Thursday, 14 July 2016

Jatuh Hati dengan Koleksi Cantik Ria Miranda



“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)
Sejak mulai memutuskan berhijab saat memasuki SMA banyak perubahan positif yang saya rasakan. Ada kenyamanan dan ketenangan yang tidak saya dapatkan saat belum berhijab.  Awalnya sih saya berhijab dengan gaya semaunya. Keterbatasan ilmu membuat saya ikut-ikutan saja gaya orang kebanyakan tanpa membaca bagaimana berhijab yang sesuai syariat, perilaku juga masih urakan, aduh malu deh jika mengingat kejahilan masa lalu.

Hingga memasuki bangku kuliah, banyak teman-teman di organisasi yang berbagi ilmu hingga mantap memutuskan untuk memulai berhijab syar’i. Walau telah memasuki tahun ke 11 saya berhijab dan kini telah berkeluarga dan memiliki anak bukan berarti saya sempurna.  Banyak khilaf yang masih diperbuat dan berharap bisa berubah lebih baik, bukan hanya dari busana yang digunakan, tapi juga memperbaiki kualitas ibadah dan ketulusan hati.

Bersyukur sekali, suami sangat mendukung niat saya untuk mengenakan hijab. Ia juga banyak memberi masukan bagaimana baiknya berpenampilan. Jika ingin membeli Model Baju Muslim Terbaru harus Syari tapi tetap rapi, modern tapi tidak berlebihan, itulah yang ia selalu tekankan. Saya juga berharap lewat hijab yang dikenakan para muslimah bisa menularkan hal positif ke orang lain agar mengubah pandangan terhadap orang-orang berhijab.

Hijab is a statement of syiar in giving positive act, in a hope that will inspires other muslimah to find the meaning of hijab.. and one day will wear hijab too. (Ria Miranda)
Jika selama ini berhijab dikatakan kuno dan udik sekarang anggapan itu sudah banyak berubah. Hijab selain menjadi ciri dari seorang muslimah, kini juga telah menjadi trend fashion yang menjamur dalam hal positif. Bukan hanya lagi ibu-ibu pengajian, tapi ibu pejabat, artis hingga desainer alhamdulillah telah mengenakan hijab. Ini perubahan yang sangat mengembirakan karena dakwah mengenakan hijab makin  mudah diterima oleh masyarakat.

Busana Muslim Modern yang Simple dan Elegan

Soal pemilihan busana muslim, kalo saya pribadi lebih suka busana muslim yang simple, cenderung polos dengan warna pastel yang lembut. Mungkin sesuai dengan karakter saya yang nggak agak pendiam dan nggak suka keramaian hehe. Kalaupun bercorak saya lebih memilih corak-corak bunga yang tidak terlalu ramai.

Memilih yang simple bukan berarti kita tidak bisa mengenakan busana muslim modern ya. Sekarang kita tidak perlu khawatir karena telah banyak desainer terkenal di Indonesia yang merancang koleksi Baju Muslim Modern khusus untuk muslimah Indonesia.

Berbagai nama perancang busana terkenal seperti Ria Miranda mempunyai beragam Koleksi baju muslim yang lengkap dan modern. Cantik dan elegan, sangat cocok dikenakan oleh muslimah Indonesia. Saya pun jadi jatuh hati dengan koleksinya. 

Jatuh hati? Yap. Jatuh hati kan nggak melulu ke pasangan ya hehe... entah karena nama saya sama-sama Ria ya, hahaha.. Nggak gitu lah, Ngerasa aja kalo koleksi mbak Ria Miaranda itu pas banget sama busana muslim yang saya idam-idamkan selama ini. Bisa dipakai siapa aja pun dengan karakter yang berbeda namun tetap menampilkan karakter muslimah yang anggun dan memiliki innerbeauty. Itu sebabnya baju muslim Ria Miranda yang saya punya jadi baju favorit yang saya gunakan sejak memiliki baju itu setahun yang lalu.

Setahun lalu saya membeli dress berwarna coklat muda beserta pasmina nya dengan menggunakan voucher yang didapat dari hasil menang kontes hehe. Senang banget waktu baju itu datang. Super memuaskan.

saya dan dress ria miranda (yang paling kiri pake baju coklat muda)
Desainnya cantik, dasarnya halus lembut, warna pastelnya adem, dan ternyata pas banget di badan saya. Saya suka kombinasikan dengan jilbab segi empat karena memang lebih nyaman pakai segi empat yang agak lebar. Dress Ria Miranda koleksi saya sering banget saya kenakan untuk acara-acara penting seperti waktu foto keluarga. Gimana? Cantik nggak? Hihii.

Alasan Kenapa Baju Muslim Ria Miranda Bikin Jatuh Hati


Sejak saat itu saya selalu jatuh hati melihat koleksi terbaru Ria Miranda yang berseliweran di timeline media sosial. Naksir dan ingin digebet rasanya. Ngumpulin receh dulu biar bisa punya lagi koleksinya. Karena udah pernah ngerasain bajunya, ya so pasti nggak akan nyesel kalau nanti beli model lainnya.


