Hati-Hati! Beberapa Hal Sepele Ini Bisa Membuat Hijab Jadi Bau

by - 12/28/2016


sumber gambar : mataharimall.com

Saat ini sungguh tidak sulit mendapatkan hijab baru dengan motif yang modern dan istimewa. Kita bisa membelinya di pusat perbelanjaan atau melakukan pemesanan secara online di MatahariMall. Inspirasi bergaya dari MatahariMall akan membuat penampilan kita semakin apik dan kelihatan menarik.

Namun memiliki hijab keren saja tidak cukup untuk menunjang penampilan. Sebab kita juga harus menuntaskan masalah hijab bau yang sering membuat kita tidak percaya diri. Kalau tidak ingin hijab kesayangan kita jadi bau, yuk pelajari dulu beberapa hal sepele yang jadi biang keladi hijab bau berikut ini :

Menggunakan Hijab yang Masih Basah

Jangan terburu-buru menggunakan hijab yang baru setengah kering. Karena hijab yang lembap bisa menimbulkan bau tidak sedap ketika digunakan. Alangkah lebih baik jika kita menggunakan mesin pengering pakaian dan kembali menjemur hijab sampai benar-benar kering. Dengan demikian, bencana hijab bau yang mengganggu kepercayaan diri pun bisa dihindari.

Rambut yang Kotor Juga Bisa Jadi Penyebabnya

Rambut kotor juga merupakan penyebab lain yang membuat hijab jadi mudah bau. Kita mesti membersihkan rambut sampai tuntas sebelum menggunakan hijab. Bersihkan rambut dengan sampo yang tepat dan segera keringkan hingga maksimal. Jangan sampai rambut bersih yang masih basah juga menimbulkan bau apek pada hijab.

Jarang Mengganti Hijab

“Kayaknya hijab ini kemarin baru aku pake sebentar deh.”

Anggapan seperti ini nih yang dapat membuat kita jadi jarang berganti hijab. Padahal hijab yang sudah digunakan biasanya lekas kotor karena keringat, debu, asap rokok, dan jenis kotoran lainnya. Itulah sebabnya kita disarankan agar selalu mengganti hijab setiap hari. Supaya hijab kita selalu bersih, tidak tampak kumal, dan bebas dari ancaman bau tidak sedap.

Bahan Hijab yang Tidak Menyerap Keringat

Rupanya bahan hijab yang tidak menyerap keringat bukan hanya membuat kita jadi kegerahan. Lebih dari itu, keringat di sekitar kulit kepala, wajah, dan leher akan menumpuk dan menyisakan bau tidak sedap. Demi menghindari hal ini, sebaiknya kita tidak terlalu sering menggunakan bahan hijab yang tidak menyerap keringat. Atau kita bisa menggunakannya ketika beraktivitas di tempat yang temperaturnya dingin.Jangan sampai hijab modern motif cantik kesayangan kita malah menimbulkan bau yang mengganggu penampilan.

Itulah beberapa hal sepele yang bisa membuat hijab kamu bau. Hijab yang bau tentu akan menganggu tingkat kepercayaan dirimu. Hindari hal-hal tersebut agar kamu bisa tampil cantik secara maksimal!

You May Also Like

0 komentar

Silahkan Berkomentar ^_^