Sunday, 1 January 2017

6 Hal yang Membuat Kamarmu Lebih Cantik

Setiap kali nonton drama korea saya selalu tertarik dengan kamar tidur pemeran wanita yang terlihat cantik namun tetap minimalis. Entah kenapa sejak dulu mengidamkan punya kamar ala drama korea, dengan sentuhan warna-warna terang yang lembut dan perabotan klasik yang tidak terlalu banyak sehingga membuat nuansa kamar tidur menjadi nyaman dan tenang.

Penggunaan material kayu yang elegan juga membuat ciri khas tersendiri akan kamar tidur ala korea. Biasanya mereka menggunakan pintu dan memilih posisi kasur lesehan atau dipasang rendah untuk menunjukkan desain khas ala drama korea.

Sebenarnya sih tidak harus persis sama dengan kamar tidur ala drama korea untuk mendesain kamar tidur kita agar menjadi cantik dan nyaman ditempati. Desain kamar tidur tentulah disesuaikan dengan selera masing-masing. Saya yang memang suka warna-warna lembut tentu tidak bisa disamakan dengan selera orang lain yang menyukai warna-warna terang. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan selera dengan perabotan yang melengkapi kamar tidur. Pilihlah yang tepat dan jangan terlalu banyak.

Nah berikut 5 hal yang dapat membuat kamar tidur menjadi lebih cantik

1.    Gunakan wallpaper untuk mempercantik dinding kamar


Nah untuk menghemat biaya pengecatan dan juga kamu tidak akan repot untuk melukis dinding, baiknya gunakan wallpaper dinding. Sudah banyak toko yang jual wallpaper dinding dengan berbagai motif dan warna yang cantik. Pilih yang sesuai dengan kepribadian dan selera kita, lalu pasanglah di dinding kamar yang kita inginkan. Dijamin deh kamar tidur kita akan jauh lebih cantik dibandingkan sebelum ditempel wallpaper. Kalau saya sih suka motif bunga dengan warna yang lembut.

2.    Karpet yang nyaman

Pilih karpet kamar tidur kita dengan corak yang sesuai. Selain itu pertimbangkan lah ketebalan karpet. Jika suhu di daerahmu cukup dingin, sediakanlah karpet bulu yang agak tebal agar setiap turun dari tempat tidur kaki akan terasa nyaman dan hangat.

3.    Pilihlah furniture yang cantik

Pilihlah furniture untuk kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat. Gunakan rak gantung di kamar dan letakkan furniture tersebut sesuai selera kamu. Simpanlah furniture yang lama atau tidak berguna. Jika kamu penyuka nuansa alam bisa menghias kamar tidur dengan beberapa koleksi bunga mati yang cantik. Atau jika kamu penyuka travelling bisa menghiasi kamar tidur dengan souvenir khas yang kamu beli saat keliling dunia.

4.    Lampu tidur yang unik

Sudah banyak model lampu tidur yang dijual dengan bentuk yang lucu dan cantik. Letakkan di samping tempat tidurmu. Atau kita bisa juga menggunakan tumblr lamp yang sedang hits sekarang ini untuk mendapatkan suasan kamar tidur yang berbeda.

5.    Pemilihan Sprei dan bantal tidur

source : hipwee.com

Memilih sprei dan bantal tidur jangan hanya memperhatikan corak dan warnanya saja ya. Pilihlah yang mempunyai bahan yang lembut dan bagus agar tidur menjadi nyaman. Khusus bantal tidur usahakan busanya tidak terlalu tipis juga tidak terlalu tebal agar kepala tetap nyaman dan kembali segar saat bangun di pagi hari.

6.    Hiasi salah satu pojok kamar dengan papan foto atau list tugas

Biar kamu tidak lupa akan tugas esok hari, buatlah sebuah papan dari sterofom atau karton yang bisa kamu isi dengan tempelan foto-foto orang yang kamu sayangi, benda-benda yang kamu inginkan, atau foto tempat yang kamu kunjungi, atau bahkan list tugas yang harus kamu kerjakan. Selain sebagai pengingat, ini juga bisa jadi pemacu imajinasi dan kreatifitas agar kamu lebih semangat setiap harinya.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk membuat kamarmu jadi cantik? Yuk cobain tips di atas!
Semoga bermanfaat

14 comments:

  1. Dari kapan hari pengen masang wallpaper, tapi belum jadi-jadi Mba. Hoho. Kalo di Bengkulu enak ya.. kemarin aku ada lihat promo jualan wallpaper langsung sekalian pasang gitu. Terima beres. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di rumah ibu mbak juga ada promo walpaper langsung jadi ntan jadi g repot masangnya hehe

      Delete
  2. Aku pernah coba pakai wallpaper, Mbak. Tapi malah kelihatan sempit. :( Solusinya bagaimana dong? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pilih corak yang gx terlalu rame mbak

      Delete
  3. Jatuh cinta sama lampu tidur anak yang kelap kelip. Tapi malah gak bikin mereka ceat tidur. :'D

    ReplyDelete
  4. Mulai rombak kamar baru dan ngikutin tips ini. :D

    ReplyDelete
  5. mbak nya jualan wallpaper dinding juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak saya nggak jualan wallpaper hehee

      Delete
  6. Wew, karakter kita sama, kak.. Aku juga pengin punya suasana kamar kayak kamar-kamar tokoh di drama korea. Nyaman, lucu dan minimalis. Hihihi. Tapi yang baru bisa aku lakukan saat ini sih malah bikin kamarku jadi bersih dulu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak apa2, menurut aku malah bersih itu poin utama kamar jadi cantik...

      Delete
  7. nice info kak, kira" bagusan pake walpaper apa cat yg bergambar itu ya ?

    mampir ke tulisan ini jg ya kak Karya sastra makasih

    ReplyDelete
  8. Kamar nyaman tuh pelepas lelah deh setelah seharian di luar kerja :D

    Salam,
    Gianta

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Qerja.Com

Join Now

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger