bisa diciptakannya secara instan. Bukankah cara seperti ini lebih menguntungkan dan mudah untuk dilakukan?

Peran warna dalam mempengaruhi kesan pemakaian model kebaya wisuda terbaru kepada orang lain menjadi bahan pertimbangan penting. Kenali dengan baik karakteristik tubuh, mulai dari bentuk tubuh, ukuran, warna kulit, dan lain sebagainya. Pemilihan warna perlu menyesuaikan dengan aspek-aspek tersebut supaya kekurangan yang dimiliki bisa tertutup dengan baik. cermat memilih warna kebaya tidak menuntut Kita untuk diet menurunkan berat badan ataupun operasi sebelum wisuda.

2. Pemilihan bahan,

Tidak seperti masa-masa dahulu yang sudah lewat dimana material pembuatan kebaya terbatas pada satu atau dua bahan. Kini dengan hadirnya model kebaya yang lebih modern bisa dibuat dengan material yang lebih beragam. Bahan kebaya menentukan kenyamanan, sebab bahan tertentu mudah menyerap keringat dan juga sebaliknya. Bahan tertentu pula sifatnya nyeplak di badan dan ada pula yang lebih bervolume. Pertimbangkan pemilihan bahan kebaya yang tepat menyesuaikan dengan karakteristik tubuh sehingga menyempurnakan penampilan.

3. Pemilihan model,

Model kebaya pun mengikuti perkembangan zaman dan semakin berkembang apalagi jika ditangani oleh tangan ahli dan kreatif. Kita kini mulai akrab dengan beberapa model kebaya yang terlihat lebih fleksibel dan energik. Melihat pilihan modelnya beragam maka perlu menyesuaikan dengan karakteristik tubuh kembali. Sebab tubuh dengan bentuk tertentu akan nampak menarik atau justru sebaliknya dengan model tertentu pula. Lebih aman konsultasi dahulu untuk mengetahui model kebaya seperti apa yang cocok dengan karakter ini.

Memang akan ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan, meski terdengar cukup ribet dan merepotkan. Akan tetapi akan keuntungan tersendiri yang bisa dirasakan karena mampu menjadikan penampilan terlihat lebih sempurna. Meski kebaya tidak akan menyelesaikan masalah tubuh yang terlalu gemuk ataupun sebaliknya. Setidaknya pada acara spesial penampilan Kita pun terlihat lebih menarik dibanding biasanya. Tidak berlebihan jika lebih selektif dan teliti dalam mempertimbangkan pemilihan model kebaya wisuda terbaru yang pas.

4

Monday, 22 August 2016

Memulai bisnis online diperlukan niat dan usaha yang serius agar produk yang kita jual bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu saja di masa awal kita akan menemukan banyak kesulitan apalagi online shop telah semakin menjamur. Hampir semua barang dan jasa telah dipasarkan secara online, jadi kita perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk agar bisnis online kita banyak diminati. Selain itu inovasi dan kreasi produk yang berbeda dari produk lainnya menjadi nilai lebih dimata konsumen.



Ada beberap tips berbisnis online yang bisa kita terapkan

1. Memilih Produk Bisnis yang Tepat

Sebelum membuka toko online, pertimbangkan produk apa yang ingin kita jual. Lakukan survey apakah sudah ada produk sejenis, berapa harganya, lalu buatlah sesuatu yang berbeda (walaupun produk sama) dengan menambahkan inovasi dan kreasi agar produk kita dinilai unik dan menarik minat pembeli. Buatlah nama produk dan toko kita yang mudah diingat.


2. Membuat foto,  Video dan caption yang Menarik

Untuk menarik minat agar orang ingin membeli adalah gambar, video dan caption yang menarik. Jangan sembarangan uploud foto produk, kalau belajar dari pengalaman saya jualan brownies. Adik saya (sebagai admin dan pemasaran) berlama-lama untuk mendapatkan angle foto yang apik agar hasil foto di instagram nanti bisa menggoda pembaca. Benar saja, banyak dari pelanggan kami datang untuk membeli karena melihat foto yang cantik.
Selain itu, sering-seringlah merepost testimony pembeli sebagai bahan acuan pembeli baru bahwa produk yang kita jual sudah terbukti kualitasnya.


3. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi

Yang namanya bisnis online pastilah memanfaatkan media social sebagai ajang promosi. Buatlah akun di facebook, twitter, instagram, dan bisa juga blog dengan nama online shop kalian agar pembeli lebih percaya berikan juga informasi lengkap mengenai produk yang dijual, harga, serta alamat dan kontak yang bisa dihubungi. Rutinlah mempromosikan produk dengan mempertimbangkan tips di poin 1, tapi yang perlu diingat jangan jadi spammer. Jujur saja saya risih jika ada online shop yang seenaknya masukin ke grup tanpa izin (difacebook), terus ngetag setiap hari hingga berapa kali >.<  intinya promosilah dengan etika. Jangan sampai akun kita diblokir dan dilaporkan ya.

4. Lakukan Pemasaran yang Tepat

Di awal mungkin kita bingung melakukan pemasaran produk. Setelah akun toko online kalian dibuat, cobalah untuk memfollow akun target pembeli (ex: Jual kue di Bengkulu, maka kalian baiknya memfollow akun orang-orang di Bengkulu) dan promosikan kepada mereka produk yang dijual. Jika tak masalah mengeluarkan sedikit kocek untuk pemasaran, bayarlah selebgram atau bloger utuk promosi. Juga   mintalah teman yang followernya banyak untuk melakukan promosi, berikan produk secara gratis sebagai ucapan terimakasih.
Kalian juga bisa menggunakan Dompetku Plus sebagai media partner karena penjual online yang terdaftar, nantinya produknya akan turut dipromosikan ke seluruh pengguna Indosat Ooredoo dan berbagai media yang ada di Indonesia.

Nah, tips berbisnis online di atas semoga bisa memudahkan dan membantu teman-teman yang bingung memulai bisnis onlinenya ya. Mudah-mudahan cepat atau lambat kesuksesan akan kita raih. Aamiin…
Semangat berbisnis

0

Sunday, 21 August 2016

Mengetahui bahwa ada calon bayi di perut kita rasanya bahagia luar biasa. Setiap hari tak berhenti sumringah sembari berharap anak kita akan lahir dengan sehat dan selamat. Apalagi memasuki trimester ketiga dan perut semakin membesar, perasaan bahagia, cemas, takut bercampur jadi satu. Belum lagi makin banyak persiapan yang perlu dilakukan yang kadang membuat banyak ibu baru seringkali kebingungan. Nah, agar proses persalinan lancar, sebaiknya kita sebagai Ibu mengetahui dan mencatat apa saja yang dibutuhkan untuk persiapan kelahiran. Kita bisa bertanya kepada orang tua, teman yang sudah pengalaman, atau bidan/dokter dimana kita berkonsultasi.



Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang proses persalinan

Tempat Bersalin dan Dokter

Sejak kehamilan mulailah mencari informasi mengenai bidan/ dokter dan juga klinik/rumah sakit dimana kita ingin bersalin. Pilihlah dokter atau bidan yang cocok dan sebaiknya memilih tempat bersalin yang tidak jauh dari rumah Anda agar jika terjadi kontraksi bisa segera ke rumah sakit/klinik  tanpa harus menempuh waktu lama. Perlu dipertimbangkan juga apakah tempat bersalin itu menerima layanan BPJS/ASKES (jika Anda menginginkannya) tanyakan berapa biaya yang harus dikeluarkan.


Biaya Persalinan

Sejak hamil hendaknya kita mulai menabung untuk biaya persalinan. Walaupun sekarang sudah ada BPJS kesehatan, namun terkadang banyak biaya tak terduga saat si bayi lahir. Kita memang berharap persalinan normal dan berjalan lancar. Tapi tak menutup kemungkinan jika ada kendala dan kita diharuskan operasi Caesar, seperti yang pernah saya alami, saya memang tidak membayar untuk biaya operasi di rumah sakit. Tapi untuk control dan obat sehabis operasi membutuhkan biaya yang tak sedikit. Selain itu kita juga membutuhkan biaya untuk membeli perlengkapan seusai melahirkan untuk ibu dan si bayi seperti pakaian bayi baru lahir.


