Friday, 30 September 2016

Ini Cerita Saya dan Musik

Saya suka mendengarkan musik dan menyayikannya. Walaupun ya suara saya sih nggak bagus-bagus banget, ditambah lagi penyebutan “r” yang nggak lurus, biasanya orang akan menaikkan alis saat saya bernyanyi hehe.. kecintaan saya dengan musik sudah sejak kecil, makin suka saat memasuki dunia SMA. Saya gemar mendengar radio yang ada di Bengkulu, mulai dari Radio dangdut, pop hingga nasyid. Tapi yang paling favorite mendengar lagu nasyid/ lagu religi.

mendengarkan musik, sumber : pri.org

Memasuki dunia kuliah, saya semakin akrab dengan yang namanya musik karena menjadi salah satu penyiar radio kampus. Saban hari yang saya dengar musik dan musik, khusus untuk radio tempat saya bekerja saat itu musik yang disajikan yaitu musik nasyid, pop religi, musik pop (yang kalimatnya santun), dan beberapa tembang kenangan dan tembang daerah, tergantung tema siaran.

Memang ya nggak bisa dipungkiri, mendengarkan musik hampir jadi hobi banyak orang. Diantara manfaat musik salah satunya untuk merelaksasi pikiran dan perasaan, uhukk.. apalagi yang dilanda kegalauan, musik jadi pelabuhan deh akhirnya. Pengalaman pribadi saya saat masa-masa penantian jodoh, masa-masa galau, lagi sedih biasanya yang diputar itu lagu-lagu romantic dan mellow kayak lagu nya Edcoustic Nantikan Ku di  Batas Waktu. Tak jarang kadang ikut terhanyut dan menangis saat lagu diputar. *hahaha lebay banget ya. BTW bukannya tambah tenang, malah galaunya jadi nambah ya (hihi please yang ini jangan ditiru).

Begitupun kalau lagi bahagia, musik yang diputar pun disesuaikan dengan perasaan, yah pilihlah playlist yang menggambarkan perasaan bahagia. Bisa sambil joget-joget juga. Jadi kangen sama adik-adik saya yang suka joget bareng sambil nyanyi dan gitaran jika lampu padam. ^_^

Musik ternyata menyimpan kenangan ya. Kalau dengarin lagu-lagu nasyid saya punya kenangan indah dengan teman-teman satu grup nasyid SMA namanya J-Fe. Yap, walaupun suara saya pas-pasan masih bisa gabung dalam tim nasyid, kan suaranya digabung-gabung jadi tetap terdengar apik. Sekarang sih teman-teman SMA satu grup nasyid sudah berpencar kemana-mana. Semoga suatu saat bisa ngumpul bareng lagi ya.

Eh iya, sekarang zaman dah makin canggih, dengerin musik nggak melulu cetak cetek radio, apalagi kalo listriknya padam. Gagallah mendengarkan siaran favorite. Yang punya smartphone bisa manfaatin smartphone nya untuk mendownload lagu-lagu favorite. Atau yang suka nulis di blog seperti saya, sambil nulis dan blogwalking ke blog teman-teman lain, bisa memasang widget melon seperti yang saya pasang di sidebar blog. Bisa dipilih kok lagu favoritenya ^_^

Nah itu tadi cerita saya dan musik, kalo teman-teman suka musik apa?

6 comments:

  1. Aku suka musik yang easy listening sedikit ngebit. Tapi sudah beberapa bulan ini enggak ngedengerin lagu apa-apa, apalagi di HP sekarang sudah enggak ada lagu ^_^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sih gx terlalu sering mbak sejak menikah,
      lebih sering dengar tangisan anakku hahaaa

      Delete
  2. Musik memang bikin happy ya mba
    Bisa mempengaruhi banyak hal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak ^_^
      yang bete bisa ceria
      yang haau bisa y

      Delete
  3. Saya juga suka musik, biasanya musik tertentu aja yg temanya religi soalnya kalo yg temanya love-lovean suka baper hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sekarang lebih asyik dengar musik religi

      Delete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now