Trik Jitu Bikin Video Parodi Kamu Sendiri

by - 11/22/2016


Hai, Loopers! Kamu pasti udah pernah nonton video parodi kan? Anyway, video parodi tuh apa sih? Video parodi itu dibuat untuk menghibur viewers kamu seperti video edit lagu, video kombinasi, hingga video parodi film yang kamu buat seunik mungkin ala kamu. Meskipun video parodi awalnya dibuat karena iseng, namun saat ini banyak video creator yang bikin video parodi dengan persiapan yang cukup matang. Hasilnya? Video parodi mereka pun keren, unik dan bikin kamu ngakak. Nah, apa kamu tertarik bikin video parodi ala kamu sendiri yang bisa menghibur orang lain? Sebelum mulai bikin video parodi kamu, simak dulu beberapa tipsnya supaya video parodi kamu makin keren nih!


1. Cari Inspirasi yang Menarik Perhatian Kamu

Sebelum memulai video parodi kamu, kamu pastinya harus mencari inspirasi yang menurut kamu oke banget nih untuk dijadikan parodi. Inspirasi kamu bisa datang dari lagu, video musik, film, atau bahkan acara TV. Apapun inspirasi kamu itu, pastikan kamu mengetahui alur hingga konsepnya. Jadi, kamu bisa merancang video parodinya dengan baik, dan pastinya penonton kamu langsung tau kalo video parodi kamu terinspirasi dari acara favorit mereka juga atau paling tidak pernah mereka saksikan. Dan pastinya mereka langsung dapet sensasi humor dari video parodi kamu. Biar kamu gak bingung atau lupa, kamu bisa buat outline dari inspirasi kamu. Jangan lupa sertakan juga bagian-bagian atau scene unik dari video inspirasi kamu ya, yang menurut kamu jadi khas tersendiri dari video itu.

2. Usahakan Karakter Parodi Kamu Mirip dengan Karakter Aslinya

Nah, kalau sudah selesai buat outline dan (kalau perlu) naskahnya, kamu bisa mulai melatih untuk jadi karakter parodimu. Sebaiknya nih karakter parodimu dibuat semirip mungkin dengan karakter inspirasi kamu. Contohnya adalah gaya penampilan, suara hingga nada suaranya, hingga visualisasi karakter asli itu sendiri. Nah, setelah itu, kamu bisa juga menyelipkan joke baru untuk karakter parodi kamu sesuai kreasi kamu.


3. Cari Kekurangan Plot Video Asli 

Kalau kamu masih belum punya ide untuk bikin joke di video parodi kamu, atau kamu rasa video parodi kamu ini masih garing, kamu bisa mulai mencari kekurangan dari video asli, seperti misalnya gak nyambungnya dari satu scene ke scene lain, atau kesalahan dalam pembuatan video. Kamu bisa mulai bikin joke-joke lucu dari kekurangan plot itu tuh. Mungkin penonton kamu gak menyadari adanya kekurangan plot dari video asli, tapi pas mereka nonton parodi kamu, mereka jadi nyadar dan pasti ikut ketawa.

4. Fokus pada Scene atau Plot yang Populer

Yang ini juga gak boleh luput dari perhatian kamu nih, Loopers. Penonton kamu bakal makin tertarik untuk menonton video parodi kamu kalau kamu ikut menyelipkan scene atau plot populer yang semua orang pernah nonton atau paling enggak melihatnya secara sekilas. Selain bikin video kamu makin menarik, secara gak langsung kamu juga menampilkan ciri khas dari video atau film tersebut jadinya penonton kamu bisa langsung ingat dengan scene atau plot yang kamu tampilkan di video kamu. Tips lainnya nih, kamu juga bisa plesetin scene atau plot tersebut jadi joke yang baru dan segar sehingga penonton kamu bisa terhibur menonton video parodi kamu.

Jadi gimana, Loopers? Jadi makin bersemangat ya bikin video parodi ala kamu sendiri setelah lihat tips-tips yang diatas. Yang pasti, jangan takut kalau kamu masih baru mencoba bikin video parodi atau cuma punya alat seadanya. Bikin video kreatif tuh yang penting idenya dan konten yang disampaikan ya, Loopers. Dan, video parodi kamu pasti bisa menghibur penonton lain yang mungkin lagi galau dan bikin mereka ngakak. Kalau kamu punya video parodi, langsung aja pamerin video kamu di channel.loop.co.id. Caranya gampang banget. Kamu daftarin akun kamu dulu, lalu upload video parodi kamu. Pasti banyak yang nonton deh! Tunggu apalagi? Ayo bikin dan pamerin video parodi kamu sekarang juga ya!





You May Also Like

1 komentar

Silahkan Berkomentar ^_^