Peralatan Ibu dan Bayi Saat dan Setelah Melahirkan

Agar tidak repot dan bingung persiapkan peralatan Ibu dan Bayi jauh sebelum HPL.
Peralatan Ibu diantaranya : Baju kancing depan, Sarung, Celana dalam dan Pembalut Nifas, Bra Menyusui, Ikat Rambut, Peralatan Mandi. Makanan & Cemilan, juga bisa dilengkapi dengan susu ibu hamil & menyusui.
Peralatan Bayi : Popok, gurita, baju bayi, bedong, selimut, topi, sarung tangan, minyak telon dan peralatan mandi, tempat tidur bayi, kelambu.

Nah, setelah dicuci bersih semua peralatan  itu di masukkan ke dalam tas khusus yang mudah dibawa jika tanda-tanda melahirkan sudah tampak.


Konsultasi Rutin ke Bidan atau Dokter

Walaupun kita merasa kondisi kandungan baik-baik saja, jangan ambil resiko dengan tidak konsultasi ke dokter. Selain memeriksa kandungan kita sehat, konsultasi ke bidan atau dokter bisa menambah pengetahuan kita mengenai bagaimana menjaga kandungan. Kalau saya setiap minggunya di trimester ke tiga biasa ikut senam hamil, saya juga dianjurkan untuk mengkonsumsi penambah darah setiap hari agar menghindari terjadi pendarahan saat proses melahirkan. Oya, kita juga perlu mempersiapkan pendonor jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Persiapan proses melahirkan tidak bisa dilakukan sendiri, perlu dukungan suami yang siaga. Beritahukan kapan perkiraan lahiran, dan apa yang harus dilakukan suami saat kontraksi mulai timbul, misalnya menghubungi orang terdekat, memijat bagian punggung dan pinggang dengan kompres air hangat jika nyeri melanda.

Jangan ragu untuk minta tolong dengan suami ya, karena bantuannya di awal-awal persalinan sangat berharga.

Semoga teman-teman yang sedang hamil proses persalinannya lancar ya ^_^

3

teh hijau
sumber gambar : mari-bicara.com

Belum lama ini teh hijau menjadi ramai diperbincangkan. Pada awalnya teh yang berasal dari daun Camelia sinensis  dan yang dikeringkan untuk mencegah oksidasi ini hanya dikonsumsi secara tradisonal yaitu diseduh layaknya teh kebanyakan. Namun dengan makin berkembangnya kreatifitas, teh hijau kini mulai diperkenalkan dengan beragam menu minuman, cake, bahkan cemilan.  Wajar saja mengingat banyaknya khasiat teh hijau dan manfaatnya bagi kulit.

Teh hijau kaya akan antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin, saponin,theophyline, theobromine dan lainnya pada teh mampu melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal. Selain itu, the hijau dipercaya punya khasiat untuk kecantikan kulit, seperti memperlambat proses penuaan, mencegah keriput di wajah, mencegah kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, juga mengatasi jerawat,

Berikut beberapa Khasiat Teh Hijau dan Manfaatnya bagi Kulit


1. Mencegah penuaan dini

Teh hijau memiliki kemampuan sebagai antioksidan karena mengandung feofitin. Antioksidan yang banyak terkandung di dalamnya mampu memperlambat proses penuaan dini yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan.  Sementara kemampuan fotoproteksi yaitu menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Nah bagi teman-teman yang merasa memilki gejala penuaan dini, bisa mencoba meminum teh hijau tanpa gula, atau mengusapkan air teh hijau ke seluruh bagian tubuh.

2. Mengatasi Mata Panda

Wanita yang punya kesibukan kerja atau mengurus anak tidur hingga larut malam. Tak bisa dihindari kantung mata pun mulai menampakkan dirinya. Untuk menghilangkan mata panda, gunakan air teh hijau yang sudah didinginkan di dalam kulkas dan kompres kelopak mata dengan mencelupkan kapas ke air teh hijau itu. Atau kalian juga bisa menggunakan bekas kantong teh hijau yang sudah didinginkan di dalam lemari es.

3. Mengatasi Jerawat

Nutrisi yang terkandung di dalam the hijau mampu mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat. Kalian bisa mengompreskan wajah menggunakan kantong teh atau dengan menggunakan masker dari campuran daunteh dengan telur. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga mengering, lalu bersihkan dengan air bersih.

4. Melindungi Kulit dari sinar Matahari

Wanita yang sering beraktifitas di luar rumah biasanya mengeluh karena kulit sering terbakar matahari, kadang terasa pedih, memerah bahkan mengelupas. Nah untuk mengatasinya, gunakan air teh hijau yang telah dingin dengan mengompres bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari paling tidak 30 menit sebelum beraktifitas di luar.

