Tuesday, 8 December 2015

(Resep) Buat Tempura Udang Yuk

tempura udang saya masih agak bengkok wkwkwk
 Bagi pecinta Udang, Tempura Udang merupakan salah satu sajian kreatif yang bisa bikin makan semakin nikmat. Berawal dari anak saya Ubay yang susah makan, saya akhirnya mencoba untuk bikin tempura Udang. Kunci membuat tempura udang yang renyah adalah adonan nya yang pas.
Nah berikut resep yang saya praktekkan untuk membuat tempura Udang Sederhana

Resep Tempura Udang Sederhana

Bahan
500 gram udang segar (pilih yang ukurannya tidak kecil)
Tepung Terigu
Telur 1 buah (kocok)
Tepung Panir

Bumbu Halus
3 siung bawang putih haluskan
merica dan garam secukupnya

Cara Membuat
1. Bersihkan udang dengan membuang kepala dan kulit (sisakan ekornya ya)
2. Buang kotoran di punggung udang lalu cuci bersih
3. Luruskan udang dengan cara menyayat secara diagonal di punggung udang dan perut udang jangan sampai terputus, lalu luruskan. Harus benar-benar lurus ya, karena percobaan saya saat digoreng udangnya masih bengkok hikssss...
4. Campurkan bumbu halus lalu lumuri udang dengan bumbu halus, diamkan sebentar lalu sisihkan
5. Celupkan udang ke tepung terigu, lalu ke kocokan telur dan terakhir tepung panir
6. Goreng dengan teknik deep fry agar hasil udang jadi renyah dan matang sempurna
7. Sajikan dengan pelengkap sesuai selera

Anak-anak pasti suka deh, tuh ubay aja nggak tahan ingin makan tempura udangnya
yuk coba dirumah ^_^

Selamat mencoba


10 comments:

  1. Hmm, pengen nyoba juga aahh kebetulan lg ada stock udang ini. Eehh taapiii gak dulu deh ahh, bbrpa hari lalu abis makan udang tetiba leher jd tegang + pusing2 jg, curiga kolesterol ini, huhuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee.. apa alergi tuh?
      kalo aku suka banget udang makan banyak jg gx kenapa2

      Delete
  2. nyummy udang tempuranya. aku juga suka, tapi biasanya beli. hehe. kalo masak sendiri belum pernah. catet dulu ah resepnya. makasih, che.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg lum pernah mbak sbelumnya, ini pertama kalinya
      oh ya, kalo resep lain ada jg pake tepung yang khusus buat tempura

      Delete
  3. Duuhh si Ubay sampe gitu mukanya, mbak. Udah ga sabar pengen makan xD

    ReplyDelete
  4. meluruskan udang supaya ga bungkuk ya hihihi. hmmmm maknyus tempura udangnyA

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mbak, tapi gx sempurna yang aku buat hehe

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now