Saturday, 26 March 2016

Tips Memadupadankan Hijab

Pernahkah anda ketika melihat penampilan seseorang terasa janggal dan ada sesuatu yang ganjil, yang diakibatkan karna perpaduan bahan dan warna yang tidak match atau tidak cocok. Sehingga akibatnya penampilan tersebut terasa aneh dan bahkan jika perpaduannya terlalu mencolok akan terlihat seperti mau mengadakan sebuah karnaval kostum yang asal jadi. Beberapa perancang menyarankan beberapa tips yang baik untuk memilih bahan dan memadu padankannya secara tepat dan pas seperti Happa yaitu dengan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan, seperti diantaranya yang patut diperhatikan yaitu pemilihan bahan, pemilihan warna, pemilihan motif, cara padannya, dan yang terakhir yaitu penggunaan aksesoris yang cocok.



Perpaduan bahan itu diutamakan harus bahan yang nyaman digunakan sehari hari, yang mungkin tidak terlalu mahal menggunakan bahan silk anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan bahan lain seperti sifon, katun dan linen. Untuk memunculkan kesan mewah pada desain bahan tersebut bisa ditambahkan beberapa motif di depan dan dileher pada busana muslimnya seperti payet atau bordir dengan motif batik. Tapi penambahan motif tersebut jangan terlalu berlebihan karena itu akan terkesan seperti tidak paham akan mode, selain itu dengan motif yang tidak terlalu banyak akan mudah untuk di tambahkan lagi dengan bahan dan warna kerudung atau tambahan aksesoris nantinya, yang disesuaikan dengan model dan bahan kerudung yang akan digunakan.

Selain itu pemilihan warna dan motif juga menjadi dua poin penting yang patut diperhatikan, Warna dan motif menjadi suatu hal yang urgent untuk diperhatikan seperti biasanya kaum perempuan merasa cocok memadukan antara kerudung ( hijab ) dan busana muslim yang sewarna padahal bisa juga tidak harus selalu demikian seperti memadukan antara warna kerudung coklat muda polos dengan warna atasan purple dan sedikit tempelan hiasan pada atasan tersebut serta dengan bawahan yang disesuaikan seperti Top Biak Purple Happa by Mel Ahyar di hijup.com.

Top Biak Purple by Mel Ahyar

Hal itu perlu dicoba karena tren dengan warna busana dan kerudung yang sama itu udah tahun lama untuk tahun ini cobalah memadu padankan dengan warna yang berbeda dengan tambahan ornamen motif yang seimbang sehingga tampilan anda akan lebih ngetrend dan mengikuti perkembangan mode khususnya mode busana muslim dan hijab di Indonesia di tahun ini.

2 comments:

  1. sekarang makin banyak ya mba pilihan dan model hijup. enaknya jadi punya banyak alternatif, eh tapi saya kok masih suka pakai yang simple ya. yang penting warnanya cocok..

    ReplyDelete
  2. Wah, tren hijabnya skrg beda ya warnanya. Dulu warna2 pastel pasti bajunya juga pastel. Sering beli di Hijup kadang dapet tas kain juga buat pembungkusnya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now