Friday, 19 February 2016

Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berminyak


Memilih sabun cuci muka yang bagus saat ini susah-susah gampang ya Ladies. Apalagi untuk kalian para wanita yang sangat mengidamkan kulit cantik dan bersih. Banyak produk pembersih muka yang beredar dipasaran menawarkan solusi cepat untuk membersihkan kulit wajah dan mengangkat kotoran hingga muka menjadi bersih bebas jerawat. Namun sebagai konsumen, kita harus jeli dalam memilih facial wash yang cocok untuk kulit wajah karena jika tidak justru akan mengakibatkan wajah Anda menjadi penuh jerawat, kusam, berkomedo dan banyak efek negative lainnya.

Lalu bagaimanakah memilih sabun cuci muka yang bagus untuk gunakan? Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengetahui jenis kulitmu ya ladies. Kalian tentu sudah banyak yang tahu kan kalau kulit wajah punya beberapa tipe yaitu kulit normal, kulit berminyak, kulit kering dan kulit sensitive.  Nah kalau kalian punya tipe kulit berminyak dan cenderung berjerawat maka pilihlah facial wash yang memang diperuntukkan untuk kulit berminyak dan aman digunakan serta bisa membersihkan kulit wajah dengan maksimal.

Menurut Dr. Gervaise Gerstner sabun cuci muka yang bagus dan aman untuk kulit  yang cendurung berjerawat  harus mengandung Salicylic Acid atau Asam Salisilat. Kandungannya dalam facial wash dapat membantu memperbaiki regenerasi kulit. Selain itu Asam Salisilat dapat meredakan peradangan yang teradi saat jerawat muncul.

Salicylid Acid yang terkandung dalam pembersih muka seringkali digunakan sebagai bahan utama sabun cuci muka yang bagus karena membantu mengangkat kotoran di wajah secara maksimal yang menyumbat pori-pori penyebab komedo. Bahan baik Salicylic Acid  itu bisa kita temukan di CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash loh  untuk membantu membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering.

Nah, setelah kalian menemukan sabun cuci muka yang bagus sesuai jenis kulit jangan berhenti sampai disitu ya Ladies, karena untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan bersih kalian perlu melakukan perawatan wajah secara teratur  setiap harinya.  Khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat berikut tips merawat wajah special untuk kalian.

1.    Membiasakan pola hidup sehat

Mulailah dengan melakukan pola hidup sehat karena akan berdampak pada kesehatan wajah kalian. Makanlah makanan bergizi, pebanyaklah buah dan sayur, rutin berolahraga.  Istirahatlah yang cukup dan positive thinking pun bisa membantu membuat kulit wajah tampak sehat dan segar.

2.    Jangan menyentuh wajah dengan tangan sembarangan

Hati-hati dalam menyentuh wajah karena area muka sangat sensitive. Pastikan tangan kalian dalam kondisi bersih saat akan melakukan perawatan wajah, karena jika tangan kotor maka kuman di tangan akan berpindah ke wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Selain itu jangan memencet jerawat karena akan menimbulkan peradangan pada wajah.

3.    Bijaklah dalam menggunakan MakeUp

Memakai make up memang tidak dilarang, namun bijaklah dalam menggunakannya. Baiknya gunakan secara wajar dan tidak berlebihan apalagi bagi remaja yang kulitnya masih rentan dan sensitive. Pilih juga produk kecantikan yang aman digunakan sesuai jenis kulit kalian.

4.    Cucilah muka dengan benar

Cucilah wajah dengan cara yang benar agar kotoran yang menempel di wajah setelah beraktifitas seharian bisa terangkat dan kulit menjadi bersih kembali. Setelah beraktivitas jangan langsung tidur, lebih baik membersihkan muka dengan sabun cuci muka yang bagus CLEAN & CLEAR® FOAMING Facial Wash. Cukup tuangkan pada telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibasahi terlebih dahulu sambil dipijat dengan perlahan. Jangan lupa, bilas hingga bersih supaya tak ada sisa sabun yang dapat menyumbat pori-pori. Mencuci wajah juga jangan terlalu sering, cukup dua kali sehari agar kulit kalian tidak menjadi kering.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now