Sunday, 7 August 2016

Tips Merawat dan Membersihkan Sofa

Sofa adalah salah satu dari perabotan penting di rumah yang menunjang ruang tamu ataupun ruang keluarga. Beragam jenis sofa banyak beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung jenis bahan dan ukuran sofa. Untuk sofa yang bagus bahannya atau yang berukuran besar tentu kocek yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Karena itu perawatan sofa sangat penting agar awet dan tahan lama. Sayang sekali kan jika uang yang Anda tabung lama untuk membeli sofa terbuang begitu saja.Sofa baiknya rutin di cuci dan dibersihkan agar  nyaman saat menggunakannya. Apalagi jika kita mempunyai anak kecil tentu kebersihan sofa sangat diutamakan mengingat tubuhnya yang masih rentan terhadap penyakit. Anda bisa merawat dan membersihkan sofa sendiri atau mempercayakan pada jasa cuci sofa jakarta terpercaya.


Berikut beberapa Tips Merawat dan Membersihkan Sofa

Tips Merawat Sofa

1. Jemurlah bantalan sofa setidaknya satu  minggu sekali selama satu jam. Pukul dengan pemuku debu dan balikan bantalah agar debu di bantalan bisa hilang. Menjemur bantalan juga bisa mempertahankan bentuknya agar tetap empuk dan menggembung. Namun yang harus diingat jangan terlalu lama menjemur agar warna bantalan tidak pudar.
2. Jika dirumah ada anak kecil yang suka berlalu lalang dan membawa remah-remah makanan ke atas sofa, bersihkan sofa setiap hari. Anda bisa menggunakan alat penyedot debu.
3. Jika ada noda segera bersihkan dan jangan menunggu hingga noda mengering dan susah dihilangkan. Anda bisa menggunakan air lalu lap hingga kering

Tips Membersihkan Sofa

1. Untuk sofa yang bahan pelapisnya bisa dibongkar pasang. Membersihkan sofa akan lebih mudah dengan membuka pelapisnya.
2. Untuk sofa yang bahan pelapis joknya tidak bisa dilepas kita harus melakukan pembersihan dengan teliti. Setelah sofa dibersihkan dari kotoran yang menempel dengan sikat berbulu yang lembut, gunakan penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkan debu yang mungkin tersembunyi di balik pelapis sofa. kita bisa menggunakan air dan cairan pembersih secukupnya agar noda dan debu benar-benar hilang. Lalu angin-anginkan sofa, (tidak perlu di hair dryer dan jangan terkena sinar matahari langsung).
3. Khusus untuk sofa yang bahan pelapis joknya terbuat dari kulit perawatannya berbeda dengan sofa material lain. Perlu diingat jangan menggunakan air karena dapat merusak sofa kesayangan Anda. Pembersihan sofa kulit adalah dengan uang dibantu dengan cairan khusus untuk mencegah kulit sofa menjadi pecah-pecah.
4. Untuk sofa berbahan sutera, pembersihannya menggunakan sistem dry cleaning.

Agar sofa Anda selalu bersih dan terawat memang butuh kesabaran dan ketelatenan ya. Namun jika Anda tidak mempunyai waktu luang untuk membersihkan sofa atau takut salah penindakan ada baiknya mempercayakan pada jasa cuci sofa jakarta terpercaya yaitu cyang menggunakan teknologi pembersihan sofa yang ramah lingkungan dan diformulasikan khusus di Eropa. De Hygienique juga membersihkan hampir semua jenis jok dan bahan termasuk bahan kulit dengan cairan pembersih dan pelembab khusus. Jadi Anda tak perlu ragu sofa Anda akan menjadi rusak

2 comments:

  1. wah makasih ya infonya, kadang cuma make vacum cleaner doang sih buat bersihin si sofa hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lebih total enakan pake jasa cuci sofa mas hehee

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now