Wednesday, 31 August 2016

Trik Promosi Bisnis Online

Hallo teman-teman apa kabarnya? Semoga sehat, semangat dan selalu bahagia ya.

sumber gambar : careerdirectors.com

Kali ini saya untuk kesekian kalinya cerita tentang bisnis online Aksesoris Ultah dan Brownies Pizza yang digeluti sejak awal tahun 2016. Belum lama sih, tapi yang membuat saya senang adalah progress bisnis ini. Walaupun bisnis online, banyak pembeli yang ternyata datang langsung ke lokasi/ toko karena sudah tau tempatnya dan lebih leluasa bertanya dan memilih barang.

Setelah saya selidiki, kebanyakan pembeli mengetahui @Moystuff_ (onlineshop saya dan adik) dari promosi yang dilakukan lewat media social baik itu facebook, instagram, blog, maupun twitter. Kami memang secara rutin melakukan promosi untuk menarik minat pelanggan. Ya, promosi online ternyata terbukti ampuh bisa menjangkau lebih banyak pembaca yang akhirnya tertarik untuk membeli apalagi jika kita bisa melakukannya secara baik dan menarik.

Bicara tentang promosi yang menarik, banyak teman-teman yang curhat ke saya tentang kesulitan mereka dalam melakukan promosi. Promosi yang dilakukan ternyata tidak mendatangkan pembeli seperti tujuan awal. Hal ini wajar kok karena tidak semua orang punya ilmu dan bakat dalam hal marketing. Contohnya saya, saya tidak ahli dalam promosi. Jadi saya berbagi tugas dengan adik saya. Saya untuk bagian produksi dan adik sebagai admin sekaligus marketing. Alhamdulillah, pembagian job dengan jelas itu bisa memudahkan bisnis dan melejitkan omset perbulannya karena kita focus dengan tugas masing-masing.

Selain itu tips promosi yang sering dilakukan online shop kami adalah memposting promosi di jam-jam ramai dimana banyak orang sedang online, misalnya malam hari, setelah makan siang atau saat jam-jam pulang kantor. Penggunaan foto yang cantik dan caption menarik menjadi nilai jual lebih karena tak bisa dipungkiri dalam bisnis online yang pertama kali dilihat oleh pembeli adalah foto dan caption nya. Jika foto nya biasa saja pembeli biasanya ragu dan memilih onlineshop yang tampilan gambar yang jelas dan berkesan.

Jika kita merasa tidak punya kemampuan atau bakat walaupun sudah belajar marketing, tak ada salahnya teman-teman yang sama seperti saya mengajak rekan lainnya untuk bergabung sebagai tim marketing yang mempromosikan produk secara online. Atau bisa menggunakan jasa facebok ads professional Jakarta untuk mempromosikan produk melalui media social facebook. Facebook dengan pengguna yang sangat banyak menjadi lapak jualan yang menjanjikan lho, jadi kocek yang kita keluarkan akan sebanding dengan hasil yang didapatkan nantinya.




No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now