Thursday, 1 September 2016

Mengenal Blogger Asal Aceh, Meutia Mansur

Meutia Rahmah Mansur, Pemenang Arisan Link Blogger Perempuan  Kelompok 1  kali ini merupakan perempuan asli Aceh dan tinggal di kota kecil Langsa. Wanita yang penuh inspirasi karena semangat belajarnya yang tinggi. Keseharian Mbak Meutia adalah sebagai pengajar di IAIN Langsa Pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan juga menjadi supervisor Qatar Charity Aceh untuk anak-anak yatim khususnya dalam bidang pendidikan mereka.

Meutia Mansur


Wanita aceh ini pernah mondok di pesantren selama enam tahun dan menumbuhkan kecintaannya terhadap Bahasa Arab juga dalam hal menulis. Tahun 2009 Mbak Meutia menjejakkan kaki di Khartoum, sebuah negara yang terletak di benua Afrika yang dijuluki Negeri dua Nil, negara tempat bertemunya sungai Nil berwarna Putih dan Biru dan mengambi program pascasarjana dengan kosentrasi pendidikan bahasa arab untuk non Arab. 

Perkenalannya dengan blog dimulai di tahun 2011 karena ajakan seorang teman yang menyayangkan jika curhatannya hanya dipublish di facebook saja. dan kini blog lamanya telah hijrah dengan nama domain pribadi http://www.meutiarahmah.com/ Jika awalnya blog nya berisi curhatan selama berada di Khartoum, kini blog Mbak Mutia mulai bervariasi dan dalam proses perapian kategori seperti  cerita keseharian, review isinya \travelling. Selain itu juga ada kuliner kebanyakan masakan Aceh , sedangkan kategori gooling, blog tutorial dan arabic sedang dalam proses untuk tulisannya,
Wah saya menanti nih kategori arabic yang tak banyak loh dibagikan oleh blogger. Jadi saya bisa sekalian belajar. Sebelumnya pernah belajar tapi sering tak diulang dan akhirnya lupa deh.

Blog http://www.meutiarahmah.com/ dengan tagline Melawan Lupa terlihat cantik dan minimalis dengan nuansa putih hijau. Saya suka membaca tulisan tentang travelling dan kuliner. Dengan membaca catatan travelling saya jadi bisa banyak tahu tentang tempat-tempat di belahan dunia lain yang belum pernah saya kunjungi. Selain itu membaca postingan kuliner Mbak Meutia tentang kuliner Aceh mengingatkan saya ketika berkunjung ke Aceh untuk mengikuti MTQN Mahasiswa di Lokhsmawe. Saya kangen Mie Aceh di Aceh yang punya khas sendiri, berbeda dengan Mie Aceh yang saya makan disini hehe.. Lain kali kalo saya ke Aceh, ajakin makan mie aceh ya Mbak ^_^

Oh ya, Mbak Meutia pun ska menulis fiksi dan beberapa cerpennya pernah dibukukan di empat antologi cerpen diantaranya : Ramadan di Rantau 2 (2012), Sajadah cinta (2012), apa kabar sahabat dumay (2013), mustajab cinta (2013).

Nah untuk mengenal mbak Meutia dan membaca tulisannya bisa mengikuti media sosialnya
Twitter : @meutimansur
Instagram : @meutiamansur
FB : Meutia mansur
Blog : www.meutiarahmah.com

2 comments:

  1. keren ya mba.. udah punya beberapa antologi. yang paling seru itu sama mba meutia bisa tanya2 soal web hihii

    ReplyDelete
  2. mba ria kalau ke aceh lagi hubungi saya insyallah semoga bisa ngajak2 mba ria jalan2 :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now