Ini Cerita Saya Saat Terpilih menjadi Mombassador SGM Eksplor 2016

Bulan november lalu saya melihat pengumuman dari grup Blogger Perempuan dan Kumpulan emak-emak Blogger mengenai Pendaftaran Mombassador SGM Ekplor 2016. Sebelum mengisi link pendaftaran saya mencari tahu apa sih Mombassador itu?



Mombassador SGM Eksplor adalah komunitas bunda SGM Eksplor yang dibentuk oleh SGM Eksplor untuk mendapatkan edukasi & pelatihan dalam berbagai kegiatan seru bersama dengan mombassador lainnya. Komunitas ini bertujuan untuk mengajak bunda-bunda di Indonesia menjadi lebih paham dan peduli terhadap nutrisi & perkembangan anak, serta menjadi bunda yang berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Nantinya jika terpilih akan mendapatkan pelatihan secara berkala mengenai parenting, nutrisi, tumbuh kembang anak, dan masih banyak lagi. Khusus untuk Mombassador SGM Eksplor 2016 akan diundang ke Yogyakarta dalam acara Temu Bunda 13-15 Desember 2016.

Saya tertarik sekali mau ikutan, tapi masih dilema kalau lolos *eh kepedean hihi. Dilemanya anak saya Ubay harus ditinggal. Bisa nggak ya dia tidur tanpa saya? Secara selama ini belum pernah tidur malam tanpa saya. Hihiii.. sehari-hari juga sama saya karena saya kan nggak kerja kantoran. Akhirnya saya diskusi dulu ke suami sebelum mendaftar. Alhamdulillah banget suami setuju, dan rencananya Ubay akan dititipkan di rumah Oma (ibu saya). Kata oma sih aman deh, kan ada aunty, bucik dan Opa yang siap sedia menjaga Ubay. Jadi sedikit lebih lega dan bersemangat untuk mendaftar.
Saya segera mengisi formulir pendaftaran yang cukup panjang. Ada isian data pribadi, data anak, sosial media, juga kegiatan yang pernah diikuti. Setelah mengisi saya berdoa semoga beruntung dan berezeki menjadi salah satu Bunda yang terpilih. Walaupun dalam hati ada keraguan. Pasti banyak banget yang mendaftar, semuanya bunda-bunda hebat. Belum lagi blogger kece yang prestasi nya bikin ngider. Akhirnya pasrah aja, sambil minta doa suami dan ibu ayah hehee. Siapa tahu saya berjodoh dengan event satu ini.

Satu pekan setelahnya, saya mendapat telepon dari SGM yang menanyakan data diri, data keluarga dan aktifitas saya. Rupanya ini adalah interview online. Saya jawab seadanya walaupun banyak kurang disana sini, entah kenapa jadi kikuk saat ditanya-tanya via telepon hehee...  apalagi ditanya soal prestasi dan kegiatan sosial saya mah nggak banyak. Selesai ditelpon jadi malah tambah minder. Ketuanya Blogger Bengkulu Mbak Milda pun nanyain ke saya apa sudah ditelpon? Ia sudah, tapi nggak yakin lolos. Kalau emak milda mah saya yakin pasti lolos, kegiatan dan prestasinya seabrek. Hihii...

Minggu depannya saya mendapat telpon di pagi hari. Nomor yang sama saat interview. Jantung deg-degan kencang benget. “Bunda Ria, selamat ya! Bunda terpilih menjadi salah satu Mombassador SGM Eksplor 2016” hwaaa... rasanya nggak percaya. Kayak mimpi aja, ini benaran saya kepilih? Duh- jadi terharu. Rejeki akhir tahun yang menyenangkan. Apalagi saat diberitahu akomodasi dan transportasi dibiaya penuh oleh SGM. Alhamdulillah.

Saya langsung mengabari suami dan keluarga yang ikut senang karena saya lolos. Eh, ternyata emak Milda, dari Blogger Bengkulu pun lolos. Yeay, saya punya teman di perjalanan nanti.

Btw ada yang bikin galau, karena kepastian keberangkatan tak kunjung tiba. Saya tiap hari menunggu telepon. Hihii.. bahkan telepon yang biasanya dianggurin aja ini dibawa kemana-mana. Alhamdulillah H-3 saya mendapat telepon dari Mbak Tiwi yang akan mengirimkan tiket ke email. Terus juga saya dan teman-teman akan dijemput oleh travel dari rumah ke Bandara. Wah eksklusif banget ya hihiii....

Bagaimana cerita keseruan saya di acara temu Bunda Mombassador SGM Eksplor 2016?



Nantikan cerita selanjutnya ya!

1 comment

  1. Waaa, selamat ya, kak... Semoga senantiasa peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak. :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^