Sunday, 7 August 2016

Ini Dia Beberapa Hotel dekat Wisata Kota Bukittinggi


Bukittinggi merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang terkenal dan banyak wisatawan kunjungi. Selain banyaknya destinasi wisata bersejarah, bentang alam yang sangat indah, makanan khas padang yang memanjakan lidah, kota ini juga memiliki udara yang sejuk sehingga membuat kita betah berlama-lama. Saya yang sudah beberapa kali mendatangi Bukittinggi saja ingin kembali kesana, apalagi bagi yang baru pertama kali pun ingin mengunjungi lagi karena kota ini sangat dirindukan.
Nah teman-teman yang belum pernah ke Bukittinggi dan berniat untuk berwisata kesana berikut beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

1. Jam Gadang


Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Bukittinggi tanpa mengujungi Jam Gadang. Jam gadang dikenal sebagai ikon kota Bukittinggi yang berdiri gagah di tengah kota. Setiap harinya wisata ini sangat ramai dikunjungi. Kita pun bisa naik ke gedung jam Gadang ini dan melihat pemandangan kota. Di sekitar Jam Gadang pun banyak fotografer dadakan yang bisa mengabadikan momen Anda bersama keluarga dan langsung di cetak. Kalau saya sih saat ke jam gadang tak lupa untuk mencicipi aneka kulier seperti Sate yang berada tak jauh dari Jam Gadang. Oh ya, bagi Anda yang berkunjung di malam hari ternyata pemandangannya jauh lebih indah, Nampak ekstotik dengan sinar lampu jalan dan wisatawan yang bahagia.

2. Ngarai Sianok

Yang pernah nonton film the Raid mungkin dah pada tahu ya, kalo setting saat si lagi berlatih silat harimau itu ada di Ngarai Siaonok. Lembah yang curam ini terletak di perbatasan kota Bukittinggi. Jurang yang daam dan lembahnya yang bekelok-kelok membuat panorama di Ngarai Sianok ini sangat memikat.

3. Lubang Jepang

Lubang jepang atau gua japang merupakan salah satu wisata yang sangat  menarik di Bukittinggi. Tempat ini merupakan sebuah bunker yang dibangun saat Jepang menjajah pada tahun 1942. Saat memasukinya akan terasa aura mencekam saat pemandu menceritakan pembangunan Lubang ini dikerjakan dengan kerja paksa atau Romusha.

4. Danau Maninjau

Ingin menikmati wisata danau, kunjungi saja Danau Maninjau. Danau ini sangat indah dan mempesona, hawanya sejuk dan segar. Untuk mencapainya kita harus menempuh jarak 36 km dari kota Bukittinggi. Dan melalui kelok 44 (kelok ampek puluh ampek)  yang curam. Jadi bagi Anda yang ingin kesana harus lebih hati-hati.

Tertarik untuk ke Bukittinggi? Jangan lupa mempersiapkan segala sesuatunya termasuk penginapan agar liburan Anda makin menyenangkan. Beragam pilihan hotel di Bukittinggi bisa ditemukan di Traveloka.com. Ada sekitar 26 hotel dengan pilihan harga menarik juga fasilitas yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. diantaranya:

  • Ambun Suri Hotel, lokasi nya strategis terletak di Guguk Panjang. Selain harganya yang cukup ramah di kantong, Hotel ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Jembatan Siti Nurbaya, Jam Gadang, dan Taman Nasional Batang Gadis.
  • Royal Denai View Hotel yang terletak di Guguk Panjang. Hotel ini juga sangat tepat digunakan untuk agenda kegiatan dengan banyak peserta karena memiliki ruang pertemuan yang luas dan fasilitas yang menunjang. Lokasinya juga tak jauh dari berbagai tempat wisata seperti JamGadang, dan Taman Nasional Kerinci Seblat.
  • Grand Rocky Hotel terletak di Guguk Panjang dan tak jauh dari tempat wisata seperti Ngarai Sianok, Jembatan Siti Nurbaya, dan Taman Nasional Batang Gadis. hotel ini dilengkapi dengan kolam renang dan juga akses wifi di seluruh area akomodasi. 

Masih banyak lagi pilihan tempat menginap yang bisa Anda booking untuk berwisata di Bukittinggi.
Selamat berwisata di Bukit Tinggi!

9 comments:

  1. makasih infonya, masih ingin kemabli ke bukittinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku juga pnegen kesana lagi

      Delete
  2. Penasaran sama ngarai sianok dan kelok sembilan. hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak sesekali liburannya ke sumatera ntar biar ktemuan hehee

      Delete
  3. Bukittinggi memang menjadi salah satu destinasi favorit para traveler dalam negeri atau pun turis asing yang ingin melihat pesona indah Sumatera Barat

    Pengin lihat suasana indah yang masih adem? Sumatera Barat masih punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget, pemandangannya masih banyak yg asri n adem,
      terus juga banyak peninggalan sejarahnya jugaa
      kulinernya juga bikin ketagihan

      Delete
  4. kalo ke bukit tinggi hotel langgananku di The Hill mbak :).. cakep, ga jauh dr jam gadang.. makanan juga enak.. kangen ih ke bukittinggi lg.. ga prnh puas2 ama klinernyaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih infonya mbakk
      iya makannnya tuh nggak bosen2 nikmatinnya

      Delete
    2. wah makasih infonya mbakk
      iya makannnya tuh nggak bosen2 nikmatinnya

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now