Sunday, 21 August 2016

Khasiat Teh Hijau dan Manfaatnya Bagi Kulit

teh hijau
sumber gambar : mari-bicara.com

Belum lama ini teh hijau menjadi ramai diperbincangkan. Pada awalnya teh yang berasal dari daun Camelia sinensis  dan yang dikeringkan untuk mencegah oksidasi ini hanya dikonsumsi secara tradisonal yaitu diseduh layaknya teh kebanyakan. Namun dengan makin berkembangnya kreatifitas, teh hijau kini mulai diperkenalkan dengan beragam menu minuman, cake, bahkan cemilan.  Wajar saja mengingat banyaknya khasiat teh hijau dan manfaatnya bagi kulit.

Teh hijau kaya akan antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin, saponin,theophyline, theobromine dan lainnya pada teh mampu melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal. Selain itu, the hijau dipercaya punya khasiat untuk kecantikan kulit, seperti memperlambat proses penuaan, mencegah keriput di wajah, mencegah kanker, melindungi kulit dari sinar matahari, juga mengatasi jerawat,

Berikut beberapa Khasiat Teh Hijau dan Manfaatnya bagi Kulit


1. Mencegah penuaan dini

Teh hijau memiliki kemampuan sebagai antioksidan karena mengandung feofitin. Antioksidan yang banyak terkandung di dalamnya mampu memperlambat proses penuaan dini yang disebabkan senyawa-senyawa polutan berbahaya yang banyak terdapat di lingkungan.  Sementara kemampuan fotoproteksi yaitu menangkal radiasi sinar UV penyebab kerusakan sel. Nah bagi teman-teman yang merasa memilki gejala penuaan dini, bisa mencoba meminum teh hijau tanpa gula, atau mengusapkan air teh hijau ke seluruh bagian tubuh.

2. Mengatasi Mata Panda

Wanita yang punya kesibukan kerja atau mengurus anak tidur hingga larut malam. Tak bisa dihindari kantung mata pun mulai menampakkan dirinya. Untuk menghilangkan mata panda, gunakan air teh hijau yang sudah didinginkan di dalam kulkas dan kompres kelopak mata dengan mencelupkan kapas ke air teh hijau itu. Atau kalian juga bisa menggunakan bekas kantong teh hijau yang sudah didinginkan di dalam lemari es.

3. Mengatasi Jerawat

Nutrisi yang terkandung di dalam the hijau mampu mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat. Kalian bisa mengompreskan wajah menggunakan kantong teh atau dengan menggunakan masker dari campuran daunteh dengan telur. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga mengering, lalu bersihkan dengan air bersih.

4. Melindungi Kulit dari sinar Matahari

Wanita yang sering beraktifitas di luar rumah biasanya mengeluh karena kulit sering terbakar matahari, kadang terasa pedih, memerah bahkan mengelupas. Nah untuk mengatasinya, gunakan air teh hijau yang telah dingin dengan mengompres bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari paling tidak 30 menit sebelum beraktifitas di luar.

Selain banyak khasiat untuk kulit, teh hijau juga bermanfaat untuk pelangsing tubuh, mencegah bau tak sedap pada mulut, hingga untuk penyubur rambut.

Wah banyak sekali ya manfaatnya. Ternyata untuk menjaga kesehatan tubuh dan  kulit tak perlu ke salon terus atau ke spa mewah ya. Cukup dengan teh hijau yang kaya akan manfaat. Semoga info mengenai khasiat teh hijau dan manfaatnya bagi kulit ini bermanfaat ya


2 comments:

  1. Hai mba Ria. Teh hijau juga bagus buat melangsingkan tubuh. Hihii
    Kalau capek2, aku suka minum teh hijau. Kerasa enak di badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak alida, banyak kan ya pelangsing tbuh dari teh hijau

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now