Kopdar Blogger Bengkulu di Papuk Mamuk

by - 3/29/2017

 
Blogger Bengkulu walaupun belum lama berdiri alhamdulillah makin aktif mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya. Di hari minggu setiap akhir bulan, Blogger Bengkulu mengadakan acara Kopdar Blogger Bengkulu yang tentunya bukanlah kopdar biasa. Ada ilmu yang dibagikan oleh teman-teman sesama blogger, intinya bukan masalah siapa yang lebih senior sih, tapi lebih ke saling berbagi. yang punya ilmu atau yang tahu lebih dahulu bisa mengajarkan ke teman-teman yang ingin belajar ngeblog.


Pencapaian Blogger Bengkulu sangat membahagiakan. Banyak akhirnya yang tertarik bergabung dalam acara kopdar untuk belajar ngeblog ataupun bergabung di grup facebook Blogger Bengkulu. kedepannya publikasi blogger bengkulu akan di tuliskan dalam blog yang dikelola oleh Pengurus.


Kopdar BoBe (Blogger Bengkulu) ke delapan diadakan di salah satu tempat makan kekinian di Bengkulu yaitu Papuk Mamuk 26 Maret 2017. Sebelumnya kita mengadakan kopdar di Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress dan tempat rumah teman-teman Bobe. Kopdar kali ini menjadi lebih seru karena selain belajar ngeblog kita juga disajikan makanan dan minuman dari papuk mamuk.



Untuk pembahasan di acara kopdar ada Piter dan Aang yang berbagi ilmu mengenai foto dan video untuk blog. Mereka berdua statusnya masih mahasiswa di UMB (Universitas Muhammadiyah Bengkulu), tapi ilmu ngeblognya patut diacungi jempol. lah saya seumuran mereka taunya cuma curhat gaje di blog hihii... *sekarang juga sih...

Piter memberikan beberapa tips pengambilan gambar untuk mendukung konten blog. Nggak bisa dipungkiri loh, gambar menjadikan tulisan blog lebih berwarna, lebih menarik dan kata banyak orang untuk menghindari asumsi tulisan kita itu hoax hehe...

Aang pun menyajikan materi yang tak kalah menarik khususnya dalam proses pembuatan video. Tak banyak blogger yang mampu membuat video menarik untuk konten blog. jadi Aang mengajarkan bagaimana membuat video, memberikan beberapa aplikasi editing video sederhana hingga proses upload di youtube juga bagaimana meletakkannya di dalam blog.

Hasil dari kopdar ini diharapkan teman-teman Bobe bisa membuat blognya menjadi lebih bervariasi dengan tambahan foto dan video. ^_^ Btw makasih ya Piter dan Aang ilmunya...

Selain acara kopdar yangs seru, Papuk mamuk sebagai lokasi kopdar kali ini sedikit menyita perhatian saya. Papuk Mamuk sendiri beralamat di tengah padang. Dulu sewaktu masih kuliah, tempat ini sering saya datangi sebagai tempat rapat Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Bengkulu, jadi ya berkesan banget. Rumah Pak Agus (Owner papuk mamuk) ini juga salah satu dosen di UNIB. Karena jiwa seni dan sejarah pada dirinya sangat kental, tak pelak Papuk Mamuk pun menggambarkan ekspresi dirinya *menurut saya.


Di berbagai sisi cafe ada pajangan benda-benda seni seperti sepeda ontel tua, biola, topi tentara hingga ukiran doodle art di sepanjang lokasi cafe. Untuk harga pun tergolong murah untuk ukuran cafe kekinian. Nasi goreng dan jus yang disajikan pun rasanya enak dan pas.
 

Nah yang mau coba silahkan aja ke Papuk Mamuknya hehee... Semoga teman-teman Blogger Bengkulu beruntung menang Kuis Live Event Kopdar Blogger Bengkulu Maret 2017 dan dapat voucher makan di papuk Mamuk ^_^

Yang mau bergabung digrup silahkan di grup FB ya :
follow juga Instagram @bloggerbengkulu
dan twitter @bloggerbengkulu

You May Also Like

6 komentar

  1. Wah asyik ya mbak Ria bisa ketemuan dengan teman-teman blogger sekota Bengkulu, bisa saling sharing ilmu perbloggingan. Saya sebenarnya juga suka kopdaran dengan teman-teman blogger di Semarang tapi kadang tersandung waktu karena saya bisanya hanya hari Minggu atau diluar hari kerja.

    Ngomong-ngomong Papuk Mamuk tuh artinya apa mbak? Ditelinga saya agak aneh deh, hihi..

    ReplyDelete
  2. Di sini ada juga Mbak komunitas blogger daerah, tapi aku belum bisa ikutan gabung sih kalo kopdar. Apalagi kebanyakan anggota bloggernya laki2 semua. Yang perempuan hanya berapa orang saja.

    ReplyDelete
  3. tempatnay nyaman ya shg bisa buat kumpul bersama

    ReplyDelete
  4. ini di kediaman Pak Agus setianto ya Ria?, Wah seruh banget ya..udah 3 kopdar aku absen ya

    ReplyDelete
  5. kopdar yang asyik dan suasana tempat yang mendukung. Semoga BOBE makin kece :D

    ReplyDelete
  6. Udh lama pgn ke bengkulu.. Kmrn batal kesana mau liat sahabat suami nikah krn bentrok ama jdwal kita traveling, yg mana tiketnya udah jauh2 hari dibeli.. Pgn khatamin provinsi2 di sumatra padahal :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^