Monday, 19 October 2015

Ayo Buat Playdough

Selamat malam semuanya

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang salah satu aktifitas bermain yang saya lakukan bersama Ubay, anak saya. Pada dasarnya setiap anak itu punya naluri ingin bermain *keingintahuan yang tinggi, ia ingin mencoba banyak hal, bereksplorasi segala hal yang belum pernah ia temukan sebelumnya. Ubay termasuk salah satunya, selama setahun ini saya melihat perkembangan yang begitu pesat akan Ubay. Ia termasuk tipe anak yang tidak suka sesuatu yang sama terus menerus, bisa dikatakan dia pembosan sih. Dia ingin sesuatu yang baru. ^_^

Sebagai seorang Ibu yang masih sangat awam dan banyak kekurangan sana-sini saya menyadari saya harus belajar lebih dan bereksperimen lebih untuk membuat Ubay merasa bahagia karena minat belajarnya tersalurkan. Yah, saya setiap hari cari referensi soal masakan juga aktifitas yang bisa saya terapkan ke Ubay.

Beberapa waktu lalu saya mencoba bermain play dough dengan Ubay. Ternyata membuatnya nggak sulit. eit.. dibuat? iyah, supaya lebih hemat dan aman buat anak bun...
Membuatnya ternyata gampang banget, Kita bisa memberikan banyak warna dan membuat beragam bentuk permainan. tentunya sebagai Ibu kita juga dituntut untuk berimajinasi dan mengajak si kecil pun bisa mengerti apa yang kita sampaikan.

Akhirnya di awal percobaan saya membuat ikan-ikan kecil dengan terumbu karang dan bintang laut. Saya juga buat pancingan ikan dari bekas tiang serokan yang dililit tali dan jepit pakaian. Wah ubay seneng banget jadinya ^_^




Oh ya jika teman-teman ingin mencoba dirumah berikut resep nya ^_^

Siapkan Bahan
1. 250 gram tepung terigu
2. 100 gram garam
3. 150 ml ari
4. 50 ml minyak goreng

Caranya
1. Campurkan tepung terigu dengan garam
2. Aduk dengan tangan hingga merata
3. Campurkan minyak ke dalam adonan perlahan lahan sambil diaduk hingga rata
4. Tekan dan aduk sekitar 3-5 menit hingga adonan tampak menyatu
5. Selanjutnya tuangkan air secara perlahan pada adonan
6. Terus aduk dan diremas hingga kalis, agak padat dan bisa diangkat

Yeyy sudah jadi deh, ohya jangan lupa adonannya dibagi sesuai warna yang diinginkan dan beri pewarna (saya biasanya kasih pewarna makanan biar aman).

Selamat mencoba ya...
^_^

2 comments:

  1. lucu-lucu, dek :D request mainan lain dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dicoba aja. sip ntar coba buat mainan lain ^_^

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now