Tuesday, 2 August 2016

Belajar Ilmu Parenting dari Wiwid Wadmira

Membesarkan anak kembar bukanlah hal mudah. Dari lahir saja sudah kebayang repotnya ya. Saya saja yang punya anak satu masih suka ketar ketir antara anak dan kerjaan rumah. Begitulah wanita, tampak lemah namun punya kekuatan yang dahsyat dan tak bisa digantikan oleh laki-laki. Wiwid Wadmira adalah salah satu sosok perempuan yang tangguh karena bisa membesarkan kedua anak kembarnya namun tetap bisa berkarya dan bekerja.



Penasaran sama Mbak Wiwid? Yuk kita kenalan dulu
Pemilik blog http://mykirakara.blogspot.com/ ini adalah seorang Ibu dari si kembar Kira dan Kara. Sejak kecil punya impian ingin menjadi guru, namun takdir mengantarkannya untuk bekerja sebagai sekretaris keuangan di perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi. Namun tekadnya untuk menjadi guru tak hilang karena ia melanjutkan kuliah S1 dan mengambil jurusan Sastra Inggris. Setelah menjadi Sarjana Mbak Wiwid sempat melamar pekerjaan untuk menjadi guru namun takdir tak sejalan hingga ia kembali ke pekerjaannya semula.

Menikah dan mempunyai anak kembar membuat Mbak Wiwid untuk berhenti dari pekerjaannya. Selain merawat si kembar, ia juga mengajar preschool, belajar dunia online shopping dan belajar tentang blogging. Pada saat bersamaan juga membantu The Urban Mama menjadi forum moderator. Wah keren ya! Selain itu ilmunya dalam hal parenting ditularkan Mbak Wiwid ke banyak orang melalui blog, komunitas dan berbagai seminar maupun workshop.

Kita bisa belajar banyak tentang Parenting dari tulisannya di blog. Banyak artikel bermanfaat yang saya baca. Salah satunya yaitu Sulit Makan Pada Bayi dan Anak (GTM). Dalam artikel ini disebutkan bahwa GTM atau Gerakan Tutup Mulut merupakan gejala adanya penyimpangan seperti sulit menguyah, menelan, sering menyemburkan atau memuntahkan makanan. Jika ini berlanjut akan mengganggu tumbuh kembang anak-anak. Hal ini juga saya alami, karena Ubay anak saya yang menginjak dua tahun mood makannya berubah-ubah, kadang semangat kadang nggak mau makan sama sekali. Beberapa tips dijelaskan dalam artikel ini, seperti Jaga perasaan anak, pastikan mereka selalu senang dan mood dalam keadaan bagus, lalu buatlah menu makanan bervariasi, lucu dan menarik.dan yang terpenting adalah peran orang tua, lingkungan dan pola asuh. Berilah contoh perilaku makan yang baik pada masa belajarnya.

Banyak lagi artikel menarik yang dibagikan Mbak Wiwid dalam blognya, pasti nggak nyesal bacanya apalagi untuk Ibu Muda yang minim ilmu parenting seperti saya ^_^ kunjungi blog http://mykirakara.blogspot.com/ untuk mendapatkan banyak ilmu parenting


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now