Thursday, 13 October 2016

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata di Ubud Bali

Pernah nonton film Eat, Pray and Love yang dibintangi artis Hollywood  Julia Robert yang ini diambil dari buku karya Elizabeth Gilbert? Kalau pernah, teman-teman pasti sudah tahu kalau Ubud menjadi lokasi syuting film sebagai tempat pencarian cinta Julia Robert. Bukan tanpa alasan Ubud dipilih dan dilirik penulis film itu. Ubud Bali sudah dikenal sejak lama oleh wisatawan mancanegara. Pesona Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar Bali ini sangat indah. Dikenal dengan alamnya yang asri berupa sawah, hutan, dan jurang-jurang gunung yang alami. Selain itu, kekayaan budaya, kesenian dan kuliner menjadi tempat yang pas untuk berlibur.

Nah, jika teman-teman berencana untuk berlibur ke Bali ada baiknya untuk mencari tahu tempat wisata dengan melihat map ubud bali dan hal apa saja yang akan dilakukan di Ubud Bali agar liburannya bisa terencana dengan baik. Berikut beberapa wisata terkenal yang biasa dikunjungi wisatawan.


Teras Sawah Tegallang

image : anekatempatwisata

Teras Sawah Tegallang sangat terkenal di Ubud . hamparan sawah hijau yang bertingkat-tingkat sangat asri dan menjadi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Ubud. Sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi, dan menjadi favorite turis internasional terutama yang menyukai fotografi alam.

Museum di Ubud


Terdapat 6 museum yang bisa dikunjungi di Ubud dan  hampir semuanya berkaitan dengan seni lukis. Museum tersebut adalah Museum Puri Lukisan , Neka Museum, Rudana Museum, Agung Rai Museum, Antonio Blanco Museum, dan Museum Marketing yang diresmikan tahun 2011 kemarin.

Tari Kecak

image : indonesia.travel 

Ingat Bali memang ingat tari kecak ya. Tari ini adalah tarian khas masyarakat Bali. Ada banyak tempat yang menyajikan pertunjukan tari kecak yang bisa kita lihat seperti Pura Taman Saraswati yang dikenal memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Ada juga Tari Kecak di Pura Dalem di jalan raya Ubud dan di Uluwatu.


Monkey Forest

image : bali-indonesia.com

Jika kalian pecinta hewan jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Monkey Forest Ubud. Disini monyet dari bayi hingga dewasa bebas berkeliaran. Hutan monyet ini termasuk hutan lindung dan juga sacral bagi mayasrakat Bali karena di dalanya ada pura umat Hindu. Selain disuguhi dengan banyak monyet yang bisa diajak foto bersama, udara di Monkey Forest sangat sejuk dan bebas polusi, juga dikelilingi pepohonan hijau nan tinggi. Objek wisata ini sangat diminati oleh wisatawan, bahkan mencapai 10.000 orang perbulan.



3 comments:

  1. Ah Ubud, Negeri hijau penuh oleh kearifan budaya. Sawah di Tegalalang itu sungguh cantik :)

    ReplyDelete
  2. Bali ini banyak sekali ya tempat-tempat wisatanya, seakan gak habis-habis

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now