Minuman Favorite Selama 2016 Versi Saya

Ada banyak macam-macam minuman yang bisa kita nikmati untuk menemani aktifitas atau waktu santai. Kalau saya selain minum air putih, suka membuat jus atau teh hangat  untuk menemani acara nonton ataupun membaca buku. Kadang juga saya suka menyantap es pisang ijo atau es dawet ayu yang segar dan mengenyangkan jika suasana sedang terik dan perut agak lapar.

Kita pun bisa menikmati dan menyajikan aneka minuman saat berkumpul bersama keluarga dan teman. Atau untuk menyajikan hidangan kepada tamu yang bertandang ke rumah, pasti kurang lengkap tanpa segelas minuman pelepas dahaga.

Dari beraneka ragam minuman saya akan merangkum beberapa minuman favorite selama 2016 lalu.

1.    Aneka jus buah

Siapa sih yang menolak segarnya jus buah yang bisa dipadukan dengan gula ataupun susu. Saya suka sekali membuat jus buah dingin seperti jus buah naga, jus mangga, melon ataupun jus apel. Yang saya jarang itu membuat jus strawberry karena disini agak sulit mendapatkan buah satu ini kecuali kalau kita mau jauh-jauh ke kepahyang yang punya kebun strawberry nan indah. Kebetulan saat tiba di acara Temu bunda di Westlake Ressort Yogyakarta saya mencicipi jus strawberry yang segar dengan gula terpisah. Jadi kita bisa menakar gula sesuai selera.

2.    Teh hangat Original


Ini jadi salah satu minuman favorite saya. Kenapa saya katakan original, karena saya suka teh hangat hanya dengan campuran gula. Tidak terlalu suka jika dicampur susu ataupun jenis buah lainnya. Teh biasanya juga sering saya konsumsi dengan roti  hatari kering yang dicelupkan. Duh rasanya jadi teringat masa-masa kecil dulu saat berangkat sekolah selalu disajikan ini oleh ibu.

3.    Milkshake


Sepanjang 2016 sepertinya milkshake mendapat tempat spesial di hati para penggemarnya. Rata-rata setiap tempat makan cepat saji yang saya kunjungi selalu menawarkan aneka rasa milkshake untuk memanjakan lidah dan dahaga. Milkshake merupakan perpaduan antara susu dan es krim yang dikocok kemudian ditambahkan pemanis berupa sirup cokelat atau lainnya. Variasi nya pun dibuat dengan mempercantik tampilan dan rasanya dengan penambahan sprinkle seperti chocolate chips, cookies, dan lainnya, juga kombinasi rasa yang begitu beragam. Kamu pasti suka.

4.    Es Dawet Ayu Tanah Patah

Tidak semua es dawet ayu saya suka loh. Hanya Es Dawet Ayu di tanah patah kota bengkulu yang rasanya nggak mengecewakan. Harganya Cuma Rp.8000, rasanya enak banget loh. Sering saya minta suami membelikannya, manisnya pas, segernya pas. Bahan di dalamnya pun enak. Kamu yang dibengkulu mesti coba.

Eh, sederhana banget ya minuman favorite saya. Iya itu deh yang saya suka. Kalo softdrink sejak dulu nggak doyan. Nah kalo kamu apa sih minuman favorite selama tahun 2016?

2 comments

Silahkan Berkomentar ^_^