3 Kamera Mirrorless Canon Ini Banyak Digunakan Oleh Vlogger

by - 1/31/2017

Sejak internet semakin akrab dengan kehidupan kita, ada beragam profesi baru yang marak bermunculan dan berkaitan erat dengan internet. Selain profesi sebagai pebisnis online dan buzzer, akhir-akhir ini profesi vlogger atau video blogger juga semakin diminati.

Pada dasarnya, manusia lebih menyukai konten berbentuk audio visual dibandingkan dengan jenis konten lainnya. Hal inilah yang membuat profesi sebagai vlogger menjadi pekerjaan yang menjanjikan dan sangat hits selama 1 tahun belakangan ini. Ketika membuat video berkualitas, seorang vlogger biasanya menggunakan kamera mirrorless untuk merekam aktivitas.Tiga kamera mirrorless Canon berikut ini adalah jenis kamera yang paling sering menjadi andalan para vlogger :



Canon EOS M-10

Kamera mirrorless Canon yang satu ini memang sangat familiar. Ada beberapa efek menarik yang ada di kamera ini sehingga vlogger bisa mengaplikasikannya dengan mudah. Setiap mode yang ada pada Canon EOS M-10 terletak di bagian atas halaman pemotretan. Vlogger pun jadi lebih leluasa memilih mode yang diinginkan.

Canon EOS M-10 juga dilengkapi monitor LCD sebesar 3 inch, cukup untuk membidik foto-foto selfie secara akurat. Setelah merekam video atau memotret sesuatu, foto dan video bisa segera dikirimkan dengan memanfaatkan fitur wi-fi.

Canon EOS M3

Seri Canon mirrorless yang satu ini masih memiliki hubungan yang dekat dengan Canon EOS M-10. Kalau Canon EOS M-10 punya resolusi 18 MP, maka Canon EOS M3 terhitung lebih unggul dengan resolusi 24,2 MP. Merekam video jadi lebih mudah dengan teknologi full HD 1080p. Maka kualitas video yang dihasilkan pun tidak akan mengecewakan. Vlogger bisa mengunggah video-video istimewa untuk menarik perhatian para netizen.

Canon EOS M5

Meskipun model kamera mirrorless Canon yang satu ini tampak lebih besar dari dua seri mirrorless lainnya, tetapi Canon EOS M5 juga banyak disukai vlogger. Dengan resolusi 24,2 MP dan kualitas video 1080p, Canon EOS M5 dapat merekam video dengan kecepatan hingga 60 fps (frame per second). Kita tinggal melengkapi jenis lensa untuk kamera mirrorless yang satu ini agar kualitas video dan foto kita semakin maksimal.

Ketiga seri kamera mirrorless yang satu ini akan melengkapi kegemaran kita mengabadikan video. Maka kita pun berkesempatan menjadi vlogger up to date yang populer. Yuk jadi vlogger yang kekinian dengan kamera mirrorless kesayangan!

You May Also Like

6 komentar

  1. Aduh jadi pengen beli mirrorless nih ehehehe

    ReplyDelete
  2. wah pas banget nih nemu artiket ini disaat saya bingung mau beli camera apa

    ReplyDelete
  3. Baru aja mau belajar fotografi, eh pas baca ini, makasih sarannya, btw :))

    Salam,
    Senya

    ReplyDelete
  4. wah kamera2nya bikin mupeng cik

    ReplyDelete
  5. Saat ini Cukuplah pakai kamera smartphone :D

    Budgetnya belum cukup, hehehe

    ReplyDelete
  6. kebetulan ini mba Ria, aku pingin kamera mirorless tapi masih bingung. Boleh tau kalo mba pakenya Canon yang mana ya? makasih

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^