4 Alasan Kenapa Bule Betah ke Indonesia

Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata favorit oleh banyak turis asing untuk berlibur. Bahkan tak jarang wisatawan luar negeri memilih berlama-lama tinggal di Indonesia dan memilih menetap dan menjadi warga negera Indonesia. Ya, Indonesia punya bentang alam yang indah dari Sabang hingga ke Marauke. Selain itu masyarakat yang ramah dan toleran terhadap perbedaan membuat wisatawan tak canggung untuk berbaur. Mereka pun dimanja oleh budaya yang unik, khas di setiap daerah. Dan tentunya kelezatan kuliner Indonesia membuat banyak orang jatuh cinta. Seperti Lagu Nasi Padang  yang sedang populer dan ramai diperbincangkan,  Lagu ini dinyanyikan Audun Kvitland warga Norwegia yang jatuh hati akan kelezatan Nasi Padang.


Pecinta Nasi Padang pasti tahu bagaimana lezatnya menikmati Nasi Padang yang terdiri dari campuran kuah, sambal ijo, dan beragam menu pedas nan nikmat. Kalau saya paling suka menikmati nasi Padang yang dibungkus dengan daun pisang, dan disiram berbagai jenis kuah santan pedas, duh kalah pokoknya rasa makanan di resto-resto mah! Pantai saja bule ganteng itu jadi tergila-gila sama nasi Padang ya!

Nah selain karena Nasi Padang ada banyak alasan kenapa Mas dan Mbak Bule betah berlibur ke Indonesia dan travelling around Indonesia. Yuk simak ulasanya

Indonesia Punya Alam yang Indah

Hutan, Gunung, Sungai, Laut, Danau, Gua, Air Terjun semuanya Indonesia punya. Dan hampir setiap daerah di Indonesia menawarkan eksotisme bentang alam yang membuat banyak wisatawan terkagum-kagum. Sebut saja Bali yang dikenal akan Pantai Kutanya. Sebagian  pantai Indonesia pun menjadi spot diving dan surfing yang mendunia. Selain itu hewan endemik Indonesia seperti Komodo pun menjadi daya tarik sendiri di kalangan wisatawan.
Keindahan alam Indonesia pun diperkuat dengan peninggalan sejarah yang menarik seperti Candi Borobudur yang pernah menjadi keajaiban dunia.

Masyarakat yang Ramah dan Toleran Terhadap Perbedaan
Masyarakat Indonesia memang terkenal akan keramahannya terhadap orang asing. Murah senyum, dan mau membantu sudah jadi ciri khas Indonesia. Berbeda dengan orang luar negeri yang cenderung cuek dan tak peduli. Contohnya saja jika ada turis yang tersesat maka orang Indonesia akan dengan senang hati mengantarkan mereka hingga ke tujuan. Selain itu keberagaman masyarakat di Indonesia membuat kita terbiasa terhadap keragaman dan perbedaan ras, suku, dan bangsa. Tak heran banyak wisatawan betah berkunjung ke Indonesia.

Biaya Hidup yang Murah
Dibandingkan dengan Negara lain, biaya hidup di Indonesia tergolong murah. Uang sewa, transportasi hingga kuliner terbilang murah di mata wisatawan asing. Apalagi di daerah-daerah pedesaan, pastilah jauh lebih murah.


Kuliner yang Unik dan Enak
Setiap wilayah di Indonesia mempunyai kuliner khas yang enak dan memanjakan lidah. Rendang, Pempek, Gudek, Soto Ayam, Bakso, Sate menjadi beberapa makanan favorite wisatawan. Cita rasa rempah khas Indonesia terasa unik dan lezat.

Kalau kalian? sudahkah berkeliling Indonesia





2 comments

  1. Betul sekali, Indonesia indah dan bukan hanya Bali tapi seluruh wilayah negeri. Hanya saja belum di Explorer dan publikasi besar besaran. Selain itu, mbak n mas bule yang pengen investasi di Indonesia juga mudah,bukan begitu mbak?

    ReplyDelete
  2. Saya pernah ajak makan siang sebagai farewell tamu magang di sekolah dari negeri Tirai Bambu. Saya ajak ke RM Bebek Belur, sambalnya wuah pedes. Gak nyangga dia suka banget.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^