Tuesday, 6 September 2016

Hal-Hal Kecil yang Membuat Istri Bahagia

sumber gambar : ukhtiindonesia.com

Bagi seorang istri, perasaan bahagia menjalani biduk rumah tangga menjadi hal penting agar rutinitas sebagai istri dan ibu berjalan dengan baik. Tak bisa dipungkiri, nyamannya sebuah rumah bergantung pada istri. Jika mood istri baik, maka akan cerialah sebuah keluarga. Sebaliknya, jika istri suka marah, cemberut dan sedih berkepanjangan dipastikan keadaan rumah akan semerawut dan mempengaruhi mood seluruh anggota keluarga.

Wanita yang sudah menikah tentu tahu bagaimana repot dan letihnya menjadi istri dan ibu. Bukan ingin mengeluh, tapi terkadang istri ingin dimengerti *uhukk. Keseharian yang sibuk dan badan yang pegal karena tak henti beraktifitas tentu akan cepat membaik jika anggota keluarga mendukung, memberi hadiah kecil atau sekedar ucapan terimakasih.  Istri memang terkadang tak ingin mengungkapkan isi hatinya dan berlagak tangguh lalu meluapkan dengan tangisan di kamar mandi. Ia sering berharap suami mengerti tanpa harus diceritakan. Dan ternyata banyak suami yang tidak peka terhadap istrinya sendiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan suami untuk membuat istri bahagia. Perhiasan, liburan,  transferan uang, tas mahal hanya sedikit dari banyak hal yang bisa membuat bahagia. Sebenarnya tak perlu mahal untuk membuat senyum manis istri semakin sumringah. Sedikit pengertian dan perhatian kecil kadang sudah cukup bagi wanita super bernama istri. Berikut beberapa hal kecil yang membuat istri bahagia versi saya:

1. Tawarkan bantuan padanya

Pernah pastinya lihat istri kerja nya tak kunjung selesai, bahkan mau makan pun harus sambil-sambilan. Belum lagi saat kerja direcoki anak yang masih kecil. Saatnya singkirkan gengsi dan tawarkan apa yang bisa para suami lakukan untuknya, misalnya membantu membilas pakaian atau sekedar mengasuh anak agar pekerjaan istri bisa selesai dengan segera.

2. Bawakan Makanan dan Hadiah Kesukaan Istri saat Anda Pulang

Istri akan sangat bahagia jika Anda pulang dan membawakan makanan kesukaannya. Kalau saya sih paling suka dibawakan bakso, pangsit atau sejenisnya hehe… atau jika Anda punya rejeki berlebih baru gajian belikan istri baju, make up seperti produk make up wardah atau produk make up kesukaan istri*ngodesuami.

3. Peluk ia saat bertemu dan tataplah matanya walau sebentar

Kalau ini edisi romantis. Walau saat pulang si istri belum sempat memakai parfum, peluklah ia yang masih sibuk berkutat dengan cucian dan berwangi bawang. Pelukan dan tatapan membuat perasaannya lebih tenang dan nyaman.


4. Ajak ia jalan-jalan

Istri  itu rentan stress loh, untuk itu bawalah ia jalan-jalan sebentar untuk menghilangkan kepenatan. Tak perlu ke tempat yang mahal, ke pantai, atau jalan-jalan bermotor mengitari kota pun kalau saya sih sudah cukup.


5. Dengarkan saat ia bercerita

Dirumah bersama anak seharian membuat istri tak banyak teman cerita. Luangkan waktu untuk mendengar keluh kesahnya, jangan sampai ia curhat di media karena tidak ada lawan bicara.


6. Pijit ia saat letih

Suami akan makin disayang jika sering memijit punggung istri yang letih. Bisa juga dengan cara bergantian memijit hehe..

Nah itu tadi hal-hal kecil yang membuat istri bahagia. Terakhir untuk para istri, banyakin ikhlas dan sabar ya agar segala lelah dan sibuknya aktifitas yang dilakukan dinilai ibadah di mata Allah. Yang punya tambahan tips lainnya monggo disambung di komentar. Selamat mencoba ya untuk para suami.



3 comments:

  1. Alhamdulillah suamiku selalu melakukan hal-hal yang membuatku bahagia, mba. #eaaa. Tapi, itu memang harus dilakukan keduanya aagar harmonis ya mba

    ReplyDelete
  2. Wah... ini buat diriku ntar klo udah punya estriiii... lumayan buat tabungan tips hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now