Selain banyak khasiat untuk kulit, teh hijau juga bermanfaat untuk pelangsing tubuh, mencegah bau tak sedap pada mulut, hingga untuk penyubur rambut.

Wah banyak sekali ya manfaatnya. Ternyata untuk menjaga kesehatan tubuh dan  kulit tak perlu ke salon terus atau ke spa mewah ya. Cukup dengan teh hijau yang kaya akan manfaat. Semoga info mengenai khasiat teh hijau dan manfaatnya bagi kulit ini bermanfaat ya


1

Saturday, 20 August 2016

dapur bersih minimalis modern

Memiliki dapur bersih minimalis modern kini menjadi idaman banyak wanita. Hal ini sangat beralasan karena dapur adalah salah satu tempat favorite wanita terutama yang sudah menjadi istri ataupun Ibu. Setiap harinya banyak waktu dihabiskan di dapur untuk memasak makanan keluarga tercinta. Apalagi bagi yang hobi masak atau memiliki usaha kuliner kehadiran dapur yang bersih dan tertata rapi tentu akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih asyik.

Bagi saya pribadi  tak perlu dapur yang besar untuk membuatnya tampak cantik, cukup dapur bersih minimalis dan tertata rapi. Namun untuk merealisasikannya nggak mudah ya. Kadang saat letih melanda kita sebagai ratu dapur seringkali malas untuk membersihkan dan menata dapur. Akhirnya kadang noda sisa masakan hingga berkerak, letak piring dan gelas tak tertata rapi . bahkan pusing sendiri mencari dimana letak parutan keju atau penyaring kelapa. *hihi pengalaman nih.

Nah ada yang pernah mengalaminya juga? Kalau iya yuk simak kiat untuk membersihkan dan menata dapur

1. Mencuci peralatan memasak dan peralatan makanan setelah digunakan

Segeralah mencuci peralatan memasak  dan alat makan setelah memasak/makan  karena jika dibiarkan akan membuat bakteri bersarang. Selain itu kotoran yang menempel akan sulit dibersihkan jika dibiarkan lama. Contohnya saja jika membiarkan kuali sisa memasak gulai santan, kerak sisa gulai akan sangat sulit dibersihkan jika tidak langsung dicuci. Kalau saya, jika ada noda membandel, siram dulu piring/ kuali dengan air agar tidak ada sisa nasi atau kotoran, lalu siram lagi dengan air barulah di gosong dengan cairan pencuci piring.

2. Membersihkan Area Dapur

Bukan hanya peralatan masak yang harus dibersikan, area dapur pun jangan sampai lupa ya. tuas Tuas kompor dan badan kompor yang sering terkena cipratan masakan atau minyak bisa dibersihkan dengan lap kering atau sabun pembersih khusus kompor. Bersihkan juga bak pencuci piring, keran air, kulkas, rak piring, meja makan. Buanglah sampah sisa memasak apalagi yang berbau tajam seperti sisa ikan atau udang, dan terakhir menyapu dan mengepel lantai dengan cairan pembersih lantai.

3. Tata peralatan dapur dan Biasakan Meletakkannya di Tempat Semula

Meletakkan peralatan dapur sesuai dengan kebutuhan akan sangat membantu dalam hal memasak. Misalnya rak piring dekat dengan tempat mencuci piring, bumbu masak, kuali, sendok goreng di dekat kompor. Blender, mixer berada di tempat yang ada sambungan listriknya.
Selain itu setelah menggunakan barang-barang tersebut, biasakan untuk meletakkannya kembali di tempat semula agar tak kebingungan untuk mencarinya seperti yang pernah saya alami. Hal ini akan membuat dapur tertata rapi.

Dapur yang bersih dan rapi akan membuat aktifitas memasak menjadi lebih menyenangkan bukan? Apa teman-teman punya kiat lainnya?


3

Friday, 19 August 2016


Belanja online memang menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk berkeliling di pasar atau Mall demi mendapatkan barang impian. Saya salah satu pecinta belanja online. Selama ada di online dan harganya nggak jauh beda saya lebih memilih belanja online. Lewat laptop atau smartphone sambil jagain anak, hehe maklumlah anak masih kecil kebayang deh rempongnya kalo harus berkeliling di pasar.

