Thursday, 23 June 2016

Resep Minuman Dingin Segar Ala Cafe, Praktis dan Mudah

Setiap berkunjung ke Cafe saya selalu berdecak kagum akan keunikan minuman yang disajikan. Selain penampilannya yang membuat saya jadi tertarik ingin membeli, rasa nya pun bikin jadi ketagihan.

Pernah suatu hari saya diajak adik ke cafe yang menjual beragam dingin berbahan dasar Teh, mulai dari rasa green tea, choco milk tea, hingga lemon tea. Tempatnya nyaman enak banget untuk santai, wifi lancar, dan asyik buat foto-foto. Tapi ada rupa, ada harga. Untuk menikmati segelas minuman dingin segar ala cafe kocek yang harus dikeluarkan tidak sedikit, jika keseringan ke cafe bisa tekor dompet emak hehee.

Sebenarnya kita bisa membuat sendiri minuman ala cafe di rumah. Apalagi momen Ramadhan menjadi waktu yang pas untuk mencoba berbagai Resep Minuman Dingin Segar Ala Cafe. Kita bisa menyajikannya saat berbuka bersama keluarga, ataupun menjadi hidangan untuk tamu yang datang di Hari Raya Idul Fitri.nantinya.

Yuk simak beberapa resep dan cara membuatnya!

Milk Tea

Minuman yang terdiri dari campuran teh dan susu ini sangat praktis dan mudah untuk dipraktekkan. Milk Tea sering jadi favorite banyak orang jika berkunjung ke cafe. Sekarang tak perlu jauh-jauh ke Cafe karena kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuatnya, teman-teman hanya perlu menyeduh teh dengan setengah gelas air panas lalu tambahkan susu kental manis dan gula secukupnya. Terakhir tambahkan es batu yang sudah dihancurkan kecil untuk membuat sensasi dingin saat meminumnya. Ohya, untuk membuat varian rasa, kita bisa juga menambahkan potongan jelly, atau potongan buah seperti apel nanas ataupun melon sesuai selera.

Ice Lemon Tea

Ice Lemon Tea (Sumber Gambar : Mari-Bicara.Com)
Bagi kalian yang menyukai sensasi asam manis pada minuman dingin. Ice Lemon Tea merupakan pilihan yang tepat. Minuman dingin yang segar ini sangat populer dan sering dijumpai di cafe ataupun restoran. Untuk membuat Ice Lemon Tea nggak susah kok. Hanya perlu menyeduh teh dengan air panas, lalu tambahkan gula dan perasan air jeruk lemon. Tambahkan air dingin dan batu es dan aduk hingga rata. Kita pun bisa menghiasinya dengan irisan lemon agar tampak cantik dan menggunggah selera. Ice Lemon Tea pun jadi pilihan minuman berbuka puasa yang segar untuk dinikmati bersama keluarga.

Matcha Mint Iced Tea

Minuman rasa teh hijau memang lagi kekinian. Banyak cafe yang menyediakan varian minuman matcha yang segar dan dan nikmat. Untuk membuat Matcha Mint Iced Tea, kita perlu menyiapkan Teh Hijau, sedikit bubuk matcha, jeruk nipis, gula, daun mint, dan es batu yang dihancurkan. Cara membuatnya sangat mudah seduh teh hijau lalu tambahkan bubuk teh hijau dan kocok hingga tidak ada bubuk yang menggumpal. Tambahkan perasan jeruk, gula dan daun mint. Pastinya tubuh akan jadi lebih segar dan ringan setelah meminumnya.

Yuk buat Minuman Dingin Segar Ala Cafe di rumah untuk keluarga tercinta. Teman-teman juga bisa mengintip banyak resep di web Mari-Bicara.Com. Selamat mencoba!


4 comments:

  1. betul juga ya bisa bikin sendiri, kadang kita malas , cari praktisnya beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, hihi aku juga kadang suka bangkit malasnya suka beli aja,
      tapi enakan lah buat sendiri lebih terjamin gitu

      Delete
  2. haduhhh menggiurkan banget ice lemon teanya mbak, apalagi itu penataannya cakep bener

    ReplyDelete
  3. Hemm..praktis juga ya seebenernya.
    Bisa berkurang nih pengunjung kafe :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now