Thursday, 10 March 2016

Belajar Social Media Marketing dari Jeffbullas.com

Ini kali pertama saya membuka blog Jeffbullas.com. Kalaulah bukan karena tema LBI pekan ini mungkin saya tidak akan menemukan banyak pembelajaran dari salah satu situs berbahasa Inggris yang kaya akan ilmu mengenai social media marketing. Jika dilihat dari biodatanya dan pencapaiannya dalam dunia internet marketing tak bisa dipungkiri si bapak memang ahli dan jago dibidangnya.

Kesan pertama saat membuka blog ini adalah kagum karena design blog yang minimalis namun tetap apik, dan yang terpenting adalah tak perlu waktu lama untuk menunggu loading web terbuka. Tab halaman yang diletakkan di atas pun sangat membantu untuk lebih mengenal si empunya blog walaupun agak sedikit terganggu dengan kolom-kolom promosi yang seringkali muncul tiba-tiba hehee. Saya tidak terlalu tertarik mengetahui siapa Jeffbulas, tapi tulisannya membuat saya betah berlama-lama membaca. Terutama mengenai Social Media Marketing dan Blogging.

How Stay-at-Home Moms Can Run A Successful Blog [Step-by-Step Guide] adalah salah satu tulisan yang menarik minat saya ketika membuka kategori Blogging. Tulisan ini berisi tentang bagaimana ibu Rumah Tangga bisa berkerja di rumah dan menghasilkan uang melalui blog. Secara garis besar saya bisa mengambil kesimpulan kalau Jebullas menyarankan agar Moms Blogger bisa menemukan passion (niche) blognya. Menulis dalam sebuah niche blog memang sering saya dengar, dan memang kebanyakan banyak blogger sukses dengan niche blog seperti beauty blogger, food blogger, atau traveler blogger. Selanjutnya yang bisa saya petik adalah kita harus meluangkan lebih banyak waktu untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan karena tidak ada yang instan hehee..

Masih berhubungan dengan Making Money *dasar emak-emak. Postingan 6 Top Ways to Make Money Blogging in 2016 pun bikin saya jadi bersemangat.

Membangun hubungan dengan brand menjadi poin pertama yang dijelaskan. Blogger bisa menawarkan kerjasama dengan beberapa brand baik dalam bentuk sponsored post, menjadi buzzer ataupun menjadi brand ambassador. Program Afiliasi juga menjadi salah satu cara menghasilkan uang lewat blog yang diprediksi di tahun 2016 ini. sejauh ini memang banyak sekali brand yang menawarkan program Afiliasi, namun sampai sekarang saya masih belajar bagaimana bisa menghasilkan uang dengan cara ini, karena membuat tulisan yang bisa mengajak orang untuk membeli produk itu bukan hal yang mudah. Untuk selengkapnya teman-teman bisa baca langsung di tulisannya yah. Kepanjangan kalo dijelasin hehee...

Masih banyak sih tulisan nya yang bagus-bagus yang sayang untuk dilewatkan. Banyak ilmu mengenai social media marketing yang bisa kita ambil secara gratis. Yang ingin berkunjung langsung kunjungi jeffbulas.com :)



9 comments:

  1. yak keren.... mantab si pak Jeff

    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mengincar tips meningkatkan follower twitter saja, biar keren hehe. Juga nungguin kali aja ada artikel Stay home Teenagers Can run a successful blog.. :)
    Nice review. Semangat.
    @ge1212y

    ReplyDelete
  3. iya di halaman tentang om jeff nya banyak banget prestasi dan pengalamannya. keren banget.

    @gemaulani

    ReplyDelete
  4. Iya, sayang jika dilewatkan. Semoga nanti ada lebih banyak waktu untuk ngubek-ubek websitenya. :D

    @epatyci16

    ReplyDelete
  5. afiliasi. nah ini. saya sih ndaftar banyak afiliasi tapi ga satu pun yang saya pajang di blog. lah, piye to...

    ReplyDelete
  6. kalau program afiliasi, sampai sekarang saya kok belum ngerti gimana biar optimal? sementara ini, iklan dr afiliasi masih sebatas penghias blog neh. *wajib belajar sama Pak Jeff ini*

    @ririekayan

    ReplyDelete
  7. Semua tipsnya bisa maksimal jika dijalani dengan tekun

    @amma_chemist

    ReplyDelete
  8. kalo aku kalau nulis niche artikel buat blog apa saja,... meskipun awalnya menulis untuk hal disukai saja, sekarang sudah na,bah niche artikel nya,.. hehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now