Asyiknya belanja online kadang bikin kebablasan juga ya? Pernah nggak sih karena tergoda penawaran ekslusif atau diskon dan waktunya terbatas kalian nggak sadar saldo di tabungan dah habis? Hayoo ngacung deh. Saya pernah juga sih, tapi nggak keseringan. Lebih banyak ngecek barang idaman dan bolak balik liatin harganya dah turun apa belum sembari ngumpulan receh. Hahaha

Tak bisa dipungkiri ya, harga terbaik dan termurah ada incaran setiap online buyer. Kalau ada barang yang sama dan harganya berbeda-beda, pasti kita pilih yang paling murah kan? Saya punya pengalaman nih berhari-hari ngecek toko online berbeda untuk mendapatkan penawaran yang terbaik, ujung-ujungnya malah nggak jadi beli karena yang termurah saat pertama kali ngecek dah habis barangnya. Hikss..

Jangan sampai seperti saya ya. Psstt… saya ada bocoran nih. Daripada menjelajahi online shop atau e-commerce yang jumlahnya bisa puluhan bahkan ratusan, enakan ngecek harganya di satu website yah!

Eh memangnya ada? Ada! Priceza.co.id 

Di Priceza kalian tak perlu sakit mata berlama-lama mantengin harga di berbagai toko online. Karena perbandingan harga di banyak toko online tersedia dalam satu halaman. Asyik kan? Iya pengalaman belanja online jadi lebih seru, dan kabar baiknya Kalian bisa menemukan penawaran harga termurah. Ting..ting.. Jadi yang selama ini punya impian menghemat pengeluaran bisa donk cek harga dulu di Priceza. Ini nih yang disebut belanja cerdas, bisa memilih banyak produk tanpa batas dengan harga terbaik.

Jadi Priceza itu sejenis mesin pencari khusus belanja (shopping search engine) dengan fitur pembanding harga (price comparison) untuk mencari, cek dan membandingkan harga suatu produk. Priceza membantu pembeli menjadi pembeli cerdas dalam mencari dan mengetahui harga produk dengan cepat, mudah dan akurat sebelum memutuskan untuk membeli barang yang diinginkan.
Berikut beberapa kemudahan yang bisa didapatkan di Priceza

1. Mudah Mencari Produk

Saat membuka website Priceza kita bisa langsung memilih menu kategori dan mencari produk yang diinginkan. Contohnya Elektronik, Pakaian & Fashion, Ibu dan Anak, Kecantikan dll.

2. Mudah Membandingkan Harga


Setelah menemukan produk yang dicari, piih menu “Urutkan” untuk menemukan penawaran terbaik. “Rendah ke tinggi” untuk melihat dari harga termurah, atau bisa berdasarkan pencarian “terpopuler”. Asyiknya, kita tidak perlu login loh untuk melihat perbandingan harga ini.  Tapi dengan jadi member kalian akan mendapat kemudahan dalam hal info terbaru, harga terrmurah, info kontes dll.

3. Mudah Membeli Produk

Nah jika sudah mendapatkan barang yang diinginkan langsung saja  klik 'KE TOKO' dan kita akan dibawa pada halaman penjual yang menawarkan produk yang di inginkan. Jadi priceza hanya sampai memberikan perbandingan harga ya, transaksinya langsung ke penjual.

Oh ya, ada juga halaman DISKON terbaru di website Priceza.co.id  Fitur eksklusif ini menawarkan berbagai macam promosi seperti diskon, harga khusus, sampai kupon voucher yang tentunya menarik dan bervariasi. Priceza juga memberi ulasan produk dan tips menarik di halaman Berita dan Artikel, sehingga kita bisa menjadi pembeli yang lebih cerdas.

Gimana? Cerdas banget kan belanja dengan Priceza? Hanya satu kali klik akan banyak dapat kemudahan. Ingat Harga, Ingat Priceza!

So, Jangan lupa untuk selalu membandingkan harga di Priceza Indonesia sebelum berbelanja online, ya!

0

Thursday, 18 August 2016


Siapa bilang jadi Istri dan Ibu itu gampang. Ya, memang sih jika dilihat secara kasat mata kerjaan Istri dan seorang Ibu ya gitu-gitu aja. Nggak jauh-jauh dari ngurusin suami dan anak, ngoprek dapur, hingga hitung-hitungan dengan gaji suami di awal bulan.

