Tuesday, 28 June 2016

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Membeli mobil bekas memang ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya jika  kita mempunyai budget yang pas-pasan bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan jika beruntung kondisi mobil masih baik serta tak perlu banyak perbaikan. Kekurangannya banyak pembeli yang ternyata tatertipu karena setelah lama digunakan mobil bekas yang dibeli sudah mengalami kerusakan.

Tidak mudah memang mencari mobil bekas yang berkualitas karena banyak penjual yang memodifikasi mobilnya sebelum dijual agar tampak bagus dan menyamarkan cacat pada mobil. Untuk itu kita harus waspada sebelum membeli agar tidak tertipu.

 Cari Tahu Rekam Jejak Mobil yang Akan di Beli

Banyaknya mobil bekas yang dijual karena pernah terkena banjir atau tabrakan membuat kita harus ekstra hati-hati.  Baiknya sebelum membeli, cari tahu kenapa mobil dijual dan apakah pernah mengalami kerusakan parah sebelumnya. Cek juga dokumen kendaraan agar bisa mengetahui kalau mobil itu bukan  mobil palsu atau hasil curian.

Cek Kondisi Mobil dan Mesinnya

Jangan tergesa-gesa untuk membeli mobil bekas yang secara penampilan mempunyai bodi yang mulus. Apalagi jika kita wanita yang tidak banyak mengerti tentang pengecekan bagian mobil. Bawalah teman yang ahli atau setidaknya mengetahui mengenai mesin mobil agar bisa memberikan pertimbangan apakah mobil yang kita inginkan tergolong kategori baik.

Lakukan Test Drive

Jika body dan mesin mobil sudah dalam kondisi baik. Lanjutkan dengan melakukan test drive agar Anda bisa merasakan secara langsung mengendarai mobil yang diinginkan untuk mendeteksi jika terjadi kerusakan. Pertimbangkan kenyamanan jok mobil, rem, setir dan hal lainnya.

Belilah di Tempat Terpercaya

Hati-hati dengan iklan yang bersileweran di media cetak ataupun pamflet yang ditempel di jalanan yang menawarkan harga sangat murah. Bukan berarti semua iklan itu menipu ya. Tapi ada baiknya kita mencari mobil di iklan penjualan mobil yang terpercaya. 

Jika kebingungan mencari tempat membeli mobil, Anda bisa mengunjungi Mobiloka.Com. Sejak didirikan pada akhir tahun 2014 menawarkan kemudahan pembelian dan penjualan mobil  baru maupun bekas secara online. Ada banyak pilihan dan kemudahan pembelian mobil. Mobiloka menjadi jembatan transaksi antara penjual dan pembeli. 

Melalui situs Mobiloka.Com kita bisa mencari mobil yang kita inginkan dengan informasi lengkap mengenai harga,  foto mobil, spesifikasi mobil, lokasi dan kontak penjual yang bisa kita hubungi agar bisa bertemu langsung dan melihat langsung kondisi mobil juga bisa bernegosiasi dengan penjualnya. Telah banyak testimoni positif baik dari penjual ataupun pembeli mengenai Mobiloka yang bisa anda baca.

Nah, itu tadi hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli mobil bekas. Dengan waspada dan membeli di tempat terpercaya mudah-mudahan mobil bekas yang Anda beli tidak mengecewakan.

4 comments:

  1. memang harus hati2 ya mbaa..jgn smp dapet mobil bodong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ophi, kalo ketipu bisa rugi n nyesel banget dah

      Delete
  2. Bermanfaat..nice tips :) makasih mbak

    ReplyDelete
  3. Baru tau mba mobiloka.com biasanya siy aku sama suami nyari disitus sebelah yang ganti nama itu. Nuhun infonya mba ^^

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now