Monday, 14 March 2016

Belajar dari Blog Mbak Hairi Yanti

Hairi Yanti, itulah blogger yang beruntung menjadi pemenang arisan link kelompok 1 Blogger Perempuan. Entah kenapa sepertinya nama ini sedikit familiar walaupun saya belum pernah mengenal blogger satu ini. Awalnya bingung ingin menulis apa, tapi ketika saya membuka blognya dan beberapa sosmednya, banyak hal yang bisa saya temukan untuk diceritakan.

Awalnya saya iseng membuka google dan mengklik nama Hairi Yanti. 






















Belum apa-apa saya telah dibuat takjub karena pencarian tentang Mbak satu ini dipenuhi dengan karya-karyanya yang nangkring di media. Bisa diprediksi kalo mbak Hairi adalah blogger sekalian penulis yang produktif dalam berkarya. Setelah saya menguprek blognya, Perempuan yang lahir dan besar di Barabai, Kalimantan ini ternyata memang penulis yang suka menulis cerita anak dan banyak karyanya yang telah dimuat di majalah Bobo, majalah Gadis, Kompas Anak, Koran Jakarta, Pikiran Rakyat, dan Tribun Kaltim dan beberapa antalogi. Tulisan nya dimedia bisa kita baca di label blog Tulisan di Media

Sebagai seseorang yang juga hobi menulis (walaupun tulisan saya masih jauh dari kualitas tulisan mbak nya) saya akhirnya banyak mencuri pembelajaran dari tulisan-tulisannya. Satu hal yang saya petik adalah untuk menjadi penulis yang hebat perlu menjadi pembaca yang hebat juga. Hal ini terlihat dari Hobi Mbak Yanti yang gemar membaca dan meresensi buku di Diary Buku Yanti.

Dalam tulisannya [Dibalik Layar] Cerpen 'Rani Ditangkap Polisi' di Majalah Bobo Mbak Yanti mengungkapkan bahwa untuk menulis cerita anak, beliau sering mengubek memori masa kecil untuk mendapatkan ide. Dan dilain tulisan beliau mengungkapkan ia mendapatkan ide untuk menulis cerpen anak adalah dari anak-anak di sekelilingnya. Pantas saja tulisan-tulisannya sangat hidup dan rasanya seperti kita masuk ke dalam ceritanya.

Oh ya hal lain yang membuat saya tertarik dari Blog Mbak Hairi Yanti adalah tulisannya mengenai kuliner. walaupun belum begitu banyak resep dan kuliner banjarnya cukup mampu membuat kita berselera. Begitu pun ketika membuka instagramnya, saya disuguhi dengan postingan kuliner yang begitu menggiurkan.


Nah bagi teman-teman yang ingin mengenal lebih jauh bisa langsung saja kunjungi blog keren Mbak Hairi Yanti. Tulisan yang apik dan design blog yang simple namun tetap cantik pasti membuat kita betah berlama-lama ^_^

Salam kenal Mbak Hairi Yanti, saya suka blognya



4 comments:

  1. Wah keren banget Mbak Hairi Yanti brandingnya sebagai penulis cernak udah melekat di dirinya. Salut dan semangat terus buat Mbak Hairi Yanti.

    ReplyDelete
  2. Baru tau ternyata Mbk Yanti punya blog khusus utk resensi bukunya :D

    ReplyDelete
  3. manage 1 blog aja keteteran.. ini malah punya blog lainnya kereen

    ReplyDelete
  4. Halo, Mbak Ria, kelewatan belum komen di sini. Makasiiih ya, Mbak. Iyaa... Sy punya blog khusus buku yang sekarang sering dicuekin. Heuheu... Tapi mau diurus lagi kok. Hihihi...

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now