Banyak yang bilang jadi istri itu harus multi talenta. Jadi koki oke, babysister tentu, jago bersih-bersih penting, juga jadi manager keuangan keluarga. Khusus yang terakhir, kalau istri tak pandai-pandai mengelola keuangan keluarga, maka bahayalah situasi rumah terutama di akhir bulan hihii…

Ya saya pernah kikuk di masa awal jadi istri. Jika biasanya tinggal di rumah orang tua, uang gajian hanya terpikir untuk kasih orang tua dan keperluan sehari-hari yang nggak jauh-jauh dari biaya transportasi, jalan dan makan hehe. Nah, waktu jadi istri uang nafkah dari suami harus diatur sedemikian rupa untuk kontrakan, listrik biaya makan, dan lain-lain hingga berakhir dengan kata “cukup”. Sebagian teman-teman mungkin pernah mengalaminya yah!

Sebenarnya ini hanya masalah pengalaman dan kemauan. Dengan berjalannya waktu istri pun dengan sendirinya akan belajar bagaimana berhemat dan sebisa mungkin mengirit pengeluaran.

Kali ini saya akan membagikan sedikit tips hemat dan irit ala istri berdasarkan pengalaman selama ini


1. Catat Kebutuhan Utama Lalu Pisahkan Agar Tak terpakai.

Saat gajian, suami terbiasa memberikan semua uangnya ke saya untuk di kelola. Jadi suami cuma bawa seberapa untuk pegangan isi bensin atau kalau ban pecah hihii.  Uang penghasilan suami dan saya disatukan dan dibagi di beberapa amplop, misalnya : uang kontrakan, uang listrik, beli kebutuhan pokok, dan uang makan bulanan. Bayar-bayaran harus disegerakan agar uangnya tidak terpakai untuk yang lain. Kalau ada lebih baru deh bisa beli hal-hal lain.

2. Belanja Kebutuhan Pokok dalam Jumlah Banyak dan Update Promo


Beli kebutuhan pokok seperti gula, minyak, sabun, pasta gigi dll itu enaknya beli sekali banyak ya
Bun  di pasar atau di supermarket. Harganya jauh lebih murah bila beli satu-satu di warung. Kalau saya suka belanja akhir pekan di supermarket favorite untuk keperluan satu bulan jadi nggak perlu bolak balik belanja,  beli dalam jumlah banyak biasanya ada diskonnya, potongannya lumayan banget jadi bisa menghemat pengeluaran. Saya juga suka pilih promo beli ini dapat ini hihii. Eit tapi harus bijak ya biar nggak kebablasan tergiur promonya.

3. Memasak Sendiri

Kalau sudah berkeluarga dan punya anak memasak makanan sendiri jadi piihan hemat selanjutnya. Selain lebih sehat karena terjaga kebersihannya, biaya yang dikeluarkan pun tidak sebanyak jika membeli lauk di warung. saya pernah beli tuh di warung seharga biaya makan sehari, Cuma untuk satu kali makan.

4. Memanfaatkan Lahan Kosong

Punya lahan kosong di sekitar rumah? Bunda bisa manfaatkan untuk menanam berbagai kebutuhan dapur  Seperti rempah-rempah. Kalau saya menanam kunyit, jahe, daun bawang, kencur, cabe rawit, daun katu dan lain-lain. Lumayan banget ternyata, kalau ingin masak dan bumbu masak sudah habis tinggal ke pekarangan saja.

5. Belanja Online

Belanja Online bisa menghemat pengeluaran loh. Kok bisa? Iya, dengan belanja online kita tak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Belum lagi harga yang ditawarkan di online kadang jauh lebih murah jika dibandingkan di toko-toko. Saya pun termasuk pecinta belanja online. Selama ada barang yang bisa saya beli online kenapa nggak. Harga pun dengan mudah bisa kita bandingkan. Tinggal pilih mana online shop yang memberikan harga terbaik. Kalau bunda suka online atau mempunyai online shop yang rutin membeli pulsa ataupun paket data Beli Pulsa Online di Tokopedia ternyata lebih hemat dan irit. Harganya lebih murah dari counter juga banyak bonusnya. Pas banget kan untuk prinsip hemat ala istri. Nggak percaya? Cek aja

Hemat dan irit memang penting. Tapi taka da salahnya ya di akhir pekan kita berekreasi atau berwisata bersama keluarga. Biar para wanita sebagai ibu dan istri nggak gampang stress hehe. Cari hiburan pun tak perlu yang mewah dan mahal ya. Jalan-jalan ke pantai dan membawa bekal dari rumah juga asyik kok.

