Wednesday, 20 January 2016

Objek Wisata Alam - Palak Siring Kemumu

 Bengkulu punya banyak tempat wisata alam yang sangat menarik dan mempesona. Air terjun diantaranya. Air terjun tersebar di berbagai wilayah provinsi Bengkulu. Salah satunya di Argamakmur Bengkulu Utara.

Saat mengunjungi rumah seorang sahabat di Argamakmur. Saya dan suami menyempatkan diri menikmati salah satu Objek Wisata Alam nya yang sudah dikenal oleh orang Bengkulu yaitu Palak Siring Kemumu.


Sebenarnya tempat ini punya objek yang eksotis, namun lagi-lagi kurangnya fasilitas dan perawatan membuat tempat ini tampak kurang menarik. Untuk mencapai air terjun nya, pengunjung akan menuruni 1000 anak tangga, atau sering dikenal dengan tangga seribu. Hati-hati ya menuruni anak tangganya, karena ada beberapa anak tangga yang rusak dan peganggan disamping tangga banyak yang pecah, jadi kalau terdorong bisa jatuh ke jurang.


Menuruni anak tangga seribu ini cukup menyita tenaga, jika tidak biasa, maka Anda mungkin akan kelelahan. Ada baiknya sebelum turun kita membeli minuman dan makanan, karena di dalam tidak banyak penjual yang menjajakan makanan. ada sih tapi menurut saya mahal hehee...


Nah.... kelelahan menuruni anak tangga akan terbayar ketika Anda melihat air terjun Kemumu yang menawan. Jika Anda kuat anda bisa melanjutkan ke bendungannya, tapi karena saya lelah, saya dan suami memilih untuk istirahat di air terjun saja. Kesejukan air terjun membuat kepenatan hilang begitu saja.


Tertarik ingin menikmati Objek Wisata Alam Palak Siring Kemumu? Perjalanan menuju Argamakmu dari Kota Bengkulu sekitar 90 menit, sedangkan dari Pusat Kota Argamakmur menuju Objek Wisata Palak Siring ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit.

5 comments:

  1. I like air terjun :D
    salam kenal mbak, mampir ya ke Blogkku...

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih sudah Mempromosikan Objek Wisata Bengkulu Utara Rei
    Semoga Semakin Banyak Yang berkunjung dan Segera direnovasi untuk mengembangkan perekonomian masyarakat dan sebagai pemasukan tambahan untuk Pemerintah Daerah.

    ReplyDelete
  3. Suka deh dengar air terjunnya. Btw di situ boleh mandi kan? hehee sepertinya seger mandi di bawah air terjun Mba.
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
  4. mbaaaak, kamu kece banget mbaaaak, sekece palak siring kemumu eniiiih

    @nurulrahma
    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Beberapa waktu lalu sempat ke Bengkulu, tapi sayang ga mampir ke sini. ):

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now