Tuesday, 23 August 2016

Menimbang 3 Hal Penting dalam Memilih Model Kebaya Wisuda Terbaru

Kebaya menjadi salah satu jenis busana yang sangat ideal dikenakan ketika mengikuti ataupun menghadiri acara wisuda. Terutama untuk mengikuti wisuda maka sebagian besar bahkan hampir semua pesertanya mengenakan kebaya. Pilihan model kebaya wisuda terbaru yang semakin beragam menawarkan kemudahan untuk memilih yang pas dan sesuai keinginan. Pemilihan kebaya memang sebaiknya tidak boleh sembarangan sebab akan menentukan penampilan. Maka perlu mempertimbangkan sekian hal sebelum memutuskan memilih salah satu model.

contoh kebaya wisuda
sumber gambar : google.com

Menimbang Beberapa Hal Dalam Memilih Kebaya

Sebagai busana tradisional dengan sejarah yang melekat di dalam sehelai kain kebaya menjadikannya terlihat eksklusif. Penggunanya pada zaman dahulu didominasi oleh mereka yang memiliki status sosial lebih tinggi. Kini untuk memenuhi kebutuhan busana tradisional yang elegan dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Kita akan menemukan jasa penyewaan kebaya, yang menawarkan kebaya siap pakai dengan tarif per hari yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih. Selain itu bisa juga membeli kebaya jadi yang sudah siap pakai.

Ada banyak alternatif untuk mendapatkan kebaya sesuai kebutuhan dan keperluan, akan tetapi perlu pertimbangan matang. Salah memilih bisa mengeksploitasi kekurangan tubuh sehingga terlihat aneh ataupun kurang menarik. Pertimbangan tersebut antara lain:

1. Pemilihan warna,

Warna menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kebaya untuk keperluan acara wisuda. Warna memberikan kesan tubuh lebih cerah, lebih berisi, lebih ramping, dan kesan lain yang bisa diciptakannya secara instan. Bukankah cara seperti ini lebih menguntungkan dan mudah untuk dilakukan?

Peran warna dalam mempengaruhi kesan pemakaian model kebaya wisuda terbaru kepada orang lain menjadi bahan pertimbangan penting. Kenali dengan baik karakteristik tubuh, mulai dari bentuk tubuh, ukuran, warna kulit, dan lain sebagainya. Pemilihan warna perlu menyesuaikan dengan aspek-aspek tersebut supaya kekurangan yang dimiliki bisa tertutup dengan baik. cermat memilih warna kebaya tidak menuntut Kita untuk diet menurunkan berat badan ataupun operasi sebelum wisuda.

2. Pemilihan bahan,

Tidak seperti masa-masa dahulu yang sudah lewat dimana material pembuatan kebaya terbatas pada satu atau dua bahan. Kini dengan hadirnya model kebaya yang lebih modern bisa dibuat dengan material yang lebih beragam. Bahan kebaya menentukan kenyamanan, sebab bahan tertentu mudah menyerap keringat dan juga sebaliknya. Bahan tertentu pula sifatnya nyeplak di badan dan ada pula yang lebih bervolume. Pertimbangkan pemilihan bahan kebaya yang tepat menyesuaikan dengan karakteristik tubuh sehingga menyempurnakan penampilan.

3. Pemilihan model,

Model kebaya pun mengikuti perkembangan zaman dan semakin berkembang apalagi jika ditangani oleh tangan ahli dan kreatif. Kita kini mulai akrab dengan beberapa model kebaya yang terlihat lebih fleksibel dan energik. Melihat pilihan modelnya beragam maka perlu menyesuaikan dengan karakteristik tubuh kembali. Sebab tubuh dengan bentuk tertentu akan nampak menarik atau justru sebaliknya dengan model tertentu pula. Lebih aman konsultasi dahulu untuk mengetahui model kebaya seperti apa yang cocok dengan karakter ini.

Memang akan ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan, meski terdengar cukup ribet dan merepotkan. Akan tetapi akan keuntungan tersendiri yang bisa dirasakan karena mampu menjadikan penampilan terlihat lebih sempurna. Meski kebaya tidak akan menyelesaikan masalah tubuh yang terlalu gemuk ataupun sebaliknya. Setidaknya pada acara spesial penampilan Kita pun terlihat lebih menarik dibanding biasanya. Tidak berlebihan jika lebih selektif dan teliti dalam mempertimbangkan pemilihan model kebaya wisuda terbaru yang pas.

8 comments:

  1. dulu wktu wisuda kebaya minjem, makeup sendiri dirumah, ternyata klo dipersiapkan lebih dini jd lebih indah kenangannya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena momen ini jarang tak ada salahnya berpenampilan beda

      Delete
  2. Jadi inget selalu rempong saat dekat-dekat wisuda mikirin tiga hal ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mbak aku juga takut g cocok
      kalo sekarang dah banyak kok model kebaya modern yg bisa dibeli

      Delete
  3. Saya waktu yudisium pinjam kebaya punya Tante. Hehehe...

    ReplyDelete
  4. milih warna kebaya yang sesuai kepribadian ya :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now