Sunday, 13 December 2015

1 Tahun Dai Muda Muhammadiyah (DMM) Bengkulu


Satu tahun sudah Dai Muda Muhammadiyah (DMM) Bengkulu berkarya. Kemarin tim ini telah menginjak 1 tahun sejak memulai kiprahnya pada tanggal 12 Desember 2014. DMM menjadi punya kesan sendiri bagi saya bukanlah karena saya tergabung di dalamnya, tapi suami saya bergabung sejak saat DMM ini dimulai. . Saat suami bercerita kalau Bang Hardi dan Bang Nover (sahabat saya juga di Radio Jazirah) mengajak bergabung untuk membentuk DMM, sebagai istri saya mendukung penuh gerakan kebaikan ini dengan harapan semangat berbagi yang diusung di awal pembentukan terus istiqomah.

Tujuan Dai Muda Muhammadiyah ini adalah untuk menghidupkan ranting-ranting Muhammadiyah se-kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. lalu membina salah satu ranting untuk menghidupkan dan membina ranting-ranting lainnya. DMM juga diharapkan bisa menginspirasi banyak kader Muhammadiyah untuk melakukan gerakan serupa. Alhamdulillah baru-baru ini telah terbentuk DMM Kota Bengkulu.

 Khoirunnas 'anfa'uhum Linnas (Sebagai-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya). Motto yang diusung begitu mulia. Tentu saja mengaplikasikannya tidak semudah yang dibayangkan. Dituntut keikhlasan agar bisa menjalankan misi dengan baik. Apalagi di awal pembentukan semuanya dimulai dengan kantong pribadi.

Keikhlasan bukan hanya diperlukan oleh tim, tapi juga keluarga. Yappp, istri dan anak tak pelak harus ditinggalkan di akhir pekan/hari libur. Padahal hari libur adalah waktu kumpul keluarga hehee... Saya masih ingat tahun lalu Ubay baru berumur 2 bulan saat suami sering pergi untuk dakwah ke desa-desa bersama DMM. Hmmm.. pengorbanan, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga materi. Semoga pengorbanan dan keikhlasan ini diganjar kebaikan juga oleh Allah SWT. Dan saya juga yakin para istri yang ditinggal dirumah lalu ikhlas dan sabar mendoakan kebaikan suaminya yang sedang berdakwah juga akan mendapatkan kebaikan yang sama atas keridhaannya.

Sebenarnya postingan ini tepatnya diposting kemarin hehee... Tapi baru keposting hari ini. lewat postingan ini saya mengucapkan selamat atas satu tahun Dai Muda Muhammadiyah Bengkulu. Semoga semakin semangat dan istiqomah untuk berbagi kebaikan. Saya bangga dengan teman-teman semua walau tak bisa ikut bergabung didalamnya. ^_^ Semoga Allah membalas kebaikan itu dengan kebaikan di dunia juga akhirat aamiin..





13 comments:

  1. Semangat terus buat para Da'i muda. Semoga bisa menjadi yang lebih baik dari tahun kemarin. :)

    ReplyDelete
  2. Semoga Alloh menjaga mereka semua dan keluarganya yang berbesar hati untuk melepaskan suaminya...

    Terima Kasih Rei atas tulisannya

    ReplyDelete
  3. aamiin ya Rabb. semoga Allah selalu bersama org2 yg berjuang dijalan-Nya. terimaksih umi Ubay postingannya mengingatkan pertama kali ikut menginspirasi dgn orang2 hebat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      iyah itu dikasih tau kakak foto yg pertama waktu awal mula DMM

      Delete
  4. Subhanallah..semoga Allah selalu bersama sahabat semua yg berjuang d Jalan-Nya.. Aamiin :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga ronny dan istri disana juga dlm keadaan bahagia

      Delete
  5. semangat dalam berjuangan, luar biasa kawan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ipeh jg kader ipm dan aisiyah yang super

      Delete
  6. Aamiin. Semoga selalu semangat berdakwah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...
      semoga semangatnya gx hilang juga mbak

      Delete
  7. hehe.. keluarga. awal2 dibentuk juga semangat banget untuk mendukung dan mengomel sekaligus. akhir pekan yg sering ditinggal ya nte ria. dan Alhmdllh menjadi terbiasa. terbiasa berbagi dengan waktu. berharap besar tetap Istiqomah, sebagai komitmen diawal ketika dibentuk, semoga Allah senantiasa menjaga KeIkhlasan sebelum ,saat proses/berjalan dan sesudahnya. tidak hanya Anggota DMM tetapi juga Keluarga. :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now