Peach Cake with Strussel (Resep)

by - 3/15/2017

Sebenarnya resep ini sudah lama saya draft, inginnya sih saya praktekkan baru di publish hehe.. Tapi saya selalu nggak sempat berkreasi dengan resep yang saya dapat saat demo masak beberapa waktu yang lalu. Rasanya uenak banget, ya iyalah itu chef professional yang buatnya.

Nah daripada resepnya saya anggurin, mendingan di share di blog. Siapa tahu teman-teman ada yang berminat untuk mencoba.

Peach Cake With Strussel
*Chef Aan



Bahan 1
350 gram butter + margarin

Bahan 2
300 gr gula pasir
10 butir kuning telur
7 butir putih telur
1 sendok makan SP
1 sendok teh extract milk powder
1/2 sendok teh garam

Bahan 3 
300 gram terigu segitiga
100 gram self raisin flour
1 sendok teh baking powder

Bahan 4
3 buah peach potong kecil

Bahan 5 (strussel)
75 gram tepung terigu segitiga
100 gram butter
75 gram gula tepung
1 sendok teh extract milk powder

Khusus untuk bahan 5 cara membuat strusselnya
*panaskan butter sampai cair. Lalu terigu, gula tepung dan EMP campur jadi satu dan mixer. Tuang butter cair sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan pasir

Cara Membuat:
1. Bahan 1 dimixer sampai lembut lalu disisihkan
2. Bahan 2 di mixer sampai mengembang dan kaku
3. Lalu campurkan bahan 3 sambil di mixer sampai rata
4. Tuang dalam loyang 28x35 cm yang telah di lapisi kertas roti, panggang dalam oven dengan suhu 175 C kira-kira 5 menit
5. Taburkan bahan 4 dan 5, lanjutkan pembakarannya sampai berwarna kuning kecoklatan

Selamat Mencoba ^_^

You May Also Like

11 komentar

  1. Hai mba. Jarang Nemu nih buah peach. Tapi penasaran juga y untuk mencoba..Makasih sudah berbagi mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak disni juga susah nemuin peach, makanya aku urung terus nyobainnya hehe

      Delete
  2. Waw baru dengar saya nama makananya,, apakah saya terlalu kudet ya ttg makanan, yg saya tau opak, getuk, cenil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihii sama aja pak, saya juga baru tahu sewaktu ikutan demo masak

      Delete
  3. Klo model gini, aku pas dulu nih mba.. Hihiii
    Bookmark dulu :) tfs yaa

    ReplyDelete
  4. Klo menghabiskan, saya jagonya mba....hihihi.

    Insyaallah resepnya manfaat mba.
    Makasih yaa udh bw k blog sy.
    www.niefem.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama donk sama saya jago menghabiskan hehee :D

      Delete
  5. resepnya bikin ngiler mbak :D.. tp utk eksekusi aku ga yakin bisa sukses ;p kayaknya kalo bgini mah aku mending pesen aja, biar pasti enak :D.. buah peach mah kalo di sini mahal yaa... dulu pas di Bulgaria, ini buah kalo lg musim selalu ada di rumah :D.. krn murah banget...

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^