Tuesday, 14 June 2016

April Hamsa dan Blog Keluarga Hamsa




April Hamsa, nama pena dari Aprillia Ekasari. Ibu dari Maxy dan Dema ini telah ngeblog sejak tahun 2005 di Multiply. Wow.. tahun segitu saya masih SMA dan baru kenal Yahoo Messanger hehe.. Namun saat MP mati, postingan Mbak April dipindahkan ke blog nya yang dipakai hingga saat ini yaitu keluargahamsa.com
Ketika membuka blog Keluarga Hamsa, saya suka dengan design blog yang minimalis namun tetap apik dan cantik. Dari judul blog nya kita sudah bisa tahu jika blog Mbak April berhubungan dengan Parenting. Banyak tulisan mengenai parenting yang bisa kita baca dan diambil pelajaran. Pantas saja ya mbak April menjadi content writer di salah satu web kesehatan ibu dan anak rumpibayi.com.

Jika dilihat dari portofolio blognya ternyata Mbak April telah lama menjajal dunia kepenulisan. Pengalaman organisasi dan pekerjaannya pun tak diragukan lagi. Bahkan beberapa karyanya telah diterbitkan dimedia dan tergabung dalam beberapa antalogi.

Ditengah kesibukannya mengurus kedua anaknya, Mbak April tetap menyempatkan diri untuk ngeblog dan banyak menulis tentang parenting dan kesehatan ibu dan anak-anak.

Beberapa postingannya dengan label keluarga dan kesehatan menarik perhatian saya untuk membaca. Salah satunya adalah postingan dengan judul Alergi pada Anak. Kebetulan anak saya Ubay termasuk anak yang punya alergi terhadap banyak hal termasuk air, sabun, dan cuaca panas. Dari tulisan Mbak April saya tahu anak saya memiliki faktor resiko yang tinggi karena saya dan suami juga punya alergi ditambah lagi saya melahirkan dengan cara Caesar. Saya sudah berkali-kali ke dokter karena alegi nya sering muncul, dan akhirnya sekarang sudah bisa mengurangi penyebab alerginya. Yang saya garis bawahi dalam tulisan itu adalah Alergi pada dasarnya adalah penyakit seumur hidup, tidak bisa sembuh total, namun dapat dikendalikan.

Oya saya juga suka postingan label food di Blognya mbak April Hamsa. Ya maklumlah mamah muda suka cari inspirasi buat makanan anak hehee.. Nah, ketemu sama postingan Resep Puding Roti Sederhana Anti Gagal. Langsung saya catat deh resepnya, pengen cobain besok-besok untuk Ubay.

Nah, kalau teman-teman sudahkah berkunjung ke Blog Keluarga Hamsa? Yuk, kunjungi keluargahamsa.com untuk lebih kenal dengan mbak April Hamsa dan tulisan Parentingnya yang oke punya. atau bisa follow Twitter nya  @april_hamsa dan IG : @april.hamsa,


7 comments:

  1. yes mba. diam-diam saya juga suka intip postingan food mba April. idenya sederhana dna gampang dipraktekan. postingan ya pie mawar juga mudah diikuti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh, saya sukanya itu mudah dipraktekkan apalagi buat pemula kayak saya hehee

      Delete
  2. Serius Mbak Ria waktu itu msh SMA aaarrrggghh tiba2 merasa ubanan hehe
    Itu resep pudingnya jg asalnya dr tmn aku kyknya :))
    Semoga anaknya sehat2 terus ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku masih unyu2 hehehe
      aamin makasih doanya mbak april

      Delete
  3. Rata-rata blogger punya kenangan menulis di MP ya, saya juga gitu dulu awalnya nulis di MP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku juga sebelum aktif di blogspot nulisnya banyak di MP

      Delete
  4. wah klo dah jadi ibu, boleh lah klo belajar ama mb ria n mb april hihihi

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now