Monday, 17 October 2016

Rumah Cantik dengan Hiasan Dinding yang Sederhana

Memiliki rumah yang sederhana tetapi asri merupakan impian setiap orang. Rumah adalah tempat kita melepas penat dari semua aktifitas yang melelahkan. Jika kita nyaman berada di rumah, semua permasalahan yang dihadapi di luar bukan menjadi persoalan berat lagi. Jadi menata rumah menjadi sedemikian rupa agar terlihat indah memang sebuah tugas yang penting. Namun hiasan dinding yang ada di rumah, atau pernak-pernik di dalamnya disesuaikan dengan tema rumah tersebut.
 
Contoh hiasan rumah untuk tipe minimalis:

Wallpaper
Wallpaper disesuaikan dengan cat rumah. Hiasan seperti wallpaper ini akan semakin cantik jika kita padukan dengan kaligrafi atau hiasan lukisan.

Hiasan dari kertas
Hiasan kertas di sini bisa kita buat sedemikian rupa sekreatif kita. Misalnya kertas asturo yang dibuat menjadi kupu-kupu kecil akan mempercantik dinding rumah anda.

Hiasan dari barang bekas
Selain untuk menghiasi ruangan, ini juga bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai. Dan dapat memberikan kesan elegan dan rapi.
 
Beberapa hiasan yang terbuat dari kayu juga cocok dipajang di ruang tamu ataupun kamar. Misalkan lukisan-lukisan yang dibingkai lalu ditata rapi akan terlihat cantik. Atau semacam rak yang dapat di isi vas bunga, foto, dan pernak-pernik lain. Bisa pula kita letakkan buku-buku di tempat tersebut. Diperlukan kreasi dan keunikan tersendiri untuk memilih hiasan dinding ini. Orang yang biasanya menyukai detail, akan gampang menghias dinding sesuai dengan kesukaannya.


 
Berikut tips memilih hiasan untuk dipajang pada dinding rumah Anda:

Luas Dinding
Dinding yang kosong sangat berpengaruh terhadap tipe ideal hiasan seperti apa yang cocok berada di ruang tersebut. Tips memilih lukisan atau memajang foto misalnya tidak perlu terlalu besar. Yang berukuran sedang saja.

Harga terjangkau
Sebagian orang beranggapan bahwa yang mahal adalah yang kualitasnya bagus. Jawabnya tidak semua. Jadi Anda harus pandai-pandai memilih barang dengan kualitas terbaik dan harganya tidak terlalu mahal.

Menyesuaikan selera masing-masing
Kadangkala untuk menentukan hiasan seperti apa tergantung selera setiap individu. Ada yang tidak terlalu memperhatikan keindahan selama ia suka, hal itu bukan masalah. Misalnya seseorang memilih membeli lukisan dengan harga yang sangat mahal dan besar untuk digantung di ruang tamu. Hal tersebut sah-sah saja, sekalipun segi interior kurang pas.
Tema rumah
Contohnya rumah dengan gaya etnik akan tidak tepat ketika dipasang hiasan lukisan abstrak. Sebaiknya lukisan tersebut ditempatkan di rumah minimalis.

Meminta saran ahli
Mengingat kita bukan orang super yang selalu tau semua hal. Maka pendapat sang ahli akan sangat memberikan kita bantuan.

Tidak terburu-buru
Meskipun rumah telah jadi sementara hiasan belum juga diputuskan ingin yang seperti apa, sebaiknya dipikir matang sebelum memutuskan. Tentunya perlu banyak pertimbangan.

Kualitas
Pilihan kualitas biasanya tertutup dengan keindahan yang lebih menarik untuk dibeli. Namun untuk apa membeli barang yang cepat rusak.
 
Memutuskan hiasan dinding yang kita inginkan seperti apa sebenarnya bisa berjalan seiring menempati rumah. Dengan sendirinya kita akan peka terhadap kebutuhan dari suatu ruangan. Pada zaman sekarang memilih hiasan untuk dinding tidak perlu rumit karena sudah banyak pilihan. Mulai dari yang biasa dengan harga yang murah atau berasal dari bahan daur ulang, atau dengan harga yang mahal dari seorang seniman terkenal. Kembali lagi pada selera masing-masing orang.

2 comments:

  1. Hiasan kamarku kayaknya hanya wallpaper saja, cuma buat ganti suasana. :D

    ReplyDelete
  2. Rumahku belumada ornamen macem-macem Mba.
    Kepikiran sih, mau dihias biar cantik.Supaya nggak bosen.
    Makasih tips nya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Join Now

Indonesian Food Blogger

Warung Blogger

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Join Now