Monday, 4 July 2016

Memilih Produk Bayi yang Bagus untuk Buah Hati

Memilih produk bayi yang bagus bukan hal yang mudah. Kulit bayi yang sensitif membuat Bunda harus ekstra hati-hati menggunakan produk bayi yang tepat agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Apalagi untuk bayi yang baru lahir kulitnya begitu rentan terhadap bahan yang keras. Apalagi  saat ini banyak produk perawatan bayi yang dipalsukan dengan bahan – bahan kimia berbahaya oleh orang yang tak bertanggung jawab. Oleh sebab itu kita harus membeli produk perawatan untuk bayi di tempat yang terpercaya dan terjamin keamanan produknya.

Saya punya pengalaman menyedihkan saat menggunakan produk bayi. Perlu diingat merk terkenal dan banyak iklan di televisi atau media sosial tak menjamin produk itu aman dipakai oleh anak kita loh Bun. Ubay anak saya pernah mengalaminya, awalnya saya menggunakan satu merk produk bayi yang merupakan hadiah dari seorang teman saat menjenguk Ubay. Saya pikir daripada tidak terpakai lebih baik digunakan. Tak lama mencoba produk tersebut, timbul bercak merah seperti bisul-bisul kecil berisi air hampir di seluruh tubuhnya. Awalnya saya pikir Ubay terkena cacar atau pengaruh cuaca panas. Tapi setelah diobati dengan obat tradisonal tubuhnya tak juga membaik, ia menangis terus dan membuat saya cemas. Saya coba bawa ke bidan langganan namun Bidannya menyarankan untuk segera ke dokter karena alergi yang ubay alami sudah cukup parah.

Saya membawa Ubay ke dokter anak untuk berkonsultasi. Saya terkejut dengan pemaparan dokter bahwa anak saya kemungkinan alergi dengan produk bayi digunakan. Saya disarankan untuk menghentikan sementara penggunaan produk bayi tersebut, selain itu mencoba tidak mengkonsumi makanan pemicu alergi, serta menjaga kondisi tubuh anak saya agar tidak berkeringat dan kepanasan. Dokter juga memberikan obat minum dan salep agar mempercepat proses penyembuhan.

Benar saja Bunda, setelah tidak menggunakan produk bayi itu alhamdulillah sakit kulit Ubay berkurang dan akhirnya menghilang. Ternyata setelah saya cek ada beberapa zat kimia yang tidak cocok bagi bayi dengan kulit sensitif. Jika terus-terusan digunakan efeknya akan buruk terhadap perkembangan anak.

Jadi Bunda pilihlah produk bayi yang bagus untuk buah hati. Pilihlah sabun yang tidak mengandung pewangi buatan dan pewarna agar mengurangi resiko alergi. Untuk shampoo gunakan shampoo yang tidak pedih di mata. Dan untuk pasta gigi bagi anak di bawah 2 tahun yang belum bisa membuang bekas kumurnya, carilah pasta gigi yang aman jika tertelan oleh anak.

Ubay dan Produk Bayi yang Bagus
Dengan membaca banyak referensi dan rekomendasi teman-teman, akhirnya hingga sekarang saya menggunakan Zwitsal. Khusus untuk bedaknya saya gunakan  Zwitsal Baby Product Extra Care yang mengandung Zinc karena bisa membantu mengurangi biang keringat, maklumlah Ubay kalau sudah kepanasan tubuhnya penuh biang keringat.

Apakah Bunda punya pengalaman yang sama?


6 comments:

  1. walau anak bukan balita lagi aku masih sering beli produk bayi kaya zwitsal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak zwitsal juga ada untuk kidsnya
      ^_^

      Delete
  2. Lucu banget sih Ubay ih :)
    Well, produk zwitsal memang oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya itu foto waktu dia belum bisa jalan

      Delete
  3. aku dulu suka pakein minyak rambut merk ini ygkemiri buat anak spy rambutnya tebel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ophi shampoonya juga bagus, waktu ubay rambutnya susah tumbuh juga temen2 rekomendasikan shampoo zwitsal karena banyak yg pernah coba rambut anak2nya numbuh lebat gitu

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now