Tuesday, 4 October 2016

Daerah Wisata yang Kaya Akan Budaya

Indonesia merupakan negara yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Alamnya yang indah mempesona membuat banyak orang terkagum-kagum. Gunung, Laut, Danau, Sungai, Air Terjun, Gua yang eksotik bisa kita temukan di seluruh pelosok negeri, bahkan banyak di antaranya yang masih asri dan belum sering dijamah tangan manusia.

Pesona alam yang memukau dilengkapi dengan wisata budaya yang unik, apik, dan sangat khas. Sebut saja Bali yang katanya telah memukau dunia. Perpaduan antara alam, kuliner, dan budaya - Perpaduan Pantai Kute, Tari Kecak, dan Masakan Khas Bali pasti menarik minat wisatawan. Apalagi pemerintah dan masyarakatnya bahu membahu untuk mengembangkan wisata daerah mereka. Jadi pengen banget lihat bali terutama Ubud secara langsung. Tertarik sama nuansa asrinya kalo lihat di foto-foto. Untuk ke ubud Bali, akomodasi, Transportasi, dan termasuk berburu kuliner khas bali harus dipersiapkan secara matang biar liburan dan wisata kita menjadi menyenangkan.

sumber gambar : blacktomato.com

Ohya, Btw selain Bali ada banyak daerah di Indonesia yang menawarkan wisata alam dan budaya nya loh. Di antaranya Bengkulu

Yup, ini daerah saya tinggal. Walaupun nggak terkenal, Bengkulu punya pantai nan cantik juga seperti Bali! mau yang pasirnya putih, ada, mau ke air terjun, mau ke gunung? ada juga. Bengkulu dikenal sebagai daerah pesisir, yang pantainya panjang banget. Makanya kalau di kota Bengkulu di sebut Pantai Panjang. Selain itu Bengkulu punya banyak tempat wisata bersejarah loh, seperti Rumah pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu Fatmawati, Tugu Thomas Park, Benteng Malborough, dan lain sebagainya. BTW yang mau berkunjung ke Bengkulu, sepuluh hari di bulan Muharram ini adalah waktu yang pas banget loh teman-teman. Sedang ada Festival tabot yang berlangsung.

baca juga : 3 Agenda Wisata Tahunan di Kota Bengkulu


Festival Tabot merupakan peristiwa wisata budaya yang berawal dari tradisi ritual sebagian masyarakat Bengkulu (Keluarga Kerukunan Tabot) yang dikemas dalam bentuk festival dengan menambah kegiatan penunjang yang berbasis pada kearifan lokal dan industri kreatif sehingga diharapkan mampu menjadi events yang dapat menghadirkan peserta dan pengunjung baik pemerintah maupun swasta pada tingkat regional, nasional dan internasional melalui berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba membuat tabot (seperti gambar), lomba ikan-ikan, tari tradisonal, lomba menyanyi, pameran dari berbagai industri pernak pernik dan kantor-kantor yang ada di Bengkulu. Psstt. yang mau datang, terakhir tanggal 10 Oktober loh, kalo saya kesana suka berburu barang murah heheee...

Nah, Apalagi ya Daerah yang punya wisata alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi???
Share yuk

1 comment:

  1. Semua daerah pasti ada pesonanya. Ada tempat wisatanya. Indah ya Mbak Indonesia. :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now