Thursday, 1 September 2016

5 Rumah dengan Desain Unik di Dunia

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Sebagai hunian dimana Anda dan keluarga tinggal, rumah menjadi sangat penting untuk dimiliki. Karena itu ketika akan membangun sebuah rumah, banyak orang memilih desain yang menarik dan meminta arsitek professional untuk membuat rumah menjadi nyaman untuk dihuni. Ada pula yang mempunyai budget tak banyak memilih untuk membeli rumah di perumahan murah berkualitas dan tetap nyaman untuk dihuni. Anda tinggal memilih akan membuat rumah dengan metode yang mana, ingatlah untuk mempertimbangkan biaya dan finansial keluarga.

Keinginan membuat rumah menjadi nyaman dan menarik membuat banyak orang membuat desain yang unik dan sesuai selera atau identitas pemiliknya. Jika di Sumatera Barat, sebagian penduduk tetap menjunjung tinggi budaya dengan membuat rumah dengan atap  seperti tanduk kerbau. Selain itu di berbagai belahan dunia, banyak juga desain rumah yang unik, menarik dan bahkan bahkan terkesan aneh.

Yuk simak beberapa rumah dengan desain unik yang ada di dunia

1. Stone House

sumber gambar : blackeiffel.blogspot.com
Seperti namanya, rumah ini terbuat dari empat batu besar dan berada di Portugal sejak 1974. Rumah ini sangat unik karena terlihat seperti bongkahan batu besar di atas bukit. Dan yang lebih uniknya rumah ini bukan hanya untuk sensasi, tetapi ada penghuninya. Banyak wisatawan yang datang ke Stone House untuk melihat langsung keadaan di dalam rumah.

2. Kettle House

sumber gambar : weirdsouth.blogspot.com

Kettle house berada di Texas, Amerika Serikat. Rumah berbentuk seperti teko minuman ini pun dilengkapi dengan pintu dan jendela agar bisa ditempati oleh penghuninya.


3. Rumah terbalik


Rumah yang satu ini sangat unik karena bentuknya yang terbalik.  Rumah Terbalik dibangun oleh arsitek bernama Daniel Czapiewski. Rumah yang membutuhkan 114 hari untuk membuatnya ini memang sangat unik, atapnya berada di bawah dan terasnya berada diatas. Melihat fotonya saja, saya jadi pusing karena merasa dunia ini terbalik. Hehee..

4. Rumah Piano


Mungkin pemilik rumah piano merupakan orang yang sangat mencintai music. Bangunan ini terletak di China, bentuknya seperti piano raksasa dan yang didepannya terdapat biola kaca yang berada di pintu masuk. Rumah ini terlihat sangat mewah dan cantik.

5. Shoe House

sumber gambar : pamio.net

Rumah sepatu terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat. Bentuknya sangat mirip dengan sepatu dan dibangun oleh Mahlon N Haines. Terdapat tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi, serta satu dapur dan ruang keluarga.

Bagaimana? Sana unik bukan. Nah, apa Anda ingin membangun rumah yang unik juga? Kira-kira bagaimana ya desainnya?


5 comments:

  1. Kerennnn yg rumah batu... Tp itu klo ada badai kuat gak ya? Ngeri soalnya kan atapnya batu jg geser dikit repot hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya tapi kayaknya tahan deh mas soalnya dah dibangun lama sampe sekarang tetap utuh

      Delete
  2. Yang shoes house lucuu. :D jadi pengen tahu gimana isi rumahnya, apa jangan2 banyak sepatunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kayaknya si empu shoes housenya itu penyuka sepatu hehe

      Delete
  3. Orang bule berani ya kalo mau eksperimen total banget.. Kettle house lucu amat yaa bentuknya kecil tapi kelihatan rapi gitu..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now