Monday, 21 March 2016

Tukang.id Aplikasi Jasa yang Memudahkan Urusan Rumah

Pernah nggak sih kalian kebingungan saat gas atau air galon habis? kesulitan mencari tukang untuk reparasi rumah atau nemuin Tukang service AC untuk memperbaiki AC yang mulai rusak? Kalau saya mah sering. Apalagi soal gas, karena sekarang bisnis kue jadi stok gas di rumah cepat habis. Sering lupa dan juga repot karena punya anak kecil yang belum mau ditinggal jika ingin membeli gas, sedangkan suami ke kantor jadi tidak bisa terus menerus stand by membantu saya.

Memang sih sekarang kita sudah dipermudah dengan layanan pengantaran galon dan gas yang bisa dihubungi via sms atau telepon, tapi kadang tukang nya sering lama respon, pernah nih pengalaman masakan santan saya jadi gagal karena gasnya kelamaan nyampe. Yah terpaksa sambil gendong anak jalan nyari gas hue..hue.. Sebenarnya nggak bisa juga nyalahin tukang gas nya sih, karena dia punya dua kerja sekaligus, nerima sms terus ngantar juga, kan repot. Coba aja ada adminnya kan lebih mudah, si tukang tinggal nerima job dan capcus ke costumer. Mimpi kali yaa saya hehee..

Mimpi? Eitt ternyata nggak loh. Sekarang ini lagi hits banget pembicaraan mengenai penyedia jasa online. Saya sempat beberapa kali membaca berita yang berseliweran di dunia maya, kalau kerjaan rumah bakal lebih mudah dan nggak ribet dengan adanya jasa online seputar rumah. Wah saya yang notabane nya ibu rumah tangga matanya langsung berbinar.



Nah penasaran ya… ituloh Tukang.id , seperti namanya yang identik dengan penyedia jasa dan bisa membantu kerjaan di rumah, Tukang.id adalah sebuah aplikasi berbentuk portal yang menghubungkan pemilik rumah dengan penyedia jasa seputar rumah. Jasa yang disediakan sih banyak, mulai dari Jasa kebersihan (cleaning sevice), Jasa perbaikan AC, Jasa tukang bangunan,  hingga Jasa pengantaran aqua dan gas, dll. Sistem servicenya sih berbasis aplikasi via smartphone (seperti Go-Jek) jadi akan sangat memudahkan costumer untuk memesan jasa kebutuhan rumah.

Aplikasi Tukang.id akan hadir di playstore android dan launcing Maret 2016 ini loh dengan area layanan pertama di Jakarta Barat. "Home service made safe dan easy"  itulah motto yang diusung Tukang.id memberikan kepastian harga, keamanan dan kenyamanan.  Jadi kita tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah untuk mendapatkan gas atau mencari tukang service. Hanya dengan menggunakan aplikasinya, barang dan jasa yang kita butuhkan bisa sampai di rumah.

Hadirnya Tukang.id ini memberikan banyak keuntungan bagi banyak pihak. Kalau untuk costumer sudah jelas ini akan sangat memudahkan kerjaan rumah. Selain itu tukang yang biasanya sibuk mencari pelanggan pun akan terbantu dengan dijembatani oleh admin Tukang.id. Konsumen pun tak susah mencari tukang, tinggal memilh jasa yang diinginkan dan adminlah yang akan memilih tukang yang cocok untuk dikirim ke lokasi. Kalo saya sih menganggapnya saling menguntungkan dan jadinya lebih sederhana, anti ribet. Ini juga dapat menggebrak penghasilan tukang yang biasanya sepi pelanggan loh.

Dalam aplikasi ini nantinya juga disediakan fitur untuk memberikan rating atau ulasan mengenai tukang yang bekerja. Jadi admin bisa memonitor kinerja para tukang yang akan menjadi bahan acuan untuk evaluasi kedepan. Selain itu aplikasi yang dikelola admin ini memiliki kemampuan untuk melihat tukang yang sedang bekerja dan yang sedang kosong jadwalnya serta riwayat pemesannya.

Sabar ya, dalam beberapa hari lagi kalian yang ada di wilayah Jakarta Barat bisa berselancar dengan aplikasi ini ^_^

Caranya mudah

1.    Download App. Tukang.id di google play
2.    Pilih layanan, tanggal dan waktu yang diinginkan lalu pesanan kalian akan segera dikonfirmasi oleh admin
3.    Tukang professional yang sudah terdaftar dan terlatih akan datang untuk melayani kebutuhan yang kalian inginkan
4.     Dapatkan kemudahan proses pembayara, kita bisa memilih metode pembayaran baik secara cash ataupun credit
5.    Saatnya santai heheee

Salut deh untuk yang punya ide mendirikan startup ini, harapan nya kedepan Tukang.id bisa melebarkan sayap pelayanannya bukan hanya di Jakarta saja tapi meliputi seluruh Indonesia, karena kebutuhan layanan jasa yang mudah, aman dan terjangkau sangat dibutuhkan oleh seluruh masyrakat Indonesia. Sukses ya untuk Tukang.id

1 comment:

  1. Wah baruu tauu kalo ada aplikasi ini mbaa. kece dehh :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now