Sunday, 17 July 2016

Tips Pola Hidup Sehat ALa L-Men.Com


Sumber Gambar: Google.Co.Id
Menerapkan pola hidup sehat memang tidaklah mudah. Butuh konsistensi dan niat yang kuat agar bisa melaksanakan kegiatan yang kita targetkan untuk tubuh yang lebih sehat. Sulit bukan berarti tidak bisa, telah banyak tips dan trik yang dibagikan baik lewat mulut ke mulut, workshop dan seminar, hingga tips pola hidup sehat yang ada di jagad dunia maya seperti pola hidup sehat ala l-men.com

Sejak dini sebenarnya pola hidup sehat harus kita terapkan agar tidak menyesal kemudian. Jika umur sudah menua, penyakit akan mudah datang dan tubuh kita tidak bisa beraktivitas melakukan hal-hal yang disukai. Itulah kenapa dikatakan kalau kesehatan itu mahal, coba bayangkan dalam satu hari berapa banyak biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk sehat kembali. Kalau prinsip saya lebih baik menghabiskan uang untuk membuat tubuh tetap sehat, daripada uangnya habis karena sakit.
Kita mungkin perlu belajar banyak dari orang tua dulu. Pola makan dan nutrisi yang terjaga membuat mereka tetap kuat walau sudah renta. Nenek saya contohnya, diumurnya yang menginjak 80, ia masih aktif bergerak, tetap rajin ke masjid dan juga berkebun. Ternyata kuncinya adalah menjaga makanan yang ia konsumsi, karena banyak penyakit yang bersumber dari perut.

***

Belajar dari tips pola hidup sehat ala l-men.com ada 3 kunci utama dalam melakukan pola hidup sehat yaitu nutrisi yang tepat,  latihan atau olaharga, dan istirahat yang cukup.

1. Nutrisi yang Tepat

Kita harus pandai mengatur pola makan dengan mengkonsumsi dengan gizi yang seimbang, dan nutrisi yang tetap terjaga. Kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan serat harus terpenuhi setiap harinya agar tubuh selalu fit dalam menjalani aktifitas. hindari mengkonsumsi fast food dan makanan berlemak secara berlebihan karena akan menumpuk lemah pada tubuh kita.


2. Latihan atau Olahraga

Olahraga yang teratut juga merupakan kunci sukses dalam menerapkan pola hidup sehat. Selain untuk membakar lemak dalam tubuh, olahraga juga berperan dalam mempertahankan berat badan. Untuk permulaan kita bisa memulainya dengan olahraga ringan seperti jalan santai atau jogging. Dan khusus bagi kaum adam yang mengidamkan terbentuknya tubuh yang atletis dan ideal bisa menjadwalkan latihan rutin yang levelnya lebih tinggi seperti renang, fitness, dll.

3. Istirahat yang Cukup

Jangan zholim terhadap diri. Tubuh juga punya hak untuk istirahat. Jangan memaksakan diri untuk terus bekerja. Saya punya pengalaman karena terlalu sibuk hingga bergadang, walhasil jadi tepar esok harinya. Saya jadi belajar, jika tubuh mulai lelah, ambillah jeda untuk istirahat. Istirahat yang cukup diperlukan untuk memulihkan stamina.
K

Selama ada niat mudah-mudahan bisa menerapkan Pola Hidup Sehat tersebut untuk hidup yang lebih baik. Ingin menambahkan tips pola hidup sehat? Jangan sungkan untuk berbagi ya.

2 comments:

  1. betul sekali, banyak orang suka kurang tidur karena tidur larut malam

    ReplyDelete
  2. iya mbak kalo dah tidur malem, bawannya lesu aja

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now