Nah, kalau teman-teman apa ada tips lainnya? Yuk bagi tipsnya!



2

Wednesday, 17 August 2016

Pijat bayi sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan bayi. Tak salah jika banyak orang tua menyarankan agar bayi dipijat secara rutin agar tubuhnya tetap sehat. Selain menstimulasi tubuhnya dan membantu tumbuh kembang bayi secara optimal, pijat bayi bisa mempererat ikatan Bunda dan si kecil. Walaupun saat bayi ia belum bisa melihat dengan jelas atau mengerti ucapan bunda, lewat sentuhan penuh kelembutan si kecil akan merasa tenang dan bahagia karena nyaman bersama Bunda.

Untuk melakukan pijat bayi bunda harus mempelajari cara memijat bayi dengan benar. Jika sudah tahu teknik nya Bunda pun bisa melakukannya sendiri di rumah bersama si kecil.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang cara memijat bayi.


1. Waktu Memijat

Pijat bayi bisa dilakukan pada pagi dan sore hari. Selain itu pijat bayi juga baik dilakukan sebelum waktu tidur. Jika si kecil mengalami kesulitan tidur, pijatan lembut di tubuhnya bisa membuatnya nyaman dan tidur dengan nyenyak. Dan yang perlu diperhatikan adalah lakukan pijatan paling cepat 30 menit setelah menyusui si kecil agar ia tidak muntah.

2. Persiapan Memijat

Siapkan tempat yang nyaman untuk memijat yang rata dan bersih. Lalu letakkan ganjalan di bawah alas kepala bayi agar mudah dalam memijat. Gunakan minyak pijat yang aman dan sesuai untuk kulit bayi seperti Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera + Vit E agar kulit bayi tetap lembut saat dipijat.


3. Suasana Memijat

Buatlah bayi senyaman mungkin, putarkan music yang menenangkan atau bunda bisa membacakan ayat AlQuran lalu meredupkan lampu ruangan agar si kecil merasa tenang dan nyaman. Jagalah kontak mata dengan si bayi dengan sesekali mengajaknya berkomunikasi, lakukan pijatan deng lembut dan lihat ekspresinya agar Bunda tahu cara memijat yang mana yang ia sukai.

4. Bagian tubuh yang dipijat

Ada beberapa bagian tubuh bayi yang bisa bunda pijat tentunya dengan teknik yang benar dan bisa cara memijat bayi bisa bunda pelajari dari berbagai sumber seperti di website Zwitsal.co.id

Pijat wajah. Pijatan pada wajah dimulai dari dahi, hidung, dagu, alis, hingga ke bagian telinga. Setiap sentuhan di wajah bayi akan membangun stimulus bagi kelancaran sensor saraf penglihatan, pendengaran dan penciuman.
Pijat dada. Gunakan ujung Jari tangan Bunda, 2 atau 3 jari, untuk membuat pijatan-pijatan kecil rnelingkar di atas dada berbentuk huruf I, tanda ‘love’ , dan huruf U terbalik. Pijatan di dada bermanfaat untuk mencegah alergi dan antibody juga untuk untuk merangsang saraf otonom peristaltic
Pijat Lengan. Pemijatan berupa remasan di lengan bermanfaat bagi kelenturan otot bahu dan tengkuk.
Pijat kaki. Dengan pemijatan di telapak kaki dan jari-jemarinya, maka refleks mencengkeram bayi akan hilang yang akan menstimulasi otot-ototnya untuk berjalan kelak.
Pijat punggung. Pijat bagian punggung bayi dengan membuat lingkaran kecil di sepanjang tulang punggung. Pijatan di punggung bermanfaat untuk membentuk kemampuan dan kelenturan otot di seluruh punggung, sehingga dapat membangun postur tubuh yang baik

Nah bunda, ternyata pijat untuk bayi sangat bermanfaat ya. Yuk luangkan waktu untuk memijat bayi juga membangun kedekatan bunda dengan si buah hati.
Semoga informasi tadi bermanfaat ya.



