Saturday, 16 July 2016

Mengembangkan Bisnis dengan Jasa Pembuatan Toko Online

Kehadiran toko online di era digital saat ini memberi warna tersendiri. Jika sebelumnya metode konvensional dengan mendatangi pasar atau toko adalah satu-satunya cara berbelanja, kini berbelanja semakin asyik dan mudah dengan hadirnya toko online. Hingga banyak penjual beralih menggunakan internet untuk menjalankan bisnis online. Media sosial yang banyak digandrungi kalangan masyarakat menjadi alat untuk menarik pembeli agar membelanjakan uangnya di toko online.

Jasa Pembuatan Toko Online
Menjamurnya toko online pun menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku jual beli online. Mereka harus mempunyai strategi online marketing yang mumpuni agar website atau toko online yang mereka bangun bisa menjaring sebanyak-banyaknya pembeli. Banyak dari pebisnis pun mempercayakan kepada pihak ketika dalam hal Jasa Pembuatan toko online.  Keuntungan yang ditawarkan pun beragam diantaranya adalah strategi optimasi website secara maksimal.

Di kota-kota besar seperti Jakarta dimana persaingan antara toko online sangat ketat, ada baiknya Owner melakukan kerjasama kepada penyedia Jasa Pembuatan Toko Online Jakarta. Tak mengapa mengeluarkan sedikit kocek demi kemajuan bisnis. Jika dibandingkan dengan membuat iklan di media cetak atau televisi tentu harga yang dikeluarkan lebih besar namun belum tentu bisa mendapatkan pencapaian yang diinginkan.

Kelebihan marketing bisnis secara online adalah jangkauan yang tak terbatas. Biasanya penyedia jasa pembuatan toko online akan memberikan  backlink berkualitas menuju website Anda, lalu membuat artikel yang menarik untuk ditampilkan, serta mendatangkan unique visitors setiap bulannya. Walaupun Anda tinggal di Jakarta, tidak menutup kemungkinan jika pembeli akan datang dari banyak wilayah di Indonesia bahkan luar negeri.

Saya sebagai pelaku bisnis online pun merasakannya, efektifitas dan jangkauan promosi online sangat luar biasa. Dengan hanya bermodal sedikit, produk yang saya jual bisa dipesan oleh orang-orang di luar daerah, bahkan banyak yang berminat untuk menjadi reseller.

Namun yang perlu diingat akan marketing secara online adalah kesabaran dan ketekunan. Walaupun di awal toko online kita belum diminati, teruslah berusaha dan gencar melakukan promosi. Buatlah foto dan video yang menarik pembaca, jika perlu beri tawaran spesial dan diskon menarik. Tak ada salahnya sesekali membagikan sample gratis kepada beberapa orang. Testimoni dari mereka akan sangat berpengaruh terhadap penjualan. Dan yang menurut saya paling utama adalah terus lah meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Mudah-mudahan toko online yang kita bangun bisa semakin sukses dan maju.

2 comments:

  1. Setuju mba, marketing gencar kalo produk kita tidak berkualitas sama saja dengan membuat luka #halah apaan nih perumpamannya gak nyambung hehe

    ReplyDelete
  2. hihii iya banget, diawal munngkin org bakal tertarik ama marketing kita, tapi lama2kan kualitasjuga yg dinilai

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now