Mewujudkan Impian Bersama TAHAKA (Tahapan Berjangka) BCA


Semua orang punya impian baik itu impian sederhana atau impian besar yang menurut sebagian orang tak mungkin direalisasikan. Begitupun dengan saya yang punya banyak impian untuk hidup yang lebih baik. Punya rumah sendiri, punya mobil, naik haji,  bisa menyekolahkan Ubay anak saya hingga ke bangku kuliah juga  berkeliliing dunia adalah mimpi yang saya tuliskan dan diusahakan agar bisa tercapai.

Kata orang nggak baik terlalu berkhayal atau mimpi terlalu tinggi, nanti jatuh! Selama mimpinya logis dan mau diusahakan, nggak ada yang nggak mungkin kan?

Memang yang sering jadi kendala dalam mewujudkan impian-impian itu adalah uang. Ya, tak bisa dipungkiri kita kadang tidak bisa mengelola perencanaan keuangan dengan baik sehingga penghasilan tiap bulan habis begitu saja.  Begitupun yang saya alami, walaupun suami bekerja dan saya punya usaha di rumah kadang masih saja bingung saat terdesak karena tidak punya simpanan dana. Kok rasanya nggak banget ya kalo penghasilan itu habis untuk keperluan sehari-hari, padahal kita mampu untuk merencanakan impian dari penghasilan kita itu.

Itu makanya saya sering ikut arisan untuk membeli barang idaman. *eyaa emak-emak arisan. Dengan arisan, kita itu tak sengaja “terpaksa” untuk mengumpulkan uang setiap bulannya dan saat nama kita keluar bisa dapat uang yang cukup banyak untuk membeli barang yang diinginkan. Itu kenapa akhirnya saya bisa nyicil beli perabotan rumah. Belum lama ini juga saya ikutan arisan Boneka Hafidz untuk anak dan Alhamdulillah bisa lunas tepat di bulan kelahirannya Oktober.

Cara lainnya untuk mewudukan impian kita adalah dengan menabung. Selama mau berkomitmen menyisihkan sebagaian gaji setiap bulan, mudah-mudahan impian bisa jadi kenyataan.

Nah, yang jadi problema dan kegalauan walaupun sudah menabung, ATM di dompet seringkali kedap-kedip menggoda untuk digunakan. Kalau tak kuat iman, bisa ludes isi ATM karena mengikuti keinginan belanja yang besar. Saya pernah pengalaman udah niat tidak mau mengambil uang di tabungan, tapi kalau sudah ke mall dan bawa ATM, gugurlah semua niat baik itu, entahkah itu lihat jilbab cantik, lihat bazar buku murah, atau lagi ada diskon belanja di swalayan.  Ya balik-balik lagi ke niat dan komitmen nih! Saya aja yang nggak komitmen!

Btw, sebenarnya ada banyak kiat untuk menabung demi mewujudkan impian. Orang tua biasanya suka investasi emas, jadi kalau butuh emasnya tinggal dijual, ikut arisan atau juga bisa nabung di TAHAKA Tahapan Berjangka BCA.


Apa itu TAHAPAN BERJANGKA?



Teman-teman Nasabah BCA mungkin tidak asing dengan istilah TAHAPAN BERJANGKA. TAHAKA Tahapan Berjangka merupakan sebuah produk tabungan terbaru BCA yang dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Belum lama ini saya mengunjungi BCA untuk membuka Rekening Tahapan BCA dan bertanya mengenai TAHAPAN BERJANGKA.

Saya disambut dengan ramah oleh Mbak Shelly, Costumer Service BCA Cabang Bengkulu. Mbak Sshelly menjelaskan mengenai TAHAPAN BERJANGKA, keuntungan dan cara penggunaannya. Jadi intinya TAHAPAN BERJANGKA itu sama seperti menabung, tetapi dalam nominal yang sama setiap bulannya dengan setoran mulai dari Rp.500.000,- per bulan dan bisa lebih besar dengan kelipatan Rp.50.000,- dengan jangka waktu menabung 12 bulan dan maksimal 240 bulan. Enaknya kita tidak perlu repot transfer setiap bulan, karena setoran TAHAPAN BERJANGKA akan secara otomatis mendebet atau menarik dari rekening sumber dana nasabah BCA. Rekening sumber dananya bisa saja dari Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, maupun Tapres. Eh Kita juga bisa punya Tahapan Berjangka lebih dari satu kok yang dihubungkan ke satu rekening sumber dana. Nantinya saldo dan laporan mutasi setiap bulan bisa dicek di klik BCA.

Kita berandai andai nih mau beli motor seharga Rp .15 juta dan berharap punya motor dalam jangka waktu 2 tahun (24 bulan), berarti kita harus menyisihkan uang setidaknya Rp.650.000,- per bulannya untuk ditabung di Tabungan BCA kita. Nantinya, saldo di rekening akan terdebet langsung ke TAHAPAN BERJANGKA kita sebagai setoran, jadi kita tidak perlu setoran dua kali gitu. Dan dalam jangka waktu 2 tahun impian punya motor baru akan terwujud selama konsisten menyisihkan uang ^_^

Saya sempat menanyakan ke Mbak Shelly mengenai apa bedanya dengan menabung biasa kan sama-sama menyetor uang? Nah, berikut beberapa keunggulan dan keuntungan dari TAHAKA ini!

1. BEBAS biaya administrasi, jadi kita tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, biaya asuransi, gagal autodebet. Kecuali jika menutup rekening sebelum jatuh tempo akan dikenakan biaya penutupan sebesar 1% dari saldo akhir TAHAPAN BERJANGKA. Namun, apabila tutup rekening karena meninggal tidak akan dikenakan biaya dan dana akan dikembalikan ke rekening sumber dana.
2. BEBAS menambah dana sewaktu-waktu di luar setoran bulanan
3. PRAKTIS, karena dengan sistem autodebet dari rekening individu kita. *tidak menabung 2x
4. MUDAH pengecekan saldo di KlikBCA individu
5. Suku bunga di atas tabungan regular
6. GRATIS asuransi jiwa tanpa medical check up selama jangka waktu menabung dari BCA Life. Khusus untuk asurani jiwa, santunan kematian sebesar Rp. 5.000.000,- per rekening, dan ada Uang Pertanggungan sebesar setoran rutin Tahapan Berjangka yang belum disetorkan.
7. Rekening yang telah jatuh tempo akan ditransfer ke rekening sumber dana dan nasabah akan mendapat pemberitahuan melalui SMS/Email. Ini sempat saya tanyakan ke CS nya, jika suatu waktu rekening kita tidak ada saldo, pihak BANK akan memberi kesempatan hingga 3 bulan berturut turut (3x) autodebet. Jika tidak TAHAPAN BERJANGKA kita akan ditutup dan dananya akan kembali ke rekening sumber dana.

BUKA TAHAPAN BERJANGKA BANJIR HADIAH

sumber gambar : bca.co.id

Pstt…  untuk teman-teman yang tertarik membuka Tahapan Berjangka ada hadiah loh. Mulai 1 September 2016, ada hadiah menarik untuk 50.000 rekening pertama! Nah khusus Nasabah BCA di wilayah Bengkulu, hingga akhir Oktober ini akan mendapatkan hadiah Voucher Hypermart senilai 100ribu jika membuka Tahapan Berjangka. Ayo, segera buka Tahapan Berjangka di kantor cabang BCA terdekat untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Semoga kita semua bisa mewujudkan impian untuk masa depan yang lebih baik ya!


36 comments

  1. Menabung bisa menjadi salah satu unpaya untuk mewujudkan mimpi mbak, saya setuju baanget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kao nggak direncanakan sejak awal, susah buat ngedapatkan impian

      Delete
  2. Dan saya perlu coba nih, dari pada abis gajian duit bablas buat jalan-jalan mulu :D
    Eehh, Mbak, sama kita, suka arisan barang, xixixixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo nggak disimpan habis gx tentu aja
      impian kita jd tambah lama terealisasinya
      *ehh toss sesama mak arisan hihii

      Delete
  3. Salam kenal mbak Ria. Saya nabung pasti ujungnya buat traveling sama onderdil photography :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak dewi,
      asal ada manfaatnya g apa2 mbak, kan nabung jg untuk mewujudkan keinginan dan impian kita,

      Delete
  4. saya suka menabung dan suka lihat tabungan penuh, tapi masih bandel juga, bawaannya pengen aja narik :(
    Semoga tercapai cita-citanya ya mbak Ria (mau jadi chef ya? :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo dah terbiasa nabung dan lihat tabungan kosong itu rasanya ngenes hheee
      ahhaaa,,, gx jd chef yg kerja di restoran juga sih, pengennya bisa lihai masak aja hiihii

      Delete
  5. aku baru punya tahapan Xpresi BCA aja, soalnya kalau dana pensiun sudah membuat di tempat lain, tapi boleh juga untuk anak belum ada soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak evrina, tahapan berjangka nya bisa digunain ntar untuk pendidikan anak ^_^
      jadi ada simpanan cadangan

      Delete
  6. Aku suka banget nih sama tabungan BCA yg berjangka ini. Kalo nabung biasa kan, suka gatel jugak buat narik uang. Kalo ini kan aman sampai waktu yg kita tentuin sendiri yaaa

    ReplyDelete
  7. Aku punya tahapan BCA, tapi belum bikin tahaka, che. Asyik ya, bisa nyisihin uang dari tabungan utama. Biar ga kepake buat yang lain, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, nyisihin tabungannya juga gx kena biaya tambahan kok'dan sewaktu2 kalo mendesak bisa ditutup dan dana balik ke rekening utama (sumber dana)

      Delete
  8. Jadi lebih praktis ya mba nggak usah datang ke bank lagi buat nabung karena udah ditarik langsung. Hmm cocok nih buat aku yang hobi mager hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak nabungnya gx dua kali, cuma sekali aja ke rekening sumber dana

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Yeaaaay, aku udah punya dong tahapan berjangka BCA. Rencananya memang untuk persiapan biaya pindah, jika nanti sewaktu2 di mutasi dari Palopo. Maklum deh hidup nomaden dan mengabdi pada negara kayak gini, harus siap kalau dipindah sewaktu-waktu.

    Kalau tabungan biasa, tergoda terus buat nggesek dan ngambil, hihi. Tapi kalau pake tahapan berjangka jadi amaaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh keren donk mbak sudah merencankan sejak kini,
      iya mbak apalagi ada atm duhhh gx kuat godaannya

      Delete
  11. Menarik mba si tahaka ini. Baru punya bca x presi sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak coba aja mbak buat yang tahaka,

      Delete
  12. Kalau mau konsisten menabung bisa pakai TAHAKA ini ya supaya ga mudah narik duit di ATM

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak juga kita bisa merencanakan impian ntar mau dikemanain uangnya, apa buat beli rumah, atau buat tabungan pendidikan anak

      Delete
  13. Wah, ada TAHAKA aku baru tau mbak, selama ini cuma pakai Xpresi BCA aja, btw infonya komplit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak juga ya yg pake Xpresi BCA

      Delete
  14. aku juga lagi pengen buka tahapan bca nih, tapi pengen buka yang xpresi deh soalnya lucu-lucu design kartu atmnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak No La kalo Xpresi juga biaya admin nya lebih murah dari Tahapan

      Delete
  15. bisa untuk pendidikan juga ya chik tahaka ini, boleh jg nih daripada uang di ATM kepake trus buat blanja online :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo ntar mau nabung buat iyas tapi aman gx diambil2 karena ga ada di ATM enakan buka TAHAKA

      Delete
  16. Cocok nih untuk yang mau nabung secara terencana, lebih cocok juga buat yang orangnya suka gampang narik duit tabungan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku banget mbak yang duit di tabungan gx tahan lama
      cocok memang buat tahpan berjangka

      Delete
  17. Wah boleh banget dicoba nih Mba (kalo besok udah punya pemasukan sendiri hahaha). Sekarang dananya masih bersumber dari ortu jadi ya emang harus usaha mendisiplinkan diri buat nggak boros :p

    ReplyDelete
  18. sepertinya ini bisa dicoba.
    terima kasih informasinya dan salam kenal

    ReplyDelete
  19. saya kebetulan memang baru mau buka tabungan bca neh mbak karena saya kan ada jualan online, kadang lebih banyak yang tranfer via bca. thanks infonya ya ;)

    ReplyDelete
  20. sangat bermanfaat kak. bolehnih nanti dicoba

    ReplyDelete
  21. Kok jadi pingin pindah ke lain hati ya (bank bca huahahahaha

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^