1

Anda sering mendengar jahe merah? Ya, salah satu jenis jahe ini banyak tumbuh di daerah Jawa. Meski begitu, tak jarang pula masyarakat daerah luar Jawa yang menanam tumbuhan jenis akar rimpang tersebut. Rupanya ada beberapa alasan mengapa banyak masyarakat menanam jahe. Berikut adalah beberapa alasannya:
 
jahe merah


  • Berbagai macam jenis jahe dapat tumbuh dengan cepat dan mudah. Bahkan potongan jahe yang dibuang di tanah pun bisa tumbuh menjadi tunas baru.
  • Jahe dapat diolah menjadi beragam minuman dan olahan permen. Jahe yang sudah dikupas bisa dimasak menjadi wedang jahe dengan menambah sedikit gula.
  • Jahe bisa dimanfaatkan untuk campuran ramuan dan jamu tradisional. Guna jamu tersebut tak lain adalah untuk kesehatan.

Konon beragam alasan tersebutlah yang juga membuat mayarakat berminat untuk mengembangkan ladang jahe. Tak ketinggalan pula para produsen jamu tradisional giat dalam mengolah jahe menjadi racikan minuman yang berkhasiat tinggi. Tak heran lagi bila Anda sering menjumpai serbuk minuman jahe yang sudah dibungkus dengan bungkus yang rapi dan tentu saja dapat Anda beli dengan harga sangat murah. Nah, lantas apa saja kandungan yang terdapat di dalam jahe itu sendiri?

Berbicara mengenai kandungan yang terdapat pada jahe, sebenarnya bila diteliti lebih jauh lagi rupanya jahe memiliki berbagai macam kandungan. Dan masing-masing dari kandungan itu sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Berikut adalah sejumlah kandungan yang terdapat pada jahe merah  :
  • Kandungan beberapa senyawa alami yaitu shogaol, zingeron serta gingerol yang baik untuk kesehatan.
  • Kandungan sejumlah senyawa kimiawi antara lain capsaicin, aspartic hingga gingerdione. Senyawa kimia ini jarang ditentukan di tumbuhan lain.
  • Kandungan minyak jenis atsiri berjumlah 4 persen. Minyak ini banyak digunakan sebagai bahan untuk meramu obat-obatan.

Berbagai macam jenis kandungan lain yang ada di dalam satu rimpang jahe kini mulai diteliti lagi oleh para ahli. Sementara para peneliti sibuk meneliti dan mengungkapkan kandungan yang tersembunyi di dalam tanaman jahe, masyarakat lokal saat ini banyak yang senang menanam jahe di pekarangan rumah. Meski hasilnya tidak sebanyak yang petani jahe dapatkan, namun masyarakat sepertinya sudah puas dengan tanamannya tersebut.

Selebihnya, manfaat dari jahe sendiri ada banyak mulai dari untuk kecantikan, kesehatan, hingga untuk obat penyakit tertentu. Beberapa manfaat dari satu rimpang jahe seperti dijelaskan di bawah ini:

  • Sebagai obat penyakit rematik. Beberapa ramuan seperti kumis kucing dan temu lawak yang dicampuri dengan jahe dipercaya dapat mengurangi rasa sakit akibat penyakit rematik.
  • Sebagai obat sakit batuk. Beberapa senyawa di dalam jahe yang menghangatkan tubuh dipercaya dapat mengobati sakit batuk dan tenggorokan yang radang.
  • Sebagai obat jerawat. Cara membuat obat jerawat yaitu dengan mengiriskan beberapa rimpang jerawat fan ditempelkan pada wajah yang berjerawat.

Beberapa manfaat dari jahe merah lainnya yaitu untuk mengobati sakit kepala yang sering melanda seseorang. Tak hanya berhenti disitu saja, jahe dapat dijadikan sebagai ramuan diet. Nah, itulah beberapa hal mengenai jahe mulai dari alasan para petani menanam jahe, kandungan serta manfaat jahe yang penting untuk diketahui banyak orang. Bila dengan mengkonsumsi ramuan jahe, kesehatan seseorang dapat membaik mengapa harus membeli produk yang mahal dan belum tentu aman saat dikonsumsi. Semoga bermanfaat!


0

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now