Wednesday, 14 September 2016

Hal-Hal Unik yang Saya Lakukan Saat Galau

images : photobucket.com

Pernah galau nggak sih? Hayo ngaku… kalau saya sih yes. “Loh situ kan sudah nikah?kok galau?” hoho, emangnya galau cuma milik jombloers aja. Galau alias gundah gulana pun bisa menghampiri pasangan suami istri yang sudah menikah bahkan bertahun-tahun. Tentu saja hal yang digalauin pun beda ya. Kalau galau identik dengan jodoh untuk anak muda, bagi saya galau bisa disebabkan kebingungan mau masak apa hari ini, galau mau milih nulis atau beres rumah. Bisa juga galau karena uang bulanan kian menipis.

Nah karena Ibu Rumah Tangga itu rentan stress karena banyaknya kegalauan yang harus dihadapi saya memilih untuk menghilangkannya dengan berbagai cara. Ada yang mau coba? Hayuk…

1. Beli bakso, banyakin kecap dan cabenya

Saya pecinta bakso. Kalau sudah galau, capek, pusing, bakso jadi sasaran. Biar asyik, banyakin kecap dan cabenya, sampe warna kuahnya hitam tapi rasanya pedas. Selesai makan bakso pedas biasanya keringatan dengan bibir monyong  dan akan segar kembali. :D

2. Baca buku sambil Minum Kopi dan Hidupin Musik

Kalau yang ini mungkin banyak yang suka ya. Buku, music dan kopi bisa mengurangi efek kegalauan dan stress. Eit, yang perlu diingat jangan baca buku dan dengarin music yang bisa bikin tambah galau ya. Misalnya lagi galau mikirin jodoh, eh malah baca buku ketika cinta bertasbih sambil dengarin lagi “Jodohku” adanya malah tambah dihantui kegalauan deh.

3. Iseng Ngecek Harga Make Up

Ada nggak yang pernah nggak iseng ngecek harga make up kalau lagi galau? Kalau saya suka membandingkan harga produk untuk cari tahu dimana yang murah hehe… karena sekarang saya lagi naksir produk make over, saya suka iseng ngecek harga produk make over.  Kata adik saya agak lebih mahal dari produk make up lainnya, tapi kualitasnya oke punya. Saya pernah nyobain eyelinernya, kece badai deh dibandingkan beberapa eyeliner yang pernah saya gunakan sebelumnya.

4. Pecahkan saja Bubble Wrap nya

Bubble wrap bekas pembungkus barang suka jadi sasaran kegalauan saya. Awalnya sih saya pecahkan satu persatu, selanjutnya saya umek-umek. Kalo nggak saya mainin dengan Ubay dan dia suka tertawa karena lucu lihat tingkah saya.


5. Teriak

Kalau ini sih sudah jarang saya lakukan semenjak punya anak. Hihi,kalau saya teriak keras-keras, bisa ditiru Ubay. Tapi sesekali saya juga pernah teriak keras-keras, setelah itu jadi lega.

6. Mandi hujan,

Nggak bisa dipungkiri, saat hujan turun ada perasaan tenang dan nyaman yang hadir. Jadi sesekali kalau lagi penat saya memang menunggu hujan turun dan menikmati mandi dibawah guyuran hujan. Ubay pun sering ikut mandi hujan hehee..

Itu tadi hal-hal unik yang saya lakukan saat lagi galau. Btw, itu unik atau aneh ya? :D

4 comments:

  1. Ini obat galau yang sehat ya Mbak. Sehat dan sederhana.menggembirakan kan hati tanpa harus capek atau keluar uang. Kecuali beli bakso :)

    ReplyDelete
  2. mandi ujan boleh juga tuh cik hihihi
    klo aku seringnya galau mau masak apa :P

    ReplyDelete
  3. Hihi, main buble wrap ya. jadi inget klo dapet kiriman pecah belah jg ada buble wrapnya. buat mainan dl sebelum dibuang :D

    ReplyDelete
  4. Saya biasanya bersih-bersih kamar atau rumah, lalu mandi. Rasanya plong aja gitu setelah capek. Ahahaha

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now