3 Hal yang Perlu Kalian Ketahui tentang Jambu Kristal

by - 3/11/2017



Belum lama ini kehadiran Jambu Kristal menarik perhatian saya. Awalnya reseller BrowZa yang saya jual menawarkan jambu kristal yang katanya beda dari jambu biji mutiara yang biasa dikonsumsi. Awalnya sih, saya nggak tertarik karena saya pikir jambu kristal tidak ada bedanya dengan jambu biji mutiara yang berwarna putih dan keras. Saya lebih suka jambu biji merah yang biasa dibuat jus dengan tekstur yang lembut.

Namun saat acara Kopdar Blogger Bengkulu, ada Mas Ben, salah satu pengurus yang ternyata adalah agen Jambu Kristal di Bengkulu. Mas Ben mengantar langsung Jambu Kristal ke toko saya untuk dicicipi. Karena tidak berada di toko, saya tidak bisa mencicipi langsung. Adik saya langsung menelpon dan izin untuk memakan satu jambu kristal. Katanya sih enak banget, beda rasa dan teksturnya dibandingkan dengan jambu biji biasa. Eh, saya jadi penasaran donk. Saat jambu nya tiba langsung saya coba dan ternyata memang rasanya enak banget. Pantas saja harga Jambu Kristal ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi hampir menyamai harga apel mengingat rasa nya yang enak dan khasiat nya untuk tubuh sangat baik.

Nah teman-teman apakah pernah mencoba jambu kristal sebelumnya?
Simak yuk beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang jambu kristal!


1.    Daging Buah Renyah, Tanpa Biji dan Manis

Berbeda dengan jambu biji mutiara yang biasa kita temukan dengan tekstur keras dan sepat. Jambu kristal ini punya daging buah yang lembut dan renyah seperti tekstur apel atau pir. Bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan jambu biji biasanya, namun kulitnya lebih terlihat kusam. Nah soal rasa, duh manis dan enak. Tidak bosan jika makan banyak. Satu kilo jambu saja bisa untuk saya seorang diri dalam sehari. Yang membuatnya kian unggul adalah jambu kristal nyaris tanpa biji. Kalaupun ada hanya sedikit sekali bijinya.

2.    Bisa dimakan langsung atau diolah

Sama seperti jambu kebanyakan, kita bisa memakan jambu kristal secara langsung atau membuatnya menjadi sop buah dan jus. Ketiganya sama enaknya. Tapi secara pribadi saya lebih menikmati memakan jambu kristal secara langsung ^_^ kalau kalian?

3.    Dikenal berkhasiat untuk Perawatan Tubuh

Jambu kristal kaya akan vitamin C dan vitamin E yang berkhasiat untuk kecantikan dan perawatan tubuh termasuk untuk memutihkan kulit. Selain itu kandungan vitamin dalam Jambu kristal dapat mencegah kulit kering dengan melembabkan kulit dan menutrisinya. Nah daripada teman-teman menghabiskan uang membeli kosmetik mahal yang tidak punya efek baik pada kulit, mendingan konsumsi jambu kristal setiap hari hehee...

Masih banyak lagi manfaat jambu kristal seperti untuk kesehatan pencernaan, mengobati batuk dan flu, meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, mencegah sariawan, menjaga kesehatan mata, juga mencegah infeksi serta virus.

Untuk mendapatkan jambu kristal di kota besar sudah tidak sulit lagi. Di supermarket atau pasar tradisional sudah banyak yang menjual. Namun untuk wilayah Bengkulu belum banyak yang menjual. Nah kalo teman-teman ingin mencicipi kenikmatan dan khasiat jambu kristal silahkan kontak teman saya Mas Ben.

Beni Sumarlin
WA : 085384252430

You May Also Like

7 komentar

  1. suka lihat jambu ini di supermarket tp gak pernah beli :D enak ya chik? kapan2 deh cobain beli jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak enak.. bikin ketagihan hehee

      Delete
  2. kalau abis makan jambu kristal bawaannya ketagihan muluu, pengen makan terus itu jambu, enakk sih heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh betul banget mbak aku aja satu kilo ludes sehari :D

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah cicip nih jambu, jadi kepengen. Habis kemaren sama dengan jambu biji biasa hehehee

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^