Berkenalan dengan Ayu Ningtias yang Penuh Semangat

by - 2/07/2017

Saya kira kisah laskar pelangi hanya ada di film saja. Tapi kisah mbak Ayu Citraningtias mengingatkan saya dengan pejuang ilmu. Gading Kampung asal lamongan ini sewaktu SMP menjadi bahan olok-olokan teman sepanjang 3 tahun dengan diberi julukan “ELSE” Elek-Semangat untuk perjuangannya menempuh kurang lebih 20 km dengan sepeda onthel demi sekolah. Sebuah perjuangan yang sebenarnya tak pantas untuk ditertawakan.



Namun tekad dan perjuangannya itu membuahkan sebuah hasil yang luar biasa. Masuk SMA Favorite dan melanjutkan sekolah di Politeknik elektronika Negeri Surabaya. Jurusan kuliah yang membawa banyak keberuntungan dalam hidupnya termasuk mendapatkan beasiswa dan tercatat sebagai mahasiswa berprestasi yang lulus cumlaude di tahun 2011.

Mbak ayu, pemelik blog www.gendhiss.com mengenal blog di tahun 2011 dari seorang teman kuliah. Yang awalnya ngbelog hanya untuk curhat akhirnya semakin berkembang sebagai lomba blog hunter dan mulai rajin menulis hingga menelurkan beberapa antalogi seperti Best of Monday FlashFiction, Long Distance Relationship, Heart Ring, dan Harapku Untukmu.

Mbak Ayu membuat saya salut karena dari hasil ngeblognya sudah 3 semester ia membiayai kuliah adiknya. Semoga makin berkah dan lancar ya rezekinya ya mbak ^_^

Sebenarnya mbak ayu punya dua blog. Yang satunya www.ayuningtias.com yang niatnya untuk blog niche parenting. saya sempat intip sedikit tulisan tentang kehamilannya walaupun belum banyak. Semoga kedepannya bisa bagi-bagi ilmu parentingnya di blog itu.

Blog utamanya www.gendhiss.com/ yang memuat berbagai tulisan menarik yang enak dibaca. Ada review buku, resep, reportase, hingga banyak hal tentang sampit, tempat dia menetap bersama suami dan anaknya.

Di antara tulisan-tulisannya saya suka dengan berbagai resep yang disajikan di blog mbak Ayu. Ada sekitar 16 resep yang bisa teman-teman coba di rumah untuk keluarga tercinta. Seperti Resep Mie Goreng Hongkong Gurih dan Lezat yang menggugah selera. Sebagai penyuka mie saya jadi tertarik untuk mencoba karena biasanya hanya membuat mie goreng dengan bumbu biasa.
Nah teman-teman bisa cek resep lainnya di blog mbak Ayu yah ^_^

Blog 1: http://www.gendhiss.com/
Blog 2: http://www.ayuningtias.com/
FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias

You May Also Like

1 komentar

  1. wah menempuh jarak 20km utk sekolah, salut bgt sama Mba Ayu ini :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^