Hal Menarik di Kota Batam

Apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata Batam? Yang pertama kali saya ingat dari Batam adalah baju bekas. Hehe, iya di Bengkulu baju Batam adalah istilah untuk baju bekas walaupun merupakan baju bekas luar negeri yang banyak di jual di Terminal dengan harga murah. Satu potong baju bisa dibanderol dengan harga lima ribu rupiah. Namun ada juga yang berharga ratusan untuk jenis jaket, tas, dan celana jeans breanded.

Batam juga mengingatkan saya tentang cerita One dan Cece (adik Ibu saya) yang sewaktu muda menjadi TKW di Singapura. Mereka bolak-balik ke Batam saat di Singapura untuk shopping karena katanya sih harga disana murah namun kualitasnya oke punya. Beberapa kali pula saya dibawakan tas, jam hingga coklat Batam yang enak banget hehe..



Walaupun Batam hanyalah kota kecil, namun pertumbuhan kota industr ini sangat pesat. Banyak teman saya mengadu nasib ke kota Batam dan Alhamdulillah berhasil dan sukses. Ya, di Batam banyak perusahaan berdiri dan membutuhkan tenaga kerja. Lokasinya yang strategis dekat dengan Singapore dan Malaysia pun menjadi daya tarik ditambah dengan fasilitas perbelanjaan dan destinasi wisata nya yang menarik.

Banyak tempat wisata Batam yang banyak dikunjungi wistawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Salah satunya adalah Pantai Nongsa Batam. Pantai Nongsa memiliki pemandangan yang indah dan berpasir putih yang menjadi daya tarik pengunjung. Letaknya di Kecamatan Nongsa, hanya butuh waktu 10 menit dari bandara. Selain itu ada Jembatan Balerang yang menjadi ikon kota Batam. Jembatan ini menjadi akses antar pulau kecil dengan panjang sekitar 2.264 meter. Yang baru saya tahu, ternyata jembatan itu disebut juga oleh masyarakat dengan “Jembatan Habibie” karena pembangunannya diprakarsai oleh B.J. Habibie. *wah keren ya Pak Habibie

Sudah jadi rahasia umum jika Batam merupakan salah satu Surga Belanja. Salah satu tempat favorite untuk berbelanja adalah Batam City Square. Tak lengkap ya rasanya jika berkunjung ke Batam tanpa mengunjungi Batam City Square. Sebuah tempat perbelanjaan yang modern dan menyediakan berbagai macam produk khas batam hingga produk local dan luar negeri. Jika kita berlibur bersama keluarga, akan semakin dimanjakan dengan berbagai wahana hiburan anak-anak. Psstt, tempat ini ramai sekali loh dikunjungi saat liburan.

Eh, di Batam ada suatu Kampung di Pulau Galang yang ternyata warganya banyak orang Vietnam loh. Makanya Kampung ini disebut Kampung Vietnam Batam. Kampung ini menjadi saksi sejarah ketika masyarakat Vietnam mengungsi saat terjadi perang di Vietnam.

Nah, siapa nih yang sudah pernah mengunjungi Batam? Cerita dong tentang wisata batam lainnya?

2 comments

  1. Batam memang harus masuk busket list anda saat mengunjungi sumatra. Banyak wisata yang menarik seperti tulisan Batam yang mirip tulisan Hollywood.

    ReplyDelete
  2. jadi pingin balik ke Batam lagi dah ....

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^