1.    Menutup Aurat

Bagi saya yang paling penting ketika memilih baju muslim ya menutup aurat sesuai kaidahnya. Nah Baju Muslim koleksi Ria Miranda sejauh ini saya lihat punya karakter itu. Juga baju rancangannya simple alias tidak berlebihan, tidak ketat dan nyaman digunakan. Jadi bisa digunakan dalam acara apapun. Sayang banget kan kalo baju koleksi kita Cuma jadi pajangan aja di lemari hehe..

2.    Lengkap karena Punya Banyak Pilihan Gaya dan Karakter

Nggak usah khawatir kalau dengan mengenakan busana Ria Miranda hanya cocok untuk mamah-mamah kalem aja. Koleksinya bisa digunakan dari anak muda hingga mama-mama. Teman-teman muslimah bisa mempadupadankan koleksinya agar sesuai karakter. Untuk si feminim ada Saury Dress atau Mora Dress yang cantik nan elegan. Kalau kalian tipe wanita stylish dan nggak feminim, Atasan Muslim Print Jellyfish dan Semalu Outer bisa jadi pilihan yang cocok. Ada juga Viveen Pants dan Sassana Skirt yang biasanya disenangi anak muda yang aktif dan ceria.

Print Jelly Fish yang Stylish dan Ceria

3.    Punya Beragam Pilihan Warna dan Ukuran

Walaupun Ria Miranda terkenal dengan warna-warna pastelnya, pilihan warnanya tetap beragam kok. Berbagai warna busana bisa kita pilih sesuai selera. Dan tak perlu khawatir jika teman-teman punya badan agak besar seperti saya karena ukuran busananya pun tersedia dari ukuran S-Hingga XL.

4.    Ada banyak Pilihan Bahan yang Nyaman Digunakan

Pilihan bahan kadang jadi pertimbangan kita sebelum membali baju muslim karena akan mempengaruhi kenyamanan kita dalam berbusana. Beragam pilihan bahan ada dalam koleksi Ria Miranda.  Seperti dasar wolvis yang biasanya digunakan pada dress ini adem, lembut dan tidak panas saat digunakan. Satin yang membuat dress memiliki kesan mewah dan berkilau. Atau koshibo dengan karakter lembut, crepe, jatuh dan lekukannya terlihat bagus. Dan kesemuanya itu bahan yang nyaman digunakan untuk muslimah Indonesia.

Bagaimana dengan teman-teman ? jatuh hati juga nggak sih sama koleksi Ria Miranda? Kalau aku sih YES! Hehee.. 
yang jatuh hati mari merapat kemari. Di Blibli.Com ada Koleksi baju muslim terlengkap dari desainer Ria Miranda. Psst.. Ria Miranda Seashore ini Exclusive Collection khusus Edisi Lebaran loh. Jadi teman-teman bisa pilah pilih busana muslim sesuai dengan yang diinginkan. Sesuaikan aja sama karakter, bahan, dan ukuran tubuh kita.

Kalau saya naksir sama Saury Dress nya, hehe kebetulan saya suka sama koleksi dress. Sejak nikah, kalo beli busana muslim ya gamis atau dress. Saury Dressnya cantik, simple, elegan, mencerminkan muslimah yang lembut tapi tetap powerfull.

Saury Dress yang cantik dan elegan

 Last, but not least. Menjadi sosok muslimah tidak melulu kita mesti berbusana serba mewah dan mahal, yang terpenting menurut saya adalah kecantikan yang terpancar dari hati. Jika selama ini kita sibuk berbenah untuk memperbaiki hijab kita, yuk kita sama-sama mengingatkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Ibadah kita kepada Allah Sang Pencipta yang menurunkan perintah berhijab pada para Muslimah. Karena nanti yang ditanya bukanlah seberapa sering kita berbelanja gamis, seberapa banyak kocek yang kita gunakan untuk berhijab, tapi pertanggungjawaban kita terhadap hijab dan akhlak kita di dunia.


Momen Ramadhan dan Idul Fitri semoga memberi makna dan hidayah untuk kita sama-sama berbenah diri. Menutupi lubang-lubang khilaf yang kita perbuat. Mari sama-sama berdo’a Allah beri kesempatan kita untuk terus memperbaiki hijab dan hati kita. Dan semoga makin banyak muslimah yang terinspirasi dan membuka hati untuk mengenakan hijab suatu saat nanti. Tentunya berhijab dari hati karena Allah. InsyaAllah.

7 comments:

  1. Replies
    1. iya mbak, aku juga suka warna2 pastel

      Delete
  2. Jatuh hati sama tulisannya nih bu. Keren tulisannya, apalagi kalau dikasih bajunya buat hadiah ulang tahun istri.. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah makasih mas hasyim...
      iya betul banget bolehlah sesekali beliin istri :D

      Delete
  3. Waaah liat foto keluarganya Mba Ria di Instagram pas lebaran, ikutan happy karena di foto pada happy semua. :)
    Btw koleksinya Ria Miranda ini memang kece menurutku, gak bikin sakit mata warna-warnanya. Cenderung pastel, warna yang memang aku suka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dewi karena biasanya aku nggak ngumpul jadi happy banget
      iya, aku jga suka karena warnanya adem gitu

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now