Wednesday, 10 August 2016

Berbagi Inspirasi Sahabat Nova "Ciptadent Kuatkan Indonesia"


Sabtu, 6 Agustus 2016 Tabloid Nova dan Ciptadent menyapa masyarakat Bengkulu. Bahagia sekali rasanya, makin banyak acara workshop dan seminar yang melibatkan blogger untuk hadir di acara seperti ini. Sebelumnya, Komunitas Blogger Bengkulu melalui Mbak Milda diundang untuk hadir agar bisa meramaikan acara keren ini. Banyak juga komunitas terutama beranggotakan perempuan yang bersedia datang untuk mendapatkan banyak ilmu.

cekrek dulu sebelum acara dimulai bersama teman2 blogger bengkulu

Berbagi Inspirasi Bersama Sahabat Nova di Acara Ciptadent Kuatkan Indonesia di adakan di Auditorium RRI Bengkulu. Sebelum memasuki ruangan, peserta disuguhkan satu sikat gigi ciptadent beserta pasta gigi dan diminta untuk menyikat gigi, barangkali ada bunda-bunda yang lupa menyikat gigi karena buru-buru menghadiri acara. hehee

Jika melihat jadwal acara pukul delapan pagi, entah kenapa baru dimulai satu jam kemudian. Banyak peserta yang mengeluh karena keterlambatan dimulainya acara. Namun kegelisahan peserta bisa diantisipasi oleh pembawa acara (Mas Robby ) yang asyik dan membagikan banyak hadiah pada peserta. Kekecewaan karena molornya acara pun akhirnya terobati dengan suguhan ilmu dari tiga pemateri luar biasa.

Seminar Edutaiment Mengenai Kesehatan Gigi




drg. Edriwan Mansyur, MM membuka sesi pertama dengan memaparkan cara merawat dan membersihkan gigi dengan baik.  Sikat gigi dua kali sehari sesudah sarapan (minimal 30 menit setelahnya) dan sebelum tidur terbukti efektif bisa menghindari gigi kita berlubang selama cara menyikat gigi benar dan tepat. Selama ini kita seringkali fokus bagaimana menyikat gigi dengan kuat agar bersih. Padahal, sebenarnya menyikat gigi tidak perlu terlalu kencang.  Yang perlu diperhatikan adalah cara menyikat nya yang benar dengan arah 45 derajat, di seluruh bagian gigi hingga bisa membersihkan sela-sela gigi.

Drg. Edriwan juga mengajak para Ibu untuk mengedukasi keluarga terutama anak-anak agar terbiasa menjaga kesahatan gigi dan gusi sejak dini. Bahkan sejak masa kehamilan disarankan untuk makan makanan bergizi agar setelah lahir pertumbuhan gigi anak baik. saat bayi, bersihkan gusi bayi dengan lap basah yang bersih, saat giginya mulai tumbuh ajarkan menyikat gigi tanpa pasta. Atau gunakan pasta yang aman untuk anak.

Mas Bayu, dari Ciptadent juga memperkenalkan Dental IQ untuk Kesehatan Gigi Keluarga pada peserta.

Apa itu Dental IQ?



Dental IQ adalah cara cerdas untuk merawat kesehatan gigi dan gusi yang terdiri dari

1. Dental Knowladge (pengetahuan yang benar seputar kesehatan dan kebersihan gigi)


Bersama Dental Knowledge, berbagai permasalahan gigi dan gusi akan dikupas denvan seksama, mulai dari apa penyebabnya, gejala, hingga cara pencegahannya. Misalnya permasalahan mulut yang cukup umum, yaitu gusi berdarah. Selama ini banyak orang mengira kalau gusi yang berdarah disebabkan oleh menyikat gigi yang terlalu keras, namun ternyata ada penyebab lain yang juga bisa menjadi penyebabnya, yaitu bulu sikat gigi yang terlalu keras atau arah menyikat gigi yang salah

2. Dental Action (Cara Cerdas Merawat Gigi)


Cara menyikat gigi bisa mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi, dan berbagai informasi mengenai menjaga kesehatan mulut juga dipaparkan dalam DentalIQ. Mulai dari menjaga dengan cara menyikat maupun dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan gigi dan gusi, misalnya dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C, karena mineral ini bermanfaat baik untuk memperkuat pembuluh darah jaringan ikat gusi, yang akan menahan gigi di rahang, dan juga baik untuk membantu menghindari peradangan di gusi.

3. Dental Product

Untuk pemilihan sikat dan pasta gigi yang tepat untuk kondisi mulut dan perawatan gigi dan gusi yang dibutuhkan juga bisa dilihat melalui DentalIQ. Ciptadent selalu merekomendasikan untuk memakai pasta gigi yang mengandung Active Xylitol dan Anti Bakteri IPMP, seperti yang terdapat dalam rangkaian pasta gigi Ciptadent MAXI 12.

Semakin banyak yang bisa dipelajari seputar kesehatan gigi dan gusi melalui Dental IQ, maka akan semakin sehat pula kondisi gigi dan gusi keluarga Ciptadent. Jadi mulailah kita bersama-sama lebih meningkatkan Dental IQ untuk gigi sehat gigi kuat Ciptadent.

Talkshow Motivator



Yanty Melianty Isa menggugah semangat dengan motivasinya kepada Ibu-Ibu mengenai bagaimana ia membangun usaha dari nol dan bisa berkembang seperti sekarang. Ibu Yanty, meninggalkan zona nyaman nya sebagai pekerja dan memulai binis "ayam" dan kini ia telah mempunyai PT. MagFood Inovasi Pangan yang menjual beraneka ragam bumbu masakan dan banyak bekerja sama dengan pengusaha kuliner.

Yang saya garis bawahi dari pemaparan beliau adalah jangan terlena dengan kenyamanan, atau jangan terbiasa dengan hidup yang santai. Ingat tujuan hidup kita adalah akhir, jadi manfaatkan sisa waktu untuk memberi manfaat pada orang lain. semuanya bisa dimulai dari hal yang kecil sesuai bidang yang dikuasai. Potensi diri harus dilejitkan walaupun semuanya perlu perjuangan yang tak mudah.

Motivasi dari Ibu Yanty memantikkan semangat saya yang seringkali kendor dalam menjalankan usaha. Semoga bisa mengikuti jejak kesuksesan ibu hebat ini.

Workshop membuat Kerajinan dari Cangkang Ciptadent


Ratnawati Sudetjo, perempuan inspiratif dengan segudang prestasi. Penerima Kartini Award dan Perempuan Inspiratif Nova ini membuat suatu usaha kerajinan dari barang bekas dengan memperkerjakan teman-teman tunarungu dan disabilitas. Iya mengajak teman-teman kita yang masih sulit diterima di masyarakat untuk berkarya. Ia percaya tidak ada produk Tuhan yang gagal. Dan ia buktikan dengan keberhasilan usaha itu. Kini teman-teman disabilitas bisa menghasilkan dari karya kreatif mereka. Karya yang diterima masyarakat.

alat & bahan membuat kreasi dari cangkang ciptadent

Dalam acara workshop Ibu Ratna membagikan ilmunya kepada peserta untuk membuat kerajinan dari bahan cangkang ciptadent. Ini bisa menjadi ide kreatif agar ibu-ibu bisa membuat sesuatu yang menghasilkan dari barang bekas. Peserta yang telah dibagi kelompok berlomba membuat karya terbaik dan tiga karya terindah diberikan bingkisan dari ciptadent.



Kebahagiaan peserta bertambah saat banyaknya doorprize yang dibagikan. Saya pun mendapat jatah hadiah karena bertanya pada sesi Edutaiment bersama Dokter gigi. di akhir acara peserta pun mendapatkan goodie bag dari ciptadent dan Tabloid Nova. Tak ketinggalan ada bazar produk murah yang ramai diserbu Ibu-Ibu hehee..

Terimakasih banyak Nova dan Ciptadent sudah berbagai inspirasi dan ilmu. Jangan kapok ngadain acara ke bengkulu.

*Noted
Overall acara ini keren. Kelemahannya hanya acara yang terlambat dimulai. dan adanya oknum (ibu2 berbaju biru, gx tega sebut organisasinya apa wkwkw) yang menjual sertifikat mengatasnamakan panitia yang sebenarnya dibagi gratis. hmm... acara keren gini jangan dinodai donk buk, malu-maluin tau!

2 comments:

  1. enaknya bisa datang ke acara yg bermanfaat ^__^ iyas klo sikat gigi sampe sekarang lebih sering diemut daripada gosoknya :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now