Berkenalan dengan Emak Riweuh yang Suka Memasak

Membuat blog memang mudah, hanya mendaftar dan dalam hitungan menit jika koneksi lancar kita sudah mempunyai blog. Namun ternyata untuk konsisten ngeblog itu nggak semudah yang dibayangkan. Benaran deh, seperti saya yang punya banyak tagihan hutang arisan link blogger perempuan. Duh, jadi malu sama teman-teman lainnya. Sebenarnya bukan disengaja sih, laptop suami yang biasa dipakai untuk ngeblog tidak bisa digunakan online. Alhamdulillah hari ini ada rejeki punya yang baru jadi bisa menyicil kewajiban yang sudah lama harusnya dilunasi hehe...

Nah, bicara tentang konsistensi ngeblog, saya kagum dengan pemenang Arisan Blogger Perempuan kali ini. Namanya mbak  Inna Riana, Lengkapnya sih Riana Wulandari. Kenal nggak? Saya yakin sudah banyak yang kenal yah, apalagi kalau saya sebutin mbak Inna Riana ini terkenal dengan blognya http://www.emakriweuh.com/ . Emak Riweuh sudah jadi brandingnya alumni Jurusan Kesejahteraan Sosial FISIP UNPAD Bandung ini loh. Berawal dari keriweuhannya mengurus anak-anak yang masih kecil, jauh dari keluarga dan kadang tanpa asisten rumah tangga, mba Inna sering mengupdate keriweuhannya di jejaring sosial dan menuliskannya di blog. Sekarang blog emak riweuh memuat beragam tulisan mengenai parenting, jalan-jalan dan juga blogging.



Baru-baru ini saya membaca tulisan emak riweuh berjudul Kenali Perbedaan Karakter Anak dan Cara Menghadapinya. Sebagai ibu dengan tiga anak laki-laki, mbak Inna berusaha untuk memahami perbedaan ketiga anaknya dan menghadapinya dengan cara yang berbeda pula. Yang perlu diperhatikan adalah berikan apa yang mereka butuhkan sesuai dengan karakter. Jika mereka sudah bisa memilih, biarkan mereka memilih sesuai dengan keinginan dan kesukaan. Nah bisa banget nanti saya terapkan kalau Ubay sudah punya adek hehe.

Mbak Inna ternyata bukan punya satu blog loh, yang saya sering kunjungi adalah dapurngebut.com. foto-foto makanannya bikin saya berselera untuk mencicipi. Yang saya senang dari resep masakannya itu mudah dipraktekkan, sederhana namun tetap enak. Maklumlah saya kadang suka nggak mudeng sama bahan masakan yang ribet, hehe. Jadi suka aja ketemu resep masakan yang saya banget dan pas untuk disajikan sebagai menu sehari-hari keluarga, seperti gulai cumi, mie goreng, tongseng, soto, fillet gurame dll.

Soal prestasi, Ibu 3 anak ini jangan ditanya loh.Berkat blog, ia bisa menerbitkan buku antologi “Heart Ring. Ketika Hati Saling Memiliki” pada tahun 2014 bersama komunitas Warung Blogger. dan terpilih menjadi Finalis 50 Besar Srikandi Blogger 2014. Mbak Inna juga memenangkan banyak kompetisi blog seperti Juara 2 Morinaga Chil-Go! Writing Competition. Mendapatkan smartphone Samsung Galaxy Note 3, Juara 3 A&W Jappanese Curry Premiun Mixbowls Blog Competition dan banyak lagi.

Nah, yang ingin kenal lebih jauh bisa kepoin keriweuhan nya di blog emakriweuh.com yah
Facebook: Inna Riana
Twitter: @EmakRiweuh
Instagram: @innariana
Email: helloinnariana@gmail.com


3 comments

Silahkan Berkomentar ^_^