Friday, 26 August 2016

Stress dan Penat? Minum Teh Aja

Beberapa hari ini Bengkulu diguyur hujan, rasanya adem banget dan buat nafsu makan jadi bertambah. Ketika hujan datang dan saya duduk memandanginya, segelas teh hangat seringkali menjadi teman asyik. Ya, teh dan hujan sudah seperti pasangan saja. Keduanya menghangatkan dan menentramkan.

Cara saya menikmati teh sih sederhana. Hanya menyeduh teh celup dengan air panas dan ditambah gula sesuai selera. Saya suka yang gulanya tidak terlalu banyak, jadi bikin aroma tehnya lebih terasa. kalau sudah begitu, inspirasi menulis mulai datang terutama kata-kata romantis hehe.. teman-teman pecinta teh dan hujan pasti mengerti apa yang saya rasakan.

Teh ternyata bukan hanya  punya manfaat untuk menghangatkan dan menentramkan saat hujan ya. Beragam manfaat teh bisa kita dapatkan jika mengkonsumsinya. teh dipercaya baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Itu kenapa ada banyak produk teh yang digunakan untuk melangsingkan dan menyegarkan badan. Kalau saya pernah punya pengalaman memanfaatkan ampas teh untuk jadi masker/lulur tubuh. Rasanya jadi lebih segar karena kotoran-kotoran jadi hilang loh.

Salah satu manfaat teh yang sudah banyak diketahui banyak orang adalah untuk menurunkan berat badan. Berbagai penilitian membuktikan seperti menurut Beth Reardon, seorang nutrisionis dari Duke University, senyawa dalam teh memberikan dorongan metabolik ringan yang membuat tubuh membakar lebih banyak kalori, antara 45 sampai 50 kalori per hari. Nah jika kita ingin melakukan program diet, minumlah teh hijau atau teh tanpa gula yang kaya nutrisi dan berkalori rendah, sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

Manfaat teh lainnya seperti yang saya ceritakan bisa membuat orang yang meminumnya tetap tenang dan focus. Jika kita adalah tipe pekerja yang sering melakukan aktifitas padat dan kerap dilanda stress dan penat, cobalah untuk menenangkan diri dengan secangkir teh. Jika bosan meminum teh hangat biasa, kita bisa mencoba aneka resep teh di resep aneka minuman mari bicara.

Teh Pandan Rose
sumber gambar : https://www.mari-bicara.com

Salah satunya Teh Pandan Rose. Nah teh ini adalah  salah satu aneka minuman segar yang bisa membantu menenangkan pikiran di kala stres melanda. Untuk membuatnya cukup mudah, kita hanya mencelupkan teh celup sariwangi ke dalam air rebusan daun pandan, lalu menambahkan Sirup Rose dan Gula Pasir. Lengkapi kesegaran Teh Pandan Rose dengan es batu. Pasti rasanya adem banget yaa dan aroma pandan nya bisa menjadi aromatheraphy untuk mengaasi stress. teh dengan es ini cocok banget diminum saat cuaca panas dan pikiran lagi suntuk.
Mudah-mudahan setelahnya jadi ceria kembali.

Stress dan Penat? Minum Teh Aja
Selamat mencoba!



17 comments:

  1. Enak minum teh kalau baru bangun pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya suka juga minum teh dipagi hari

      Delete
  2. aku suka teh walau aku jarang minum teh, kalau jalan-jalan di mall cari teh dengan segala rasa, teh leci,milk teh dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak teh sekarang banyak variannya
      jadi bisa pilih pilih sesuai selera

      Delete
  3. Ah teh sedikit manis sebagai pelengkap teman menulis dan mencari inspirasi.

    Tapi ingat jangan kebanyakan gula, hati2 diabetes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, makanya saya suka yang gulanya sedikit saja

      Delete
  4. Teeehh ngademin pikiran banget ini mah :)

    ReplyDelete
  5. Teh itu bikin lebih tenang terus mencegah sariawan juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata bisa untuk mencegah sariawan juga ya, aku baru tau yg itu mas

      Delete
  6. klo lg mual bgt aku suka minum teh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak apalagi sedang perjalanan jauh pake bus pula
      kalo dah nyampe rumah makan pastilah saya juga pesan teh hangat

      Delete
  7. teh itu biasanya jadi sahabat pas baca buku. seneng banget sama teh hijau <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin asyik bacanya ya mbak sama teh

      Delete
  8. Replies
    1. potongan buah dicampur teh juga enak mas

      Delete
  9. Kalau aku sih lebih sering minum kopi.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now