Friday, 8 April 2016

Mengenal Ira Guslina, Pemilik DuniaBiza.com

Ira Guslina (Foto diculik dari fbnya :D)
Benar sekali apa yang pernah dikatakan seseorang kepada saya. Bahwa kita perlu membuka mata dan hati untuk menghilangkan angkuh di dalam diri bahwa di luar sana banyak sekali orang-orang hebat yang tidak kita ketahui sebelumnya.  Kali ini, saya kembali mendapatkan inspirasi luar biasa dari salah satu perempuan hebat yang menjadi pemenang Arisan Link Grup 1 Blogger Perempuan.

Ira Guslina, perempuan Minang pemilik DuniaBiza.com. Pengalamannya dalam dunia menulis rasanya tak perlu diragukan lagi. Saya ingat pernah beberapa kali melihat namanya melintas dalam berbagai pengumuman pemenang lomba diantaranya   Juara 2 lomba tulis cerpen #SafetyFirst Astra (November 2015) , Juara I lomba blog Sun Anugerah Caraka 2015 (Desember 2015) dan banyak lainnya.

Semasa kuliah, Mbak Ira aktif dalam kegiatan di luar kampus. Sarjana Ilmu Politik dan mantan Pemimpin Redaksi pers kampus ini sering mengikuti penelitian kebudayaan dan bahkan pernah satu tim dengan peneliti Belanda. Ia pun kerap kali menginap di kampung berkorespondensi dengan Suku Sakai, Suku Talang Mamak, yang merupakan penduduk tempatan Melayu. Di tahun 2008  Mbak Ira melanjutkan kerja sosial dan budaya. Dan terlibat juga dalam kelompok kerjasama ekonomi tiga negara yang lebih dikenal dengan IMT-GT (Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle) yang melibatkan KADIN, Pemerintah, dan dunia usaha dari ketiga negara. Asyiknya ia sering pergi ke luar negeri gratis loh..

Belum lama ini, tepatnya September 2015, Mbak Ira akhirnya memutuskan untuk meninggalkan dunia kerja dan menjadi full time moms. Sungguh bukan pilihan yang mudah karena saya pun mengalaminya. Jujur saja kalau saya pribadi sering merasa jenuh jika tidak ada pekerjaan *karena telah terbiasa kerja. Blog lah yang menjadi penawarnya. Nah kalo Mbak Ira setelah memutuskan menjadi full time mom mulai mencari-cari cara menyalurkan kesenangan menulis. Yaitu dengan ngeblog di DuniaBiza. Blog nya juga bertujuan untuk mendokumentasi perkembangan anak-anaknya. Selain ngoblog Mbak Ira sekarang juga menjadi penulis lepas, dan content writer.

Bagi saya pribadi Blog Mbak Ira sangat tertata rapi. LifesStyle blog nya mempunyai jadwal posting khusus setiap harinya dengan tema tertentu, semua itu bisa kita lihat di banner kanan blognya. Seperti Mom’s Monday, Kiddo Tuesday, Wallet Wednesday, dan lainnya. Sebenarnya sih saya juga ingin membuat hal serupa sejak lama, tapi selalu saja belum menemukan waktu dan mood yang pas hehee *alibinyaEmak2.

Favorite saya adalah tulisan berbau sastra yang beliau tulis. Cerpen nya enak dibaca. Penggunaan diksi nya juga pas. Jadi keinget tulisan penyair-penyair zaman ayah saya yang kalau kita baca itu ada isinya, ngena deh di hati. Saya selalu suka baca cerpen dengan gaya penulisan seperti mbak Ira. Berharap sih bisa nulis dengan luwes kayak gitu juga, tapi saya udah lama banget nggak nulis cerpen hehee..

Nah yang ingin membaca tulisan-tulisan Mba Ira Guslina silahkan langsung kunjungi blognya DuniaBiza.com ^_^

5 comments:

  1. Wow, mba Ira keren ya. Sering menang lomba. Main ke blognya lagi ah

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mba ria. duh ditulis begini bikin jadi dag dig, dan peer buat terus meningkatkannya.. hihi.. Makasih ya mba tulisannya. :-)

    ReplyDelete
  3. Setuju banget nih blognya mbak ira rapih, schedulingnya juga rapih. Temanya pun jelas. Duh jadi mendadak pengen beberes blog nih, hihi

    ReplyDelete
  4. Keren ya mba Ira, sama kayak mba Ria, sama-sama keren :) aku sering mampir ke DuniaBiza kalau nyari info lomba hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now