Wednesday, 14 September 2016

Menyesuaikan Gaya Berhijab Agar Nyaman

Sejak menggunakan hijab saat SMA, saya sudah mencoba banyak gaya dalam berhijab. Ya, namanya juga waktu itu remaja labil. walaupun tahu tujuan hijab itu untuk menutup aurat dan beribadah, saya masih suka mengenyampingkan hal-hal penting dalam berhijab seperti tidak transparan, tidak ketat dan dan tidak membentuk lekuk tubuh. Begitupun dengan penggunaan jilbab, saya suka gonta ganti mode dan meniru model hijab masa kini. Padahal tidak semua model hijab harus diikuti karena belum tentu cocok dengan saya hehe..

Hijab memang sudah bukan lagi hal asing di tengah masyarakat. Semakin banyak muslimah yang tergerak hatinya untuk menjalankan perintah Allah yang satu ini. Bahkan hijab kini menjadi tren fashion yang membuat muslimah jadi lebih cantik, anggun dan percaya diri. Tren fashion hijab memang memberi inspirasi, tetapi kita harus mencocokkan dengan warna kulit, bentuk wajah, juga aktifitas yang akan kita lakukan.

Seperti saya yang kata orang punya kulit agak terang, biasanya cocok dengan warna-warna solid yang kontras dengan kulit, seperti hitam atau marun.


 Kalau warna krem atau kuning muda atau coklat muda kurang cocok karena membuat kulit terlihat lebih pucat. Makanya saya senag menggunakan  hijab warna hitam dan marun hehe, sebaliknya kalo teman-teman memiliki kulit sawo matang perlu menghindari warna hitam karena akan membuat wajah kurang bersinar.  cocoknya dengan warna cokelat, moka, biru, dan oranye.

Soal model hijab tinggal menyesuaikan saja dengan bentuk wajah dan kepentingan. Untuk wajah bulat gunakan model hijab yang bisa menutupi sebagian pipi sehingga wajah terlihat agak kecil. Atau yang punya wajah lonjong, gunakan ciput untuk mengurangi efek lonjong pada wajah.kalau saya lebih suka dengan hijab polos segi empat yang lebar dengan dalaman ciput. Lalu dipadukan dengan gamis bercorak. Sudah nyaman dengan gaya hijab simple seperti itu.

Untuk bahan hijab, ada banyak jenis bahan yang bisa kita pilih. Bahan satin atau sifon bisa digunakan untuk acara penting seperti kondangan atau pertemuan karena biasanya terkesan mewah dan bisa menimbulkan kesan sempurna. Untuk hijab sehari-hari kita bisa memilh bahan Lyrca atau Spandek yang nyaman, lentur dan tidak panas. Nah, untuk teman-teman yang aktif dan punya mobilitas tinggi seperti saya, nyamannya sih menggunakan bahan katun yang menyerap keringat yang cocok walaupun digunakan beraktifitas seharian.

Nah tidak sulit kan memilih gaya berhijab? Kalo teman-teman gaya berhijab seperti apa yang disukai?

3 comments:

  1. Mbaaak, itu cantik sekali pantainya. :). Kalau saya suka yang simpel dan langsungan, bahan katun.

    ReplyDelete
  2. dari dulu kayanya model hijab saya mah itu2 aja tapi gak apa yg penting saya nyaman :)

    ReplyDelete
  3. aku pakai kain yang ringan dan ga terlalu mewah ..soalnya sering dilapangan hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now