Wednesday, 2 March 2016

Provider Internet untuk Aktivitas Bloggingku

Tak bisa dipungkiri bagi seorang blogger, internet sudah seperti nyawa. Jika tidak ada sambungan internet berhentilah aktifitas blogging dan segala pernak pernik dunia maya. Rasanya pasti menyakitkan sekali seperti terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni *hehee. Saya pun pernah merasakan saat harus pulang kampung ke Padang dimana listrik dan sinyal bahkan untuk menelepon pun sangat sulit, boro-boro mau internetan. Harus menaiki bukit agar bisa mengabari keluarga di Bengkulu, itupun hanya menggunakan kartu Telkomsel yang memang jaringannya sudah terkenal hingga ke pelosok daerah.



Kalau dikota saya sendiri provider yang menyediakan paket data internet sudah bervariasi, pssstt saya hampir telah mencoba semuanya loh dengan harapan bisa membandingkan dan memilih yang terbaik dan tentunya pas di kantong tipis saya. Dari sekian banyak provider yang telah saya coba, hasilnya sebagaian besar mengecewakan. Ada yang harganya murah tapi sinyalnya kayak siput, ada yang sinyalnya kenceng tapi mahal dan cepat banget habisnya (nggak kuat daku), dan yang lebih parahnya ada yang mahal tapi malah sama sekali nggak bisa digunakan karena sinyalnya hilang timbul. Padahal rumah saya di kota loh, kota Bengkulu >.<

Sewaktu kuliah, karena tidak punya laptop saya bolak balik menggunakan akses internet di Radio Jazirah karena diberi kebebasan sebagai penyiar untuk mengakses internet, saat itu saya rajin banget ngeblog karena setelah kuliah dari pagi ampe sore ya diradio. Kalo internetnya lagi gangguan saya ke warnet Matahari yang deket kampus harganya lumayan oke, kalo nggak salah 2500/jam gitu. Di toko tempat saya usaha juga ada modem, tapi karena pake telkomsel ya saya hemat-hemat karena harganya lumayan hhihii..

Lulus kuliah saya kerja di Curup dan buka PKBM disana, pernah juga menggunakan internet di rumah atau sekarang lebih dikenal indiehome, jaringannya oke, sebulan juga cuma kena 100ribuan. Sekarang sih lebih milih pake modem karena lebih fleksibel. Kartu yang saya pake Three, telkomsel dan baru-baru ini axis.

Three dah lama saya pake, awalnya sih pengen ganti karena lambat, tapi baru-baru ini di dekat rumah ada pembangunan tower provider ini, jadi sekarang sinyalnya alhamdulillah lumayan kenceng. Biasanya saya beli kartu perdana aja sekitar  8 GB, bisa untuk 2 bulanan gitu. Dipilih kartu ini karena lumayan murah, saya nggak beli isi ulang, beli perdananya aja jauh lebih murah, jadi kalo abis beli kartu baru lagi hahaha.. eh ngomong-ngomong sekarang harganya dah naek loh.

Axis jadi pilihan alternatif, saya kira jaringannya bakal lemot. Tapi waktu suami bawa kartu ini dari jogja, karena sayang nggak kepake, saya coba di modem taunya sinyalnya juga lumayan kenceng, harganya juga lebih murah loh dari three.

Kalo As dipake kalo sinyal three lagi ngadat hehee, nggak bisa pake rutin karena agak mahalan hihi.. Kalo kartu kuning itu saya nggak ngerti make paketannya soalnya ada waktu siang waktu malam, jadi nggak cocok buat saya yang kalo internetan sesukanya, nggak pake jadwal, alias kalo anak saya lagi bo-bo aja hehee.

Sipp segitu aja deh cerita soal provider internet yang saya gunakan. Yang jelas saya bukan tipe pengguna setia hahaaa... kalo ada yang menawarkan keuntungan lebih banyak dengan harga lebih terjangkau itu yang saya pilih ting ting... :D yang penting gunakan internet dengan bijak ya. ^_^

Kalo teman-teman internet menggunakan apa? share yuk

13 comments:

  1. Aku pake tri 6 GB bisa sampai 2 -3 bulan, dan belinya scr dispossible, kuoata habis beli lg simcard baru.

    ReplyDelete
  2. saya pakai Myrepublic mbak yang reviewnya sedikit ada di http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com
    @guru5seni8

    ReplyDelete
  3. Di Bintuhan, axis gangguan mbaa. Udah nyaris seminggu. Balik lagi pake AS. mahaaal :'(

    ReplyDelete
  4. tri 8gb buat dua bulan?!

    aku rakus berarti ya, 8 gb paling awet tiga minggu ( ._.)/||

    ReplyDelete
  5. wiih jadi kalau abis langsung beli kart perdana lagi ya mba? hehe. Aku 8 GB paling satu bulan. itupun kalau jarang internetan hihi

    @gemaulani

    ReplyDelete
  6. kartu as memang mahal dan ga fleksibel waktunya. dulu pernah pake as trus males soalnya ribet ada paket ini-itu. saya merasa dah berumur jadi hih...males banget ngamatin promo melulu. haha...

    ReplyDelete
  7. Hampir semua yg disebutkan udah pernah saya coba tp ga ada yg memberi kepuasan lahir dan batin
    Heheheheh

    @siethi_nurjanah

    ReplyDelete
  8. si kuning aku juga jarang make jdi ga ngerti juga skemanya gimana

    ReplyDelete
  9. Wah, kalau saya pakainya yang nggak berkuota mbak, alias unlimited. Kalau pakek yang ada kuotanya tekor, soalnya pakek buat donlod2, hehe

    ReplyDelete
  10. Kalo aku buat android pakai axis. Buat di rumah pakai smartfren.

    ReplyDelete
  11. Kalau di luar saya manfaatin provider seluler juga, tapi kalau di rumah pakai indihome. Krn buat kerjaan suami dan buat nonton tipi kabel jg, lbh irit ketimbang pakai kuota :D

    ReplyDelete
  12. Aku pake tri yang 6GB , dan entah kenapa nggak bisa irit, 6GB itu hanya untuk setengah bulan aja, bagiku.. hiks
    @rin_mizsipoel

    ReplyDelete
  13. Simpati juga bagus patut dicoba apalagi untuk